Gadget  

Melihat Spesifikasi Redmi K40 Gaming Edition Dari Video Teardown Resmi Yang Dirilis

Redmi K40 Gaming

Redmi telah mengumumkan Redmi K40 Gaming Edition sejak awal bulan lalu sebagai ponsel gaming pertama bikinan mereka. Saat ini ponsel gaming tesebut diperkirakan akan segera tiba di pasar global segera setelah muncul dalam basis data Google Play Console.

Dalam daftar Google Play Console, REDMI K40 Gaming Edition disebutkan bahwa perangkat ini mendukung resolusi FHD +, kepadatan piksel 440ppi, berjalan di sistem operasi Android 11, RAM 8 GB, dan menggunakan chipset Dimensity 1200. Meskipun rincian ini sudah diketahui sebelumnya karena telah diluncurkan di China namun masih harus dilihat apakah perangkat tersebut akan diluncurkan di pasar global  dengan spek yang berbeda.

Sementara itu untuk pasar India, Redmi K40 Gaming Edition diperkirakan akan tiba sebagai perangkat bermerek POCO. Laporan terbaru menyebut bahwa ponsel ini bisa disebut POCO F3 GT, meskipun sekali lagi, tidak ada konfirmasi resmi dari POCO India pun pada saat kedatangan smartphone F-Series baru.

Spesifikasi dan Fitur Redmi K40 Gaming Edition

Redmi K40 Gaming Edition
image credit: Youtube.com/Gizmochina

Redmi K40 Gaming Edition mengusung tampilan layar OLED 6,67 inci dengan punch hole yang diposisikan secara terpusat. Layar ini menawarkan resolusi Full + HD + 1080 x 2400 piksel dan kecepatan refresh 120Hz. Perangkat ini dilengkapi dengan sertifikasi Anti Debu dan Perlindungan Splash IP53 dan bagian layarnya mendapatkan perlindungan oleh Gorilla Glass 5.

K40 Gaming Edition berjalan dengan antarmuka MIUI 12.5 dengan basis OS Android 11 dan didukung oleh prosesor Dimensity 1200. Ponsel ini hadir dengan RAM hingga 12 GB dan hingga 256 GB penyimpanan bawaan. Untuk memanjakan para pemain game, ponsel ini menampilkan sebuah tombol pop-up yang disebut gaming shoulder.

Redmi K40 Gaming Edition juga memiliki kamera 16 MP di bagian depan untuk selfie sementara pengaturan kamera belakangnya memiliki sensor utama 64 MP, lensa ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP yang dilengkapi dengan pencahayaan RGB.

Sebagai penopang daya, Redmi menanamkan baterai dengan kapasitas 5,065mAh yang juga mendukung pengisian cepat 67W. Untuk menghadirkan pengalaman gaming, ponsel ini juga menampilkan speaker stereo bertenaga JBL dan pemindai sidik jari yang menghadap ke samping.

Pada laporan sebelumnya ponsel ini terjual habis hanya dalam 1 menit. Dan Redmi baru – baru ini  Teardown dari K40 Gaming Edition yang menunjukkan bahwa perangkat mengemas komponen internal yang diatur dengan baik yang akan mempermudah perbaikan jika saja hal – hal yang tak diinginkan muncul di kemudian hari.

Dalam video tersebut ditunjukan bahwa perangkat ini menggunakan sensor utama 64MP yang menampilkan lensa kaca optik dengan dispersi sangat rendah yang juga dilengkapi dengan lensa resin untuk mencapai efek pemotretan yang baik.

Baca juga: Apa Perbedaan POCO F3 GT dengan Redmi K40 Game Enhanced Edition ?

Memori Samsung LPDDR4x dan memori flash UFS 3.1 juga ditampilkan. Sementara di bagian tengah dari panel belakang ponsel dimana merupakan letak dari prosesor ditutupi dengan pelat perendaman VC area besar, sedangkan bagian atas dilapisi dengan pelumas silikon untuk konduksi panas.

Video tersebut juga menunjukkan bahwa baterai lithium yang digunakan digunakan edisi yang diproduksi oleh pabrikan domestik – Dongguan New Energy Technology Co, Ltd (ATL) dan merupakan kode-nama untuk BM56. Baterai ini memiliki kapasitas khas 5065mAh dan kapasitas pengenal 4965mAh. (via)



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks