Resmi Meluncur Di Indonesia, Ini Spesifikasi Lengkap Oppo A74 5G

  • Whatsapp
Oppo A74 5G

Perusahaan smartphone China, Oppo, secara resmi telah mengumumkan peluncuran sebuah smartphone 5G di Indonesia yaitu Oppo A74 5G. Ponsel ini akan datang dengan teknologi layar Hyper color 90Hz dan ditenagai oleh Snapdragon 480. Kedatangan ponsel ini dibarengi dengan saudaranya Oppo A74.

Oppo A74 5G mengusung spesifikasi layar LCD full-HD + 6,5 inci yang membawa resolusi 1.080 × 2.400 piksel yang mendukung kecepatan refresh 90Hz. Perangkat ini berjalan dengan antarmuka ColorOS 11.1 diatas Android 11.

Bacaan Lainnya

Oppo A74 5G disokong oleh sebuah prosesor octa-core besutan Qualcomm yaitu Snapdragon 480 SoC yang tentu saja telah mendukung konektivitas jaringan 5G. Prosesor tersebut akan bekerja bersama dengan RAM 6GB dan penyimpanan 128GB. Sebagai sumber daya, Oppo menyematkan baterai 5.000mAh yang didukung dengan teknologi pengisian cepat 18W.

OPPO A74 5G

Dalam hal kamera, Oppo A74 5G dilengkapi dengan pengaturan tiga kamera belakang yang mencakup sensor utama 48 MP serta dua lensa 2 MP untuk kedalaman serta sensor makro. Di depan untuk mengakomodasi kebutuhan selfie ada sensor selfie 8 MP yang disematkan.

Untuk konektivitas ponsel ini jelas memiliki dukungan 5G, namun karena jaringan ini belum hadir di Indonesia maka pengguna masih akan memakai jaringan 4G LTE.  Fitur lain yang dibawa ponsel ini antara lain Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth v5.1, GPS / A-GPS, USB Type-C, dan jack audio 3.5mm. Sensor r sidik jari pada perangkat ini dipasang pada bagian samping.

Dalam siarran pers-nya Oppo menggaris bawahi salah satu fitur yang dibawa OPPO A75 5G  yakni All-around Smart Power Saving. Fitur ini disebut akan sangat berguna dalam hal penghematan daya pada ponsel. Melalui Super Power Saving Mode, ponsel ini  dapat melakukan serangkaian strategi untuk menghemat baterai termasuk penyesuaian lampu latar, mengurangi penggunaan CPU, dan menerapkan serangkaian opsi manajemen daya.

Sementara itu Super Nighttime Standby akan mengurangi konsumsi daya ponsel melalui sistem yang mempelajari aktivitas tidur si empunya ponsel. Dengan sistem tersebut maka hanya 2% daya daya baterai ketika pengguna sedang beristirahat di malam hari, dengan asumsi normal 8 jam.

Hal lain yang menarik Oppo juga menyematkan sebua teknologi yang berfungsi mengurangi panas berlebihan ketika digunakan pada jaringan 5G. Fitur ini dinamakan Multi-Cooling System yang disusun melalui beberapa tabung grafit tebal. Mereka mengklaim, sistem ini akan secara optimal membuang panas sekaligus mempertahankan suhu ponsel.

PR Manager OPPO Indonesia, Aryo Meidianto A, mengatakan dalam bahwa OPPO A74 5G didapuk sebagai perangkat dalam keluarga seri A pertama yang dilengkapi jaringan 5G, selain itu perangkat ini menjadi yang pertama yang mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 480 5G di tanah air. Melalui peluncuran perangkat smartphone ini pihaknya menegaskan komitmen OPPO untuk mendukung ekosistem 5G Indonesia sekaligus mempertegas OPPO sebagai pionir teknologi 5G di tanah air.

Baca juga: OPPO A54 Resmi Dirilis Hadir dengan Sertifikasi IPX4 Harga 2 Jutaan

Untuk harga, OPPO A74 5G memiliki banderol resmi Rp3.699 juta. Ini akan tersedia dalam dua varian  warna yaitu Fluid Black dan Space Silver. Bagi Anda yang berminat OPPO A74 5G bisa didapatkan di marketplace Shopee mulai 23 April 2021.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *