Inilah Penyebab dan Cara Mengatasi Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka

  • Whatsapp
aplikasi BRImo tidak bisa dibuka

BRI adalah salah satu bank di Indonesia yang kini mengeluarkan aplikasi mobile banking dengan nama BRImo. Akan tetapi, penggunaannya tidak selalu lancar dan banyak masyarakat menemui masalah. Salah satu masalah yang banyak dikeluhkan adalah aplikasi BRImo tidak bisa dibuka.

Penyebab dan Cara Mengatasi Aplikasi BRImo Tidak Bisa Dibuka

Untuk mengatasinya, sobat harus tahu penyebabnya terlebih dahulu. Jika penyebabnya sudah ketemu maka solusinya juga akan lebih mudah didapatkan. Inilah penyebab dan cara aplikasi BRImo tidak bisa dibuka:

Read More

Koneksi Internet yang Tidak Stabil

Permasalahan aplikasi BRImo tidak bisa dibuka yang pertama mengapa aplikasi m-Banking ini tidak bisa dibuka adalah karena koneksi internetnya yang tidak stabil. Sobat harus benar-benar memastikan koneksi internet terlebih dahulu dan pastikan stabil.

Jika internet sudah lancar tetapi aplikasi masih tidak bisa dibuka kemungkinan HP sobat masih tersambung dengan laptop dengan keadaan transfer file. Karena aplikasi ini sangat sensitif mengenai uang dan juga data diri, aplikasi tidak akan berjalan jika sobat tersambung dengan perangkat lain.

Ditakutkan jika ada pencurian data yang berujung pada pencurian uang. Jadi, pastikan Hp sobat tidak terhubung dengan perangkat lain menggunakan kabel data ya….

Server dari BRImo Eror atau Mengalami Penurunan Kualitas

Jika sinyal lancar dan HP tidak tersambung ke berbagai perangkat tapi masih tidak bisa dibuka, kemungkinan besar adalah dari BRI-nya sendiri. Yang namanya menggunakan fasilitas internet memang sering kali mengalami masalah.

Tapi tenang saja, BRI memiliki teknisi yang hebat sehingga semua permasalahan akan diatasi dengan cepat. Sobat bisa menunggu beberapa saat sekitar 10 hingga 30 menitan. Kemudian buka lagi aplikasinya dan biasanya bisa.

Aplikasi Belum di-Upgrade

Aplikasi BRImo juga sering ditingkatkan untuk memberikan pengalaman yang luar biasa kepada penggunanya. Bahkan peningkatan ini  berkaitan dengan sistem keamanan aplikasi untuk data sobat semuanya.

Jadi, maklum saja jika aplikasi ini tidak bisa dipakai jika sobat tidak meg-upgrade aplikasinya. Sebaiknya segera upgrde baik melalui Google Play Store atau pun App Store sesuai dengan tipe HP sobat semuanya.

Izin Aplikasi tidak Sesuai

Kemudian, aplikasi sering kali tidak bisa dibuka karena sobat tidak mengizinkan beberapa permintaan dari aplikasi ini. Aplikasi BRImo meminta akses ke kamera, lokasi, mikrofon, ponsel, penyimpanan, kontrol NFC, dan lain sebagainya.

Sebaiknya semuanya harus diberikan izin karena jika tidak bisa membuat aplikasi gagal dimuat. Jika sobat terlanjur tidak mengizinkan beberapa akses, tetap bisa diperbaiki kok.

Sobat bisa masuk e bagian pengaturan, izin aplikasi, dan izinkan semua permintaan akses tersebut. Gampang kan?

Kartu SIM Sobat Belum Diaktivasi

Terakhir dan yang paling sering menjadi permasalahan utama adalah kartu SIM belum diaktivasi. Ya, banyak yang menganggap jika aplikasi ini gratis kemudian bisa langsung digunakan sesuai dengan nomor kartu.

Tapi hal itu salah besar ya… Untuk menggunakan aplikasi BRImo, sobat harus mengaktifkannya melalui bank BRI terdekat. Biasanya sobat disuruh membawa fotokopi KTP dan buku tabungan. Selain itu, sobat harus punya pulsa untuk aktivasi token. Setelah aktif barulah aplikasi BRImo bisa digunakan.

Baca juga: Cara Mengganti Nomor HP yang Terdaftar di Bank BRI

Itu dia sobat beberapa penyebab dan juga cara untuk mengatasi aplikasi BRImo tidak bisa dibuka. Dengan cara tersebut maka sobat bisa menggunakannya dengan mudah. Namun, jika masalah tidak segera terselesaikan dengan cara di atas bisa langsung kunjungi kantor cabang terdekat atau menghubungi Call Center BRI untuk membantu menyelesaikannya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *