Asus Zenfone 8 Mini Muncul di Geekbench, Usung Snapdragon 888 dan RAM 16 GB

  • Whatsapp
Asus Zenfone 8 Mini
Image credit : ASUS

Asus akan segera merilis jajaran Zenfone 8 terbaru mereka setelah banyak bocoran yang tersebar di dunia maya. Namun berbeda dengan Zenfone 7, kali ini Asus akan menghadirkan versi compact dari ponsel andalannya ini.

Rumor tentang kehadiran sebuah ponsel compact yang terinspirasi dari iPhone 12 Mini sudah terdengar sejak bulan Februari lalu. Kala itu, beberapa leaker menyebut bahwa Asus Zenfone 8 Mini akan turut mengisi salah satu tempat dalam keluarga seri tesebut.

Bacaan Lainnya

Hari ini rumor tersebut semakin mendekati kenyataan setelah ponsel dengan nomor model ASUS_I006D muncul dalam listing Geekbench. Sesuai laporan yang dirilis TechRadar, perangkat tersebut diyakini sebagai nomor model milik Asus Zenfone 8 Mini.

Dalam laporan tersebut turut ditemukan bahwa ponsel ini akan dilengkapi dengan sebuah motherboad dengan nama kode “Lahaina” yak tak lain merupakan nama sandi untuk chiset andalan Qualcomm, Snapdragon 888. Qualcomm diketahui memberikan nama – nama lokasi di Hawai untuk chipset Snapdragon seri 800.

Dalam daftar yang ada di Geekbench, Asus Zenfone 8 Mini terlihat mengusung chipset Snapdragon 888 octa-core 1,8Ghz yang dipadukan dengan RAM 16GB. Dari sepesifikasi tersebut jelas bahwa Asus telah memproduksi sebuah ponsel flagship dengan desain compact. Ponsel itu memiliki skor benchmark 1123 untuk Single-core dan 3681 untuk multi-core tak jauh berbeda dengan skor yang ditaih ponsel lain dengan prosesor yang sama.

Beberapa bocoran lain menunjukkan bahwa ponsel ini kemungkinan akan datang dengan pengisian cepat 30W dan panel OLED berukuran 5,92 inci. Dengan layar sebesar itu, akan membuat ponsel ini pas di telapak tangan pengguna. Dalam hal resolusi, Asus diyakini akan menghadirkan resolusi FHD + dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Laporan lain  juga memberikan isyarat bahwa Asus Zenfone 8 Mini akan hadir dengan pengaturan kamera ganda yang menampilkan sensor  Sony IMX686 64MP yang dipadu dengan sensor Sony IMX663 terbaru di bagian belakang. Belum jelas apakah ZenFone 8 Mini akan menggunakan pengaturan kamera flip-up seperti yang dipakai pada seri ZenFone 7 sebelumnya. Namun mungkin datang dengan fitur Cirrus CS35L45 amplifier. Sejauh ini juga belum ada laporan mengenai kapasitas baterai yang akan dibawa ZenFone 8 Mini.

Meski telah terlihat di situs benchmarking dan mendapatkan sertfifikasi dari berbagai pihak otoritas telekomunikasi, namun sampai saat ini belum juga ada konfirmasi resmi mengenai tanggal peluncuran seri Zenfone 8 tersebut dan apakah ponsel ini akan dipasarkan di tanah air.

Baca juga: Asus TUF B450m-plus Gaming, Motherboard Berkualitas Tinggi

Yang patut disadari adalah fakta dimana iPhone 12 Mini belum mampu memenuhi ekspektasi Apple dalam hal volume penjualan. Hal ini menunjukkan bahwa permintaan untuk sebuah ponsel yang memiliki desain compact bisa jadi hanya merupakan suara – suara di  media sosial yang masih sulit untuk mampu dikonversikan ke dalam angka penjualan yang sebenarnya. Ini tentu akan menjadi PR bagi Asus sebelum benar – benar melepas Asus Zenfone 8 Mini ke pasaran. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *