Samsung Targetkan Galaxy Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 Capai 5 Juta Penjualan

  • Whatsapp
Samsung Galaxy Z Flip 3
image credit : Snoreyn x LetsGoDigital

Samsung diperkirakan akan mengumumkan sekaligus merilis Galaxy Fold 3 dan Galaxy Z Flip 3 pada bulan Agustus mendatang. Sebuah laporan terbaru mengklaim bahwa perusahaan asal Korea Selatan tersebut telah menetapkan angka penjualan yang ambisius untuk kedua foldable phone tersebut.

Elec mengungkapkan bahwa Samsung menetapkan target internal yang ambisius untuk mengemas setidaknya antara 6 dan 7 juta unit dari gabungan antara Galaxy Z Fold 3 dan Flip 3. Samsung mengharapkan Galaxy Z Flip 3 yang memiliki desain lebih ringkas sekaligus lebih murah dapat menjadi  ponsel lipat populer, dimana mereka menargetkan angka penjualan  4 juta unit. Gsedang untuk Galaxy Z Fold 3 yang lebih mahal bisa Samsung mematok targer penjualan 3 juta unit.

Bacaan Lainnya

Total gabungan dari target kedua ponsel itu lebih dari dua kali lipat dari 2,5 juta smartphone lipat yang dikirim Samsung tahun lalu, jadi jelas bahwa mereka mengharapkan produk barunya  ini menjangkau lebih banyak konsumen dengan produk generasi ketiga. Target tersebut mungkin tampak terlalu ambisius mengingat harga tinggi.

Seri Galaxy Note telah dihentikan, yang berarti Samsung tidak akan memiliki jajaran flagship dalam keluarga Note hingga akhir tahun ini. Sebagai gantinya, perusahaan telah bertaruh besar pada Galaxy S21 FE yang lebih terjangkau. Untuk itu, harga premium yang diisi oleh Galaxy Note 20 Ultra tahun lalu kemungkinan besar akan ditempati oleh Galaxy Z Flip 3 pada tahun 2021. Disisi lain para pengguna yang membutuhkan smartphone yang dilengkapi S Pen, akan ditawari Galaxy Z Lipat 3.

Namun sebagai sebuah catatan, Samsung sendiri diyakini telah gagal mencapai target pengiriman foldable phone pada tahun lalu dengan jarak yang sangat besar dimana para pengamat meyakini bahwa perusahaan itu pada awalnya menargetkan 5 juta penjualan secara global.

Samsung Galaxy Z Fold 3 Spesifikasi dan Fitur

Berdasarkan bocoran terbaru, Galaxy Z Fold 3 diyakini akan menjadi salah satu ponsel Samsung terbaik di pasar layar lipat. Ponsel ini datang dengan layar 7,55 inci yang kemungkinan besar akan dipasangkan dengan bezel tipis dan kamera di bawah layar.

Kecepatan refresh yang diusung yakni 120Hz dinamis, namun kemungkinan ini tidak akan berlaku untuk panel eksternal yang hingga kini ukuran pastinya belum diketahui tetapi kemungkinan besar akanmendukung kecepatan refresh 120Hz statis.

Foldable Phone ini juga diharapkan membawa pengaturan tiga kamera yang akan akan memiliki desain seperti kamera Sony Xperia terbaru dimana spesifikasinya akan menyerupai apa yang dibawa di Galaxy S21. Pada sisi sumber daya, Qualcomm Snapdragon 888 diyakini akan menjadi jantung dari Samsung Galaxy Z Fold 3.

Samsung Galaxy Z Flip 3 Spesifikasi dan Fitur

Samsung Galaxy Z Flip 3
Image credit : Snoreyn x LetsGoDigital

Samsung Galaxy Z Flip 3 saat ini adalah salah satu calon ponsel baru terbaik yang tahun 2021. Laporan menunjukkan bahwa ponsel ini menawarkan sebuah layar dengan desain punch-hole 120Hz 6,7 inci ditambah layar sekunder 1,4 inci di bagian belakang akan. Bagian depan smartphone tidak akan terlihat berbeda dari Galaxy Z Flip dan Flip 5G, tetapi bagian belakang akan menerima desain besar yang mirip dengan desain yang terlihat pada Pixel 2 XL milik Google.

Sebelumnya Samsung patenkan desain Galaxy X Flip dengan kamera berlubang.

Sementara setengah bagian bawah ponsel dan dua pertiga dari area atas akan tiba dalam warna pilihan dan sisanya akan ditutupi kaca hitam untuk menyamarkan pengaturan kamera ganda dan layar ekstra. Sebagai referensi, ada delapan warna yang direncanakan: Violet, Hijau, Beige, Abu-abu, Hitam, Biru Tua, Merah Muda Muda, dan Putih. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *