The Last Of US 2, Game dengan Alur Cerita yang Mengaduk-Aduk Emosi

  • Whatsapp
The Last Of Us 2

The Last Of US 2 Review – Sejak perilisan awal pada 14 Juni 2013 lalu, game The Last Of Us besutan Naughty Dog berhasil menjadi sebuah game action adventure yang meninggalkan kesan mendalam bagi gamers yang sudah pernah memainkannya.

Tidak heran saat sekuel dari game The Last Of Us 2 diumumkan, gamers dari seluruh dunia menyambut hal tersebut dengan antusias yang tinggi. Akhirnya setelah sempat mengalami penundaan perilisan, game ini pun resmi dirilis pada 19 Juni 2020.

Alur Cerita yang Menggugah Emosi

Sobat gamers yang sudah pernah memainkan edisi perdana game ini yaitu The Last of Us, tentunya penasaran dengan kelanjutan kisah petualangan Joel Miller dan Ellie. Hebatnya, Naughty Dog dalam game Last of Us 2 justru memberikan alur yang tidak terduga. Bahkan, besar kemungkinan sobat sebagai penggemar berat game ini akan teraduk-aduk emosinya disebabkan alur kisah yang disuguhkan sepanjang permainan.

Alur cerita The Last Of US 2 ini berlatar waktu 5 tahun pasca ending di game pertamanya. Saat ini, Joel dan Ellie melanjutkan perjalanan menuju sebuah kota kecil yang berada di Jackson, Wyoming, Amerika Serikat.

Ketika itu Ellie sudah beranjak usia 19 tahun, sehingga Joel merasa Ellie sudah bisa mandiri dan menjaga diri sendiri. Sayangnya karena sebuah insiden besar yang terjadi, Ellie terpaksa melakukan perjalanan jauh yang berisiko tinggi bahkan mengancam nyawanya.

Dalam petualangan barunya di game The Last of Us Part 2 ini, Ellie harus berhadapan dengan dua faksi baru, yakni Washington Liberation Front (WLF) yang memiliki pasukan bersenjata api dan anjing peliharaan, serta Seraphite (Scars) yang menggunakan busur panah sebagai senjata utama dan lebih senang menyerang diam-diam secara tersembunyi.  

Dalam kondisi yang terjepit, Ellie harus berjuang dan menggunakan kepintarannya untuk bisa menyelesaikan apa yang menjadi tujuannya. Sayangnya, apa yang dicari oleh Ellie sebenarnya tidak setimpal berbagai peristiwa yang menimpa dirinya.  

Alur cerita game TLOU 2 ini betul-betul mengaduk-aduk emosi. Agar sobat gamers bisa merasakannya, mau tidak mau harus memainkan langsung game ini.

Baca Juga : Inilah Daftar Game PS2 Terbaik Sepanjang Masa, Mana Kesukaanmu?

Visual Game yang Begitu Memukau

Tampilan visual yang terdapat pada game TLOU 2 ini betul-betul memukau dan terkesan realistis. Hal ini menunjukkan kesuksesan Naughty Dog dalam memberikan pengalaman visual yang menyenangkan bagi gamers yang memainkan game ini.

Tampilan dari setiap bangunan hingga tanaman di dalam game ini terlihat begitu detail dan terasa nyata. Tidak heran jika kamu akan menemukan dalam game ini sebuah toko yang sudah ditinggal bertahun-tahun lamanya terlihat sangat nyata dalam balutan tampilan lumut dan bercak-bercak pada bagian dindingnya. Bahkan, terlihat jelas kalau kaca-kaca pada gedung dan rumah-rumah juga mulai mengusam dan menguning karena sudah sangat lama ditinggalkan.

Elemen visual yang terlihat pada game The Last of Us 2 terlihat sangat realistis dengan nuansa gelap yang dijamin bakal menjadikan gamers terhanyut larut dalam nuansa permainan. Oleh karena itu, sayang sekali jika sobat gamers sampai luput dari memainkan game ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *