Varian Kedua Redmi K40 Gaming Segera Dirilis, Dinamai Redmi K40 Gaming Lite ?

  • Whatsapp
Redmi K40 Gaming Lite

Pada bulan lalu Redmi telah mengumumkan kedatangan Redmi K40 Gaming sebagai smartphone pertama brand tersebut yang memiliki fokus pada gaming. Ponsel ini menawarkan sebuah tombol pemicu permainan mekanis. Jauh sebelum diluncurkan, terdapat spekulasi bahwa akan ada varian lain yang juga akan dirilis namun memiliki spesifikasi yang lebih rendah.

Sebelumnya beberapa pihak meyakini bahwa varian kedua akan diluncurkan bersamaan dengan dirilisnya Redmi K40 Gaming. Namun faktanya mereka memilih memperkenalkan ponsel gaming tersebut sendirian. Dan saat ini laporan terbaru mengatakan bahwa sebuah bocoran telah datang dari negeri China yang membagikan spesifikasi dari varian lain Redmi K40 Gaming. Kemungkinan Redmi akan meluncurkannya akhir bulan ini di China.

Bacaan Lainnya

Bocoran yang diungkap Digital Chat Station sebelumnya telah menyebutkan bahwa ponsel Redmi K40 Gaming memiliki dua versi chipset yang masing – masing dipacu oleh MT6893 (Dimensity 1200) serta MT6891 (Dimensity 1100). Sementara varian pertama telah dipasarkan, Redmi belum mengonfirmasi kedatangan varian kedua.

POCO F3 GT

Berdasarkan informasi terkini yang diungkap oleh sumber rahasia mendapati klaim bahwa varian dengan chipset Dimensity 1100 mengusung tampilan layar ponsel yang memiliki lubang punch secara sejajar dan terpusat, layar ini mendukung resolusi Full HD + 1080 x 2400 piksel. Ponsel ini membawa kamera dengan sensor 64 MP pada bagian belakang, serta dukungan pengisian cepat 67W pada baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Beberapa pengamat meyakini bahwa ponsel ini bisa meluncur ke pasar Cina sebagai varian Lite dari Redmi K40 Edisi Gaming. Redmi K40 Edisi Gaming sendiri memiliki banderol mulai dari 1.999 Yuan atau sekitar Rp 4,2 juta.

Untuk itu ada kemungkinan bahwa varian Dimensity 1100 SoC dapat dijual dengan harga yang lebih rendah, yakni mulai sekitar 1.599 Yuan atau sekitar Rp 3,5 juta hingga 1.699 Yuan atau sekitar Rp 3,7 juta.

Redmi K40 Edisi Gaming memiliki nomor model M2104K10C. Beberapa leaker yang telah melihat perangkat dengan nomor model M2104K10AC  di beberapa situs seperti benchmark 3C, TENAA, dan Master Lu kemungkinan merupakan Redmi K40 Gaming Lite. Lebih jauh, list dari platform Master Lu membeberkan bahwa ponsel ini mengusung layar FHD +, dengan prosesor Dimensity 1100 yang dipadu dengan RAM 8 GB, serta penyimpanan internal 256 GB. Redmi K40 Gaming Lite diperkirakan akan menjalani debut di pasaran pada akhir bulan ini.

Sementara itu seperti dilaporkan sebelumnya, untuk memperluas kesuksesan Redmi K40 Gaming yang meraih popularitas dalam waktu singkat di pasar China, ponsel ini sekarang akan segera dirilis untuki pasar global dan telah muncul di database Konsol Google Play.

Pada list Konsol Google Play Redmi K40 Gaming Edition disebutkan bahwa perangkat ini mendukung resolusi FHD +, kerapatan piksel 440ppi, OS Android 11, RAM 8 GB, dan chipset Dimensity 1200. Sebagaimana telah diketahui melalui peluncurannya di China.

Di India, Redmi K40 Gaming Edition diyakini akan meluncur di pasaran sebagai perangkat bermerek POCO. Beberapa laporan terbaru bahkan berani menyebut bahwa ponsel ini akan dinamai POCO F3 GT. Sementara itu kita masih menunggu kapan ponsel ini akan tiba di Indonesia. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *