Realme Narzo 30 Dirilis di Malaysia, Ini Spesifikasi dan Harganya

  • Whatsapp
Realme Narzo 30

Realme Narzo 30 telah meluncur di pasaran pada hari Selasa di Malaysia sebagai salah satu ponsel terbaru dalam jajaran yang dirilis sebelumnya, Narzo 30A dan Narzo 30 Pro 5G. Ponsel Realme terbau ini hadir dengan layar 90Hz dan didukung oleh SoC MediaTek Helio G95 octa-core. Smartphone ini juga dilengkapi tiga kamera belakang dan mengusung garis chevron yang terinspirasi dari trek balap pada bagian belakang. Hal lain yang patut disorot dari Realme Narzo 30 adalah desain tampilan berlubang, pengisian cepat 30W, dan penyimpanan internal 128GB.

Realme Narzo 30 berjalan pada sisterm operasi Android 11 yang berpadu dengan antarmuka Realme UI 2.0 di atasnya. Layarnya mengusung fitur full-HD + 6,5 inci (1.080×2.400 piksel) dengan rasio aspek 20: 9 dan rasio screen to body 90,5 persen. Smartphone ini juga memiliki kerapatan piksel 405ppi dengan kecerahan puncak 580 nits.

Bacaan Lainnya

Pada unit sumber daya Realme Narzo 30 ditenagai MediaTek Helio G95 SoC, bersama dengan RAM LPDDR4x 6GB. Realme Narzo 30 menggunakan pengaturan tiga kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 48 MP dengan lensa f / 1.8, sensor monokrom 2 MP dengan lensa f / 2.4, dan makro shooter 2 MP.

Sistem kamera belakang tersebut mendukung fitur-fitur seperti Super Nightscape, Ultra 48MP Mode, Panorama, Portrait Mode, Time-lapse Photography, HDR, Ultra Macro, AI Scene Recognition, dan AI Beauty. Dai sisi videom, susunan kamera itu juga menawarkan perekaman video hingga 4K / 30fps.

Untuk menunjang kebutuhan selfie dan obrolan video para penggunanya, Narzo 30 memiliki sensor selfie Sony IMX471 16 MP pada bagian depan. Sensor tersebut dipasangkan dengan lensa lima bagian f / 2.1.

Pada ponsel ini, Realme juga turut membenamkan penyimpanan internal 128GB UFS 2.1 yang dapat diperluas melalui kartu microSD melalui slot khusus. Pilihan konektivitas yang tersedia antara lain 4G LTE, Wi-Fi 802.11ac, Bluetooth v5, GPS / A-GPS, NFC, USB Type-C, dan jack headphone 3.5mm. Tak lupa, ponsel ini juga memiliki sensor akselerometer, sensor cahaya sekitar, magnetometer, dan sensor jarak. Pun juga sensor sidik jari yang dipasang di bagian  samping ponsel.

warna Realme Narzo 30
warna Realme Narzo 30

Untuk harga, di wilayah Malaysia Realme Narzo 30  dibanderol  MYR 799 atau sekitar Rp.2,78 juta untuk satu pilihan varian dengan memori internal 6GB dan RAM 128GB. Narzo 30  hadir dengan pilihan tampilan warna Racing Blue serta Racing Silver. Ini akan mulai dilempar ke pasar Malaysia mulai 19 Mei. Belum ada nformasi mengenai harga dan ketersediaan Realme Narzo 30 di wilayah lain, termasuk Indonesia.

Sementara itu sebelumnya Realme juga telah meluncurkan Realme 8 dan Realme 8 5G di daratan Eropa. Inggris, Italia, dan Spanyol merupakan negara – negara pertama di Eropa yang akan disasar oleh smartphone kelas menengah ini sebelum kemudian menyebar ke seluruh benua dalam beberapa hari kedepan.

Meski terlihat serupa, namun pada dasarnya Realme 8 dan Realme 8 5G adalah ponsel dengan spesifikasi yang jauh berbeda. Versi 5G memiliki fungsionalitas lebih besar dari yang diharapkan dan menawarkan kamera triple 48MP di bagian belakang, di lain sisi Realme 8 membawa kamera utama 64MP dalam pengaturan quad-camera.

Baca juga : Daftar Hp Android Terbaru Harga Murah 2021, Pilih Sesuai Seleramu

Versi 5G memiliki kemampuan pengisian cepat 30W, sedangkan versi LTE hanya menawarkan kecepatan pengisian 18W. Dalam hal prosesor, keduanya memang sama – sama mengusung chipset buatan MediaTek namun sementara Realme 8 4G mengemas chipset Helio G95, Realme 8 5G ditenagai oleh Dimensity 700 SoC. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *