Oppo K9 5G Mulai Dipasarkan, Ini Harga dan Spesifikasinya

  • Whatsapp
Oppo K9 5G

Oppo telah memperkenalkan Oppo K9 5G di Tiongkok, ponsel ini merupakan penerus dari Oppo K7 5G yang dirilis pada tahun lalu. Oppo K9 5G merupakan ponsel K-Series pertama yang membawa tampilan layar dengan kecepatan refresh yang tinggi.

Selain kecepatan refresh, Oppo K9 5G juga hadir dengan fitur – fitur menarik lainnya seperti chipset kelas menengah yang sangat bertenaga dengan dukungan jaringan 5G, baterai berkapasitas besar dengan dukungan pengisian cepat serta sistem empat kamera dengan sensor 64 MP yang menawan.

Bacaan Lainnya

Spesifikasi dan fitur OPPO K9 5G

Oppo K9 5G

OPPO K9 5G membawa tampilan layar AMOLED dengan ukuran 6,43 inci dan desain punch-hole untuk wadah bagi kamera depan. Layar tersebut menawarkan resolusi Full HD + 1080 x 2400 piksel, rasio aspek 20: 9, kecepatan refresh 90Hz, dan kecepatan sampel sentuhan 180 Hz. OPPO sendiri mengklaim layar K9 5G elah diintegrasikan dengan pemindai sidik jari di dalam layar generasi keenam.

Untuk dapur pacu, Oppo membenamkan chipset Snapdragon 768G yang dipadu dengan RAM LPDDR4x 8GB. Perangkat ini dilengkapi dengan penyimpanan internal hingga 256GB dan sayangnya tak memiliki dukungan untuk slot kartu microSD. Ponsel ini memiliki basis OS Android 11 yang dipadu dengan antarmuka ColorOS 11.1.

Pada bagian depan, OPPO K9 5G menampilkan kamera selfie 32 MP. Sementara sistem quad-camera yang menjadi andalan di bagian belakang ponsel memiliki sensor utama 64 MP, sensor ini akan bekerja bersama lensa ultrawide 8 MP dengan FOV 119 derajat, dan lensa makro 2 MP.

OPPO K9 5G didukung oleh baterai dengan kapasitas 4.300mAh yang menawarkan pengisian cepat 65W. Menurut klaim dari OPPO, ponsel akan terisi penuh hanya dalam 35 menit dengan menggunakan fast charger 65W.

Untuk memanjakan para gamers, Oppo memberikan pengalaman bermain game yang lebih lancar dimana ponsel memiliki teknologi heat sink berpendingin cairan VC, pelat tembaga, dan lembaran grafit konduktif termal multi-layer sebagai sebuah sistem pembuangan panas. Fitur lain yang ditawarkan K9 5G kepada para pengguna adalah fitur-fitur lain seperti slot SIM ganda, 5G, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth 5.1, GPS, USB-C, dan jack audio 3.5mm.

Baca juga: Oppo Luncurkan Oppo A95 5G, Ini Spesifikasi dan Harganya

Harga OPPO K9 5G

OPPO K9 5G dibanderol dengan harga 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,4 juta untuk versi penyimpanan RAM 8 GB + 128 GB dan 2.199 Yuan atau sekitar Rp 4,8 juta untuk varian penyimpanan RAM 8 GB + 256 GB. Ponsel ini akan hadir dengan dua pilihan dua warna yakni Spades K yang didominasi warna hitam dan Wings of Symphony yang merukapan kombinasi gradien biru.

OPPO K9 5G akan  menjadi salah satu senjata Oppo untuk melanggengkan posisi meeka di pasaran dimana menurut data yang dirilis oleh DigiTimes Research mereka muncul sebagai merek smartphone terkemuka di China.

OPPO bersama Vivo, Xiaomi, Huawei, dan Apple dilaporkan telah menyumbang 91,8 persen pangsa pasar pada kuartal pertama. Sedangkan untuk pasar global, sebuah laporan dari Canalys mengungkapkan bahwa penjualan smartphone meningkat 27 persen pada Q1 2021, mencapai 347 juta unit. Lima perusahaan smartphone teratas selama kuartal pertama masing-masing adalah Samsung, Apple, Xiaomi, OPPO, dan Vivo.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *