Cara Menginstall HP Printer Assistant Sangat Mudah

  • Whatsapp
HP Printer Assistant

Jika Anda adalah pemiliki printer bermerk HP, maka bisa jadi Anda sudah tahu atau setidaknya pernah mendengar HP Printer Assistant. Software untuk printer bermerk HP ini dirancang untuk membantu pengguna dalam mencetak dokumen dari printer HP dengan lebih mudah.

Software Assistant untuk printer ini sangat disarankan untuk para pengguna atau pemilik mesin cetak merek HP, sebab ada beberapa ragam pengaturan dan fitur pencetak lainnya yang bisa diperoleh melalui penggunaan software ini dibandingkan jika tidak menggunakannya. Oleh sebab itu, berikut ini adalah uraian mengenai cara penginstalan dari perangkat lunak tersebut.

Bacaan Lainnya

Sekilas Tentang Apa Itu HP Printer Assistant

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, software Assistant untuk printer HP ini adalah software yang digunakan sebagai asisten perangkat untuk berbagai model dari HP. Umumnya, ini akan terinstal secara otomatis ketika Anda telah berhasil menghubungkan printer ke laptop yang berbasis Windows 10.Namun, biasanya untuk PC versi lainnya, perangkat lunak ini tidak langsung terinstal dengan sendirinya. Anda mungkin bisa mentaktisinya dengan melakukan proses install dari CD instalasi bawaan printer atau dapat pula download dari situs resmi HP.

Cara Install HP Printer Assistant

Sebelum melakukan penginstalan, Anda perlu mengecek terlebih dahulu apakah perangkat lunak ini sudah terinstal secara otomatis atau belum pada PC Anda. Cara pengecekan bisa dengan masuk ke menu Windows pada PC, lalu lakukan pencarian sesuai nama dari software ini. Jika tidak muncul, artinya Anda harus melakukan proses install secara manual. Adapun langkah-langkahnya, yaitu:

Cara Instal HP Printer Assistant dengan mudah di PC Windows.

  1. Download Driver HP Printer Assistant

    Buka browser yang ada pada PC, lalu kunjungi link berikut ini untuk men-download-nya terlebih dahulu. Jangan lupa untuk memilih model printer dan pilih Download.

  2. Instalasi Driver

    Setelah selesai di-download, silahkan lakukan proses instalasi seperti pada umumnya. Instalasi direkomendasikan untuk memilih opsi instalasi Recommended agar bisa memperoleh fitur lengkap dari software.

Baca Juga : Penghilang Objek Pada Foto Ada Banyak Aplikasinya, Cek Saja!

Fitur

Apabila seluruh proses penginstalan telah selesai, maka Anda sudah dapat langsung mencoba menggunakan software assistant ini. Deretan fitur yang ada didalamnya dapat memudahkan aktivitas cetak-mencetak yang akan Anda lakukan. Sebagai pengenalan awal, ada 2 fitur utama dalam HP Printer Assistant ini, yaitu fitur Print dan fitur Scan. Namun, selain kedua fitur tersebut, jika printer Anda mendukung penggunaan fax maka Anda juga bisa mendapatakan fitur fax pada software Printer Assistant tersebut.

Tampilan utama dari software ini akan menampilkan Anda berbagai macam diagnostik, seperti konektivitas printer ke laptop dan internet, pendeteksi level tinta, dan fitur diagnostik lainnya yang juga bergantung pada fungsi model printer yang tersambung ke PC Anda.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *