Spesifikasi Realme X7 Max Terungkap, Rebrand Realme GT Neo ?

  • Whatsapp
Realme X7 Max
image Realme GT Neo

Realme X7 Max mengalami penundaan tanggal perilisan, ponsel terbaru besutan Realme tersebut seharusnya diperkenalkan mulai 4 Mei lalu. Realme X7 Max sejatinya akan dirilis setelah Realme GT Neo yang telah dipasarkan di China sejak 31 Maret. Namun, sementara peluncuran smartphone tersebut telah ditunda, spesifikasi utama dari Realme X7 Maz telah terliat melalui sebuah gambar dari ritel box yang beredar.

Adalah sebuah akun twitter @Gadgetsdata yang pertama menyebarkan gambar tersebut. Selain menginformasikan nama Realme X7 Max, gambar tersebut juga mengungkap bahwa ponsel ini akan datang dengan prosesor MediaTek Dimensity 1200 dan menampilkan layar Super AMOLED dengan kecepatan refresh 120 Hz.

Bacaan Lainnya

Kedua fitur itu sebenarnya dapat ditemukan di Realme GT Neo, yang memperkuat laporan sebelumnya bahwa Realme X7 Max adalah versi rebrand dari Realme GT Neo. Selain itu, keterangan rahasia menunjukkan bahwa kotak Realme X7 Max terlihat mirip dengan Realme X7 dan Realme X7 Pro yang diluncurkan di India beberapa bulan lalu.

Realme belum mengumumkan tanggal peluncuran Realme X7 Max yang direvisi di India. Karena Realme X7 Max diharapkan menjadi varian baru dari Realme GT Neo, Anda dapat mengharapkannya memiliki fitur serupa. Dan dibawah ini adalah spesifikasi dari Realme GT Neo.

Seperti disinggung sebelumnya, Realme GT Neo menampilkan layar Super AMOLED 6,43 inci dengan resolusi full-HD + serta kecepatan refresh 120Hz. Realme GT Neo memiliki kamera utama 64MP di bagian belakang dipadu dengan sensor ultrawide 8 MP dan sensor makro 2 MP.

spek Realme X7 Max

Untuk mendukung kebutuhan selfie pengguna, Realme membesutkan sensor 16MP pada bagian depan. Ponsel ini didukung oleh MediaTek Dimensity 1200 SoC dan berjalan pada OS Android 11. Ponsel ini tersedia dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan 256GB. Ponsel ini memiliki baterai 4.500mAh dengan dukungan pengisian daya 50W. Fitur lain yang dibawa yakni ada pemindai sidik jari yang disematkan di dalam layar dan speaker stereo onboard.

Sebelumnya Realme GT Neo yang mulai dijual awal bulan lalu di negri tirai bambu dilaporkan telah menyentuh penjualan 200.000 unit sejak meluncur pertama kali di pasaran pada 8 April. Dalam sebuah perhitungan singkat, terungkap bahwa ponsel ini laku dengan rata-rata 10.000 unit per harinya.

Dengan fakta tersebut, Realme GT Neo dapat dibilang merupakan ponsel yang sangat populer. Beberapa pengamat menganggap hal ini sebagai sebuah fakta yang tak mengherankan sebab pengguna akan mendapatkan layar Super AMOLED 6,43 dengan kecepatan refresh 120Hz, kamera utama 64MP dan baterai 4.500mAh yang mendukung pengisian cepat 50W  dengan harga awal CNY 1,799 atau sekitar Rp 3,9 juta.

Baca juga: Realme 8 Pro Diluncurkan Dengan Kamera 100MP

Kesuksesan itulah yang mengilhami Realme akan merilis versi global dari Realme GT Neo, meskipun menggunakan nama Realme X7 Max di beberapa wilayah termasuk India. Beberapa laporan tambahan menyakini bahwa Realme X7 Max kemungkinan baru akan dirilis pada bulan Juni mendatang dengan banderol sekitar Rp 4,8 juta – an. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *