Oppo Luncurkan Oppo A95 5G, Ini Spesifikasi dan Harganya

  • Whatsapp
OPPO A95 5G

Oppo baru saja menambahkan anggota baru dalam keluarga seri A mereka yang dinamai Oppo A95 5G. Ponsel tersebut telah dirilis di China dan secara tampilan hampir identik dengan Oppo F19 Pro + yang dirilis untuk wilayah India. Bedanya, Oppo F19 Pro + menawarkan kecepatan pengisian yang lebih tinggi dan kamera tambahan di belakang.

Oppo A95 5G memmbawa panel AMOLED berukuran 6,43 inci yang memiliki resolusi Full HD 1080 x 2400 piksel dan kecepatan refresh 60 Hz. Layar tersebut terintegrasi dengan sensor sidik jari yang tersemat didalamnya serta punch hole yang diletakan di sebelah kiri atas. Bezel bagian bawah yang memiliki ukuran yang agak lebar membuat rasio screen to body menjadi 90,8 %.

Bacaan Lainnya

Di bagian belakang, sebuah modul kamera menjadi tempat bagi kamera utama 48 MP dengan aperture f/1.7, sensor ultra lebar 8 MP dan sensor makro 2 MP. Sementara di depan disematkan kamera 16 MP untuk kebutuhan swafoto.

OPPO A95 5G dimotori oleh chipet Dimensity 800U dan RAM 8 GB LPDDR4x. Untuk penyimpanan, Oppo memberikan kapasitas internal 128 GB dan sebuah slot khusus guna memperlebar penyimpanan dengan kartu microSD.

Perangkat ini didukung oleh baterai dengan kapasitas 4.310mAh, yang memiliki dukungan pengisian cepat 30W. A95 5G berjalan pada OS Android 11, yang berpadu  dengan antarmuka ColorOS 11.1. Fitur – fitur lain yang dibawa seperti dual SIM, 5G / 5G, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.1, GPS, USB-C, dan jack 3.5mm.

Soal harga,  Oppo 95 5G telah mendarat di Cina dalam dua model yakni RAM 8 GB + 128 GB dan RAM 8 GB + 256 GB. Varian pertama  dihargai 1.999 Yuan atau sekitar  Rp 4,4 juta dan varian dengan penyimpanan lebih besar 2.299 Yuan atau sekitar Rp 5,1 juta  dan tersedia dalam pilihan warna hitam, biru, dan perak. Ponsel ini akan dapat mulai dipesan pada akhir bulan ini.

Sementara itu Oppo juga baru mengungkapkan bahwa mereka telah mengajukan lebih dari 61.000 paten di seluruh dunia pada 31 Maret 2021. Dari angka tersebut  89 persen di antaranya adalah paten – paten yang memuat penemuan mereka.

Dari apa yang dilaporkan ITHome, 54.000 dari total angka adalah paten merupakan penemuan. Dalam keterangannya, raksasa teknologi China itu juga menyatakan akan terus meningkatkan investasi dan konsentrasi di berbagai bidang untuk menciptakan pengalaman teknologi yang lebih baik bagi pengguna di masa depan.

Saat ini, Oppo diketahui memiliki enam lembaga penelitian dan lima pusat penelitian dan pengembangan di seluruh dunia. Sejumlah paten itui juga memiliki kaitan dengan lensa kamera ponsel, yang juga mencalup pelacakan video dan 94 paten untuk sistem pencitraan.

Baca juga: Resmi Meluncur Di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkap Oppo A74 5G

Baru-baru ini, mereka bahkan mematenkan pengontrol game seluler yang memiliki kompartemen penyimpanan earphone. Demikian pula, merek tersebut juga mematenkan desain untuk tampilan  yang dapat dilepas yang menyerupai Microsoft Surface Book.

Dalam dunia teknologi, paten adalah bagian penting dari mereka yang berkecimpung dalam bisnis teknologi mana pun karena ini menjadi bagian dari kompetisi dari setiap produsen untuk mencoba berinovasi atau merancang produk baru yang unik dan berbeda untuk yang telah ada di pasaran.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *