Cara Mengarsipkan Postingan Instagram

  • Whatsapp
cara mengarsipkan postingan Instagram
Ilustrasi

Sudah tahu belum, kalau postingan di instagram itu bisa kita arsipkan? Nah kalau sudah diarsipkan follower IG Sobat sudah tidak bisa melihat post tersebut, tapi itu bukan dihapus ya, melainkan hanya disembunyikan dan bisa ditampilkan lagi. Untuk itu di pembahasan ini kami akan mengulas cara mengarsipkan postingan Instagram secara lengkap.

Mengupload foto atau video di Instagram memang menjadi hal yang asik, dengan membagikan foto atau video dari perjalanan, kita bisa mendokumentasikan memori berdasarkan waktu layaknya foto album dan dapat kita lihat kapanpun tanpa takut foto tersebut hilang. Tidak sedikit orang yang terus berbagi cerita asik di Instagram, mungkin sobat salah satunya?

Read More

Namun dalam satu waktu kita ingin menghilangkan beberapa postingan di Profil karena suatau alasan, tapi kita merasa sayang untuk di hapus karena postingan tersebut mengandung memori yang indah.

Nah daripada di hapus, sobat bisa arsipkan postingan tersebut. Instagram sendiri memiliki fitur unik yang bisa menjawab masalah itu, yaitu fitur arsip. Nah cara mengarsipkan postingan Instagram dapat sobat temukan di bahasan kali ini

Bagaimana Cara Mengarsipkan Postingan Instagram?

Untuk mengarsipkan postingan Instagram sendiri berarti postingan sobat akan di hide dari profile. Di hide bukan berarti postingan sobat menghilang, namun postingan tersebut akan di pindahkan menuju halaman arsip. Tidak ada batasan waktu untuk mengarsipkan maupun memunculkan kembali postingan ke profil.

Berikut cara mengarsipkan postingan Instagram dengan mudah.

  1. Masuk Ke Postingan

    Pertama, silahkan sobat pilih postingan sobat mana yang ingin di arsipkan. Lalu silahkan Sobat Pilih ikon pengaturan (titik tiga vertikal) yang sudah kami tandai

  2. Pilih Archive

    Selanjutnya, sobat akan melihat beberapa opsi, disana ada opsi Arsip, silahkan sobat pilih Archive. Jika sobat menggunakan bahasa Indonesia, sesuaikan saja ya, karena caranya sama saja hanya berbeda penamaan.

    Untuk memastikan apakah psotingan sobat berhasil di arsipkan atau tidak, sobat bisa pergi ke profil, lalu klik ikon garis tiga horizontal di pojok kanan atas.

  3. Pilih Archive
    Kelik menu Archive seperti yang ada pada gambar di bawah ini

  4. Postingan Tersimpan di Archive

    Nah terakhir sobat bisa lihat, apakah ada foto atau postingan sobat tadi yang di arsip. Jika ada, itu tandanya sobat sudah berhasil mengarsipkan postingan Instagram.

  5. Mengembalikan postingan dari arsip ke profil

    Nah bagi sobat yang ingin menampilkan postingan yang sudah di arsip ke porfil kembali, di foto tersebut sobat klik ikon titik tiga vertikal, lalu pilih opsi “Show on profile”

Baca Juga : Cara Mengganti Username Instagram di HP Dengan Mudah!

Akhir Kata

Diatas adalah cara mengarsipkan postingan Instagram dengan mudah. Bagaimana? sangat mudah bukan langkah-langkahnya? silahkan sobat ikuti ya. Jika ada hal yang ingin ditanyakan atau di diskusikan, sobat bisa tulis di kolom komentar di bawah ini ya! Selamat mencoba! 🙂

Oh iya, bergabung ke channel telegram kami yuk di @androidponsel, disana sobat akan menemukan berita-berita terkini yang terus update yang akan membantu menjawab permasalahan seputar teknologi sehari-hari sobat. Caranya tinggal klik saja tombol telegram di bawah, dan klik join to telegram, tara! sobat sudah begabung ke channel androidponsel yang update terus.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *