Kode Bank BRI Syariah

  • Whatsapp
Kode Bank BRI Syariah

Proses transfer ke bank merupakan cara yang banyak dilakukan oleh orang saat ini. bagaimana tidak? dengan adanya layanan transaksi uang, maka kita tidak perlu repot-repot untuk membayar atau memberikan uangnya secara langsung.

Tentunya, proses transfer dan transaksi lainnya bisa dicoba melalui ATM, Cabang Bank terdekat, Internet Banking, atau pula bis melalui Mobile Banking, tergantung pada jenis banknya menyediakan atau tidak. namun pada beberapa kesempatan kita ingin melakukan transfer atau pembayaran ke rekening bank yang berbeda dengan kita. Dengan adanya perbedaan pada rekening bank tujuan, maka membuat kita sedikit bingung karena harus memasuki 3 digit kode unik bank tersebut.

Read More

Nah jika sobat salah satunya orang yang ingin melakukan proses transfer ke rekening bank lain seperti BRI Syariah, namun sobat masih bingung dan tidak paham tentang kode-kode transfer bank tersebut, jangan khawatir! Karena disini kami akan menjelaskan kepada sobat tentang daftar kode bank BRI Syariah dan Kode bank lainnya yang bisa sobat ikuti! Apa saja itu? Silahkan disimak ya!

Penjelasan dan Fungsi Kode Transfer Bank

Sebelum itu, sobat perlu ketahui terlebih dahulu apa sih fungsi pada kode-kode transfer bank yang terkadang bikin kita bingung karena berbeda-beda pada setiap bank. Nah penjelasannya bisa sobat ketahui disini :

Sebagai Identitas Bank

Kode-kode tersebut masuk dalam kategori unique code. Dengan kata lain, dengan adanya kode-kode tersebut, maka sistem dapat membaca arah tujuan dari suatu rekening ke rekening bank yang lain dengan tepat. Maka dari itu pada setiap bank memiliki kode yang berbeda, karena selain menjadi kode unik yang berfungsi untuk mempermudah sistem memproses, kode ini juga bisa menjadi identitas suatu bank.

Sebagai Kode Transaksi Bank

Selain untuk transfer dari satu rekening bank ke rekening lainnya, kode ini juga berfungsi untuk menerima transferan dari rekening bank yang lain. Jika sobat akan menerima transferan dari orang lain, maka pastikan sobat beri informasi ke pengirim (jika belum tahu) tentang kode rekening + nomor rekening bank sobat.

Pastikan kode tersebut jangan sampai keliru, karena sistem tidak akan dapat di proses, terlebih jika banyak keliru, nantinya akan mendapat masalah baru.

Sebagai Bukti Transfer Ke Bank yang Berbeda

Kode-kode bank tersebut juga dapat menjadi bukti bahwa sobat sudah melakukan transfer bank ke rekening yang dituju. Jika nomor rekening pada setiap orang berbeda-beda dan memiliki digit yang banyak, dan kita tidak paham mereka menggunakan bank apa, maka dengan 3 digit kode transfer bank tersebut, kita dapat mengetahui secara jelas mereka menggunakan jenis rekening bank yang mana.

Begitulah fungsi dan kegunaan dari kode transfer bank. Kira-kira apakah sudah cukup jelas? Jika sudah memahami, sekarang sobat bisa mengecek kode unik bank tersebut di bawah ini!

Daftar Kode Transfer Bank BRI Syariah dan Kode Bank Lain di Indonesia

Kode Bank BRI Syariah

Jika sobat sudah memahami penjelasan tentang kegunaan dan fungsi dari kode transfer Bank sendiri, maka sekarang sobat bisa mengetahui apa saja jenis kode-kode bank yang akan kami jabarkan di bawah ini. Berikut daftarnya :

Kode Bank Centras Asia (BCA)014
Kode Bank Mandiri008
Kode Bank Negara Indonesia (BNI)009
Kode Bank BNI Syariah427
Kode Bank Rakyat Indonesia BRI002
Kode Bank Syariah Mandiri451
Kode Bank CIMB Niaga022
Kode Bank Muamalat147
Kode Bank Tabungan Pensiunan Nasional (BTPN)213
Kode Bank Rakyat Indonesia (BRI) Syariah422
Kode Bank Tabungan Negara (BTN)200
Kode Bank Permata013
Kode Bank Danamon011
Kode Bank MayBank016
Kode Bank Mega426
Kode Bank Sinarmas153
Kode Bank OCBC NISP028
Kode Bank Bukopin441
Kode Bank Central Asia (BCA) Syariah536
Kode Bank Lippo026
Kode Bank Citibank031
Kode Bank Jabar Banten (BJB)110
Kode Bank DKI111
Kode Bank DIY112
Kode Bank Jawa Tengah (Jateng)113
Kode Bank Jawa Timur (Jatim)114
Kode Bank BPD Jambi115
Kode Bank BPD Aceh & BPD Aceh Syariah116
Kode Bank Sumatera Utara (Sumut)117
Kode Bank Nagari118
Kode Bank Riau119
Kode Bank Sumsel Babel120
Kode Bank Lampung121
Kode Bank Kalimantan Selatan (Kalsel)122
Kode Bank Kalimantan Barat (Kalbar)123
Kode Bank Kalimantan Timur dan utara124
Kode Bank Kalteng125
Kode Bank Sulsel dan Barat126
Kode Bank Sulut Gorontalo127
Kode Bank NTB dan NTB Syariah128
Kode Bank Bali129

Itulah daftar kode-kode transfer bank yang bisa sobat coba. Namun perlu sobat ketahui, sesuai dengan kebijakan masing-masing penyedia layanan (bank), proses transfer antar rekening yang berbeda akan dikenai biaya tambahan (charge) atau yang lebih dikenal dengan biaya admin. Untuk nominal biaya admin tentunya berbeda-beda tergantung bank yang dituju. Namun umunya biaya tersebut hanya dikisaran Rp.2.500 sampa dengan Rp. 5.000.

Namun untuk jelasnya, sobat bisa membaca informasinya secara langsung melalui website masing-masing Bank. Pastikan sobat menyiapkan uang lebih untuk biaya admin ini ya.

Cara Transfer Uang ke Rekening Bank BRI Syariah

Kode Bank BRI Syariah
  • Pertama, silahkan sobat pergi ke ATM terdekat
  • Jika sudah di ATM, sobat bisa masukka kartunya, dan nantinya akan muncul pilihan bahasa, silahkan memilih bahasa yang diinginkan.
  • Masukkan PIN sobat, lalu akan muncul beberapa opsi
  • Silahkan klik pada menu “transaksi lainnya”
  • Disini sobat bisa pilih transfer
  • Nantinya pada menu akan ditambilkan beberapa pilihan menu transfer.
  • Sobat bisa pilih menu antar bank online
  • Nah intinya ada disini, nantinya sistem akan meminta sobat untuk memasukkan kode unik bank dan rekening tujuan transfer. Berhubung tujuan transfer sobat adalah rekening bank BRI Syariah, maka sobat bisa input kode transfer bank BRI Syariah, 422 + nomor rekening bank BRI Syariah (Contoh: 422432706730557598).

Note : Jika sobat ingin sekalian transfer ke tujuan rekening selain bank BRI Syariah, silahkan soobat tekan daftar kode bank untuk mengetahui daftar kode, atau juga sobat bisa melihat daftar kode yang sudah kami paparkan sebelumnya.

  • Lanjutkan dengan menginput besaran nominal uang yang ingin di transfer, lalu jika sudah yakin makan silahkan tekan benar
  • Selanjutnya sobat akan ditampilkan informasi tentang verifikasi transaksi munculnya informasi detail transaksi yang akan sobat kirimkan, adapun itu terdapat informasi nomor rekening, nama penerima, jumlah transfer.
  • Tekan Ya jika sudah benar
  • Tunggu proses transfer selesai, dan silahkan ambil kartu serta struknya sebagai bukti
  • Selesai!

Baca Juga artikel kami sebelumnya tentang Cara Melihat Saldo Rekening BRI dan juga Cara Daftar SMS Banking BRI keduanya penting banget loh untuk Anda nasabah Bank BRI.

Akhir Kata

Itulah Informasi mengenai kode bank BRI Syariah serta kode bank lainnya yang bisa sobat ingat-ingat ataupun ingin juga dicatat. Jika masih bingung caranya, kami sudah menjelaskannya diatas melalui ATM. Jika sobat ingin mencoba cara via lainnya, silahkan untuk menyimak informasi pada website resmi banknya masing-masing agar tidak terjadi kekeliruan.

Jangan lupa! Sobat juga bisa lho join ke channel telegram @androidponsel kami untuk nantinya dapat menikmati update-an berita-berita terbaru seputar teknologi! Untuk bergabung, caranya tentu sangat mudah, sobat tinggal klik saja ikon Join to telegram di atas, maka sobat sudah mendapatkan berita ter-update secara gratis~

Selamat mencoba! 😊

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *