Jangan Panik, Ini Tips Mengatasi Instagram Terus Berhenti

  • Whatsapp
Instagram terus berhenti

Beberapa pengguna pastinya akan merasa kesal saat aplikasi sosial media tersebut tiba-tiba saja tak dapat dibuka, kemudian menunjukkan pesan ‘Instagram Telah Berhenti’. Untuk sobat, adanya masalah itu akan mengganggu kegiatan sehari-hari, meski terjadai secara tak langsung. Nah, bagaimana cara mengatasi masalah Instagram terus berhenti?

Tak dapat dipungkiri lagi bahwa proses ini terkadang memerlukan waktu yang cukup lama. Beberapa orang harus mencaritahu bagaimana cara menyelesaikannya, selanjutnya mencoba metode itu untuk memperlihatkan hasilnya.

Read More

Berdasarkan pengalaman banyak orang, ada sejumlah hal yang dapat dilakukan, tentu saja berdasarkan faktornya agar Instagram dapat dipakai lagi selepas muncul pesan ‘Instagram Telah Berhenti’.

Agar sobat tak mengalami masalah yang serupa, yang dimana harus mencari jalan keluar dan mencoba beberapa cara. Berikut adalah beberapa cara yang dapat sobat gunakan demi menyelesaikan masalah itu berdasarkan faktornya.

Solusi Jika Terjadi Instagram Terus Berhenti

Bersihkan Data Aplikasi atau Cache

Faktor umum kenapa Instagram terus berhenti secara tiba-tiba biasanya disebabkan karena aplikasi ini mempunyai cache atau data aplikasi bermasalah. Oleh sebab itulah, sobat harus membersihkannya lebih dulu, serta membiarkan aplikasi itu membuat kembali data-datanya.

Dari hal ini, sobat bisa secara langsung membersihkan cache ataupun data aplikasi lewat pengaturan sistem. Secara umum, kalian dapat melakukannya dengan memilih menu Settings >  Apps > Instagram > Stogare kemudian pilih opsi Clear Cache atau Clear Data sesuai yang diperlukan.

Install Ulang Instagram

Instalasi aplikasi yang broken atau rusak juga menjadi faktor kenapa Instagram terus berhenti mendadak. Ketika memasang aplikasi, tentu saja ada sejumlah hal selain cache yang turut terpasang demi menunjang keperluan aplikasi.

Rusaknya salah satu elemen itu dapat membuat aplikasi tak dapat bekerja dengan lancar, bahkan lebih membuat aplikasi tak akan berjalan lagi. Oleh karena itu, sobat harus memasang ulang aplikasinya untuk menyelesaikan masalah tersebut. Sebelumnya, sobat harus me-uninstall pemasangan aplikasi Instagram lebih dulu. Bila sudah, berikutnya sibat dapat mendownload kembali aplikasi itu lewat Google Play Store.

Pakai Versi Aplikasi Lainnya

Kurang cocoknya versi aplikasi dengan metode yang berjalan pada smartphone juga dapat menjadi faktor Instagram tak berjalan dengan lancar. Oleh sebab itu, cobat dapat mencoba untuk memasang versi aplikasi yang berbeda.

Kalian dapat mendownload Instagram yang memiliki versi lebih lama yang sebelumnya dapat bekerja dengan lancar di smartphone kalian, atau sobat memasang versi aplikasi paling baru jika nyatanya aplikasi kalian itu error lantaran sudah terlalu lama versi yang digunakan.

Cek Kondisi Internet

Kondisi jaringan internet yang kurang mumpuni juga dapat menjadi salah satu faktor kenapa Instagram tiba-tiba berhenti bekerja. Seperti yang sobat tahu bahwa aplikasi sosial media ini memerlukan jaringan intrnet untuk bisa berjalan. Maka, ketika tak memperoleh konek yang cukup baik, itu dapat mengakibatkan aplikasi tersebut tak mampu berjalan dengan lancar.

Memastikan Instagram mendapat jaringann internet yang bagus dapat menjadi solusi atas permasalahan ini. Salah satunya adalah sobat dapat mencoba mengaktifkan mode terbang selama beberapa saat selanjutnya mematikannya demi memastikan hal ini.

Baca juga: Cara Delete Akun Instagram Permanen dan Sementara, Kamu Pilih yang Mana?

Restart Smartphone

Sistem yang tak berjalan lancar dapat mengakibatkan Instagram berhenti beroperasi. Sobat gamers dapat mencoba menyegarkannya dengan cara merestart smartphone yang kalian pakai. Dengan demikian, seluruh sistem akan bekerja dengan lebih segar.

Demikia penjelasan tentant tips mengatasi Instagram terus berhenti. Silahkan sobat mencoba beberapa cara diatas. Semoga berhasil.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *