Perbandingan Spesifikasi dan Harga Legion Phone Duel 2 vs ROG Phone 5 vs Black Shark 4 Pro

  • Whatsapp
Legion Phone Duel 2 vs ROG Phone 5 vs Black Shark 4 Pro

Para penggemar ponsel gaming sangat dimanjakan pada tahun 2021 ini dengan dirilisnya seri terbaru dari empat brand gaming papan atas, Nubia, Lenovo, dan Black Shark. Yang terbaru adalah Lenovo Legion Phone Duel 2, datang dengan banyak fitur inovatif seeperti kamera pop – up serta keberadaan sebuah teknologi pendingin canggih. Namun apakah secara spesifikasi dan harga Lenovo Legion Phone Duel 2 lebih baik ketimbang Asus ROG Phone 5 atau Black Shark 4 Pro ?

Perbandingan Legion Phone Duel 2 vs ROG Phone 5 vs Black Shark 4 Pro

Mungkin sisi desain menjadi hal terakhir yang dipertimbangkan para gamers untuk menilai sebuah ponsel gaming. Namun yang perlu diingat beberapa ponsel gaming menawarkan kenyamanan serta mampu memicu sensitifitas tekanan yang mendukung aktivitas gaming.

Read More

Lenovo Legion Phone Duel 2 menawarkan sebuak kamera pop – up yang berguna jika pengguna merukapan seorrang streamer. Lenovo sendiri mengklaim bahwa semua komponen yang menghasilkan panas pada smartphone ini diletakan di bagian tengah, jauh dari jangkauan tangan pengguna ketika memainkan game mode lanskap. Ponsel ini juga menawarkan kompabilitas dengan berbagai macam aksesori internal. Disisi lain, Black Shark 4 Pro tampil paling elegan dengan desain lubang – lubang yang dimilikinya.

Layar

Dalam hal kecanggihan reproduksi gambar, Asus ROG Phone 5 merupakan yang terdepan. Panel AMOLED yang dimilikinya mampu menghasilkan hingga satu miliar warna. Di sisi lain Lenovo Legion Phone Duel 2 mengusung panel lebih lebar dengan 6.92 inci dan tingkat pengambilan sampel sentuh lebih tinggi dengan 720 Hz. Sebagai catatan semua ponsel hadir dengan kecepatan refresh 144 Hz serta resolusi Full HD +.

Spesifikasi Legion Phone Duel 2 vs ROG Phone 5 vs Black Shark 4 Pro

Baik Lenovo Legion Phone Duel 2, Asus ROG Phone 5 maupun Xiaomi Black Shark 4 Pro ditenagai oleh prosesor mobile kelas satu Snapdragon 888, jadi semuanya membawa level performa kelas flagship yang kurang lebih sama. Ketiganya juga menggunakan RAM LPDDR5 hingga 16 GB dan UFS 3.1, namun sebagai catatan hanya Black Shark 4 Pro dan Lenovo Legion Phone Duel 2 yang memiliki konfigurasi dengan penyimpanan internal 512 GB. Semua ponsel juga memiliki basis sistem operasi  Android 11 tetapi Asus ROG Phone menawarkan fitur tambahan yang penting yakni memberi Anda kesempatan untuk beralih ke stok Android dari antarmuka pengguna yang disesuaikan.

Kamera

Mengingat ini merupakan ponsel yang ditujukan untuk segmentasi gaming maka jangan pernah mengharapkan kualitas kamera kelas satu. Ketiganya menawarkan kamera kelas menengah yang cukup bagus dengan Lenovo Legion Phone Duel 2 yang paling menonjol berkat sensor kamera depan 44 MP yang mereka usung. Untuk kamera belakang ketiganya relatif memiliki level yang sama dengan sensor utama 64 MP.

Baterai

Asus ROG Phone 5 membawa baterai terbesar dengan kapasitas 6000 mAh. Namun, kekuranganya ponsel itu hanya membawa teknologi pengisian cepat 65W. Black Shark 4 Pro memiliki fitur pengisian cepat 120W, namun memiliki kapasitas baterai terkecil dengan 4500 mAh. SementaraLenovo Legion Phone Duel 2 berada di tengah dengan baterai 5500 mAh dan pengisian cepat 90W.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi dan Harga Mi 11 Ultra VS iPhone 12 Pro Max

Harga

Harga Asus ROG Phone 5 dibanderol $ 950 atau sekitar Rp 13,8juta  dalam varian dasarnya di pasar global, sedangkan Black Shark 4 Pro tidak dijual mulai $ 614 atau Rp 8,9 juta di Cina, dan Lenovo Legion Phone Duel 2 memiliki harga mulai dari $ 950 atau sekitar Rp 13,8 juta.

Dengan perbandingan spesifikasi dan harga diatas, hp gaming mana yang akan Anda pilih diantara Asus ROG Phone 5, Black Shark 4 Pro atau Legion Phone Duel 2  ?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *