Perbandingan Spesifikasi dan Harga Mi 11 Ultra VS iPhone 12 Pro Max

  • Whatsapp
Mi 11 Ultra VS iPhone 12 Pro Max

Xiaomi baru saja merilis salah satu flagship paling mengesankan, Mi 11 Ultra. Smartphone tersebut mengusung spesifikasi dan fitur maksimal serta membawa banyak inovasi. Atas dasar hal itu, Mi 11 Ultra disebut – sebut sebagai salah satu ponsel flagship Android papan atas terbaik yang ada saat ini. Namun pertanyaannya apakah produk ini layak disandingkan dengan produk terbaik Apple yang ada saat ini, iPhone 12 Pro Max ?

Perbandingan Mi 11 Ultra VS iPhone 12 Pro Max

Meski mengusung tampilan notch yang agak terlalu besar, namun desain iPhone 12 Pro Max lebih menarik ketimbang Mi 11 Ultra. iPhone 12 Pro Max memiliki body yang lebih ramping serta lebih ringan namun dengan material yang lebih bagus. Bagian belakang iPhone 12 Pro Max terbuat dari Ceamic Shield dan rangka baja tahan karat dan memberikan ketahanan terhadap air yang lebih baik dengan sertifikasi IP68 yang dimilikinya.

Bacaan Lainnya

Disisi lain jelas bahwa modul kamera besar yang diusung Mi 11 Ultra tak banyak membantu dari segi desain, namun salah satu kelebihan dari ponsel ini adalah panel depan dengan tepi melengkung dan rasio screen to body yang lebih tinggi.

Layar

Mi 11 Ultra terlihat menawarkan sesuatu yang lebih menarik daripada iPhone 12 Pro Max di sisi layar. Pada bagian depan ponsel ini memiliki panel AMOLED yang mampu menampilkan hingga satu miliar warna dengan kecepatan refresh 120 Hz, sertifikasi HDR10 ditambah dengan Dolby Vision dan resolusi Quad HD +. Tak hanya itu, Mi 11 Ultra juga hadir dengan sebuah panel layar sekunder di bagian belakang yang tak dimiliki oleh iPhone 12 Pro Max.

Spesifikasi Mi 11 Ultra VS iPhone 12 Pro Max

Baik iPhone 12 Pro Max dan Mi 11 Ultra sama – sama menghadirkan unit perangkat keas yang mengesankan sehingga kinerja keduanya tak perlu lagi diragukan. Mi 11 Ultra didukung oleh chipset mobile terbaik yang ada saat ini Snapdragon 888 yang bahu membahu dengan RAM 12 GB dan memori internal 512 GB. Sedang didalam iPhone 12 Pro Max telah ditanamkan Apple A14 Bionic dan optimalisasi maksimal dari sistem operasi iOS.

Kamera

Mi 11 Ultra mampu memberikan kualitas foto terbaik, bahkan mungkin yang terbaik yang ada saat ini jika mengacu pada apa yang disampaikan oleh DxOMark. Membawa sensor utama 50 MP dan sepasang sensor 48 MP yang merupakan kamera periskop dengan OIS dan optical zoom 5X serta sensor ultrawide. Ponsel ini mampu mengambil foto dengan hasil lua biasa dalam kondisi apapun dan mampu menghasilkan kualitas video hingga 8K. Meski begitu, kamera dari iPhone 12 Pro Max tetap menjadi salah satu yang terhebat di kelasnya.

Baca juga: Perbandingan Spesifikasi Redmi Note 10 vs Note 10 Pro

Harga

Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki harga mulai  1200 Euro atau sekitar Rp 20,7 juta  di pasar global, sedangkan iPhone 12 Pro Max harganya memiliki haga yang relatif sama. Harga dari kedua ponsel kelas atas tersebut  bervariasi tergantung pasar wilayah penjualannya. Dari segi inovasi dan spesifikasi, Xiaomi Mi 11 Ultra merupakan pilihan yang lebih menarik, namun iPhone tetap menjadi ponsel yang luar biasa bagi banyak pengguna dansistem operasi iOS merupakan nilai tambah yang amat penting.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *