Rekomendasi 3 Aplikasi Kompres Video Terbaik di Android

  • Whatsapp
aplikasi kompres video

Aplikasi Kompres Video – Konten video lebih disukai masyarakat dibandingkan konten berupa tulisan atau gambar. Itulah sebabnya mengapa orang-orang lebih senang berbagi konten video di social media. Sayangnya, sebagian video tidak bisa dibagikan karena ukurannya terlalu besar.

Sebagian social media memang membatasi ukuran file yang bisa dibagikan. Whatsapp contohnya, hanya memperbolehkan berbagi file maksimal sebesar 16 MB. Untuk Gmail sendiri, maksimal ukuran file yang bisa dibagikan sebesar 25 MB.

Read More

Solusi terbaik yang bisa dilakukan saat ingin mengirim video berukuran besar adalah dengan mengompresnya. Terlebih lagi saat ini sudah banyak sekali aplikasi kompres video yang bisa diunduh gratis dari Google Play Store.

Ulasan 3 Aplikasi Kompres Video di Android

Smart Video Compressor (Unduh)

aplikasi kompres video

Aplikasi ini termasuk salah satu aplikasi kompres video yang sangat populer di Android. Tidak heran jika jumlah unduhannya mencapai lebih dari 500 ribu kali. Aplikasi ini juga mendapatkan peringkat 4,1 bintang dari total 5 bintang, dengan jumlah ulasan berkisar 2 ribu. Rata-rata pengulas memberikan nilai positif untuk aplikasi ini.

Video HD yang dikompres bisa mengalami penurunan ukuran file hingga 70% sampai 80%. Selain itu, progres kompresi file juga bisa langsung sobat periksa.

Video Transcoder (Unduh)

aplikasi kompres video

Aplikasi Video Transcorder juga termasuk salah satu aplikasi kompres video yang banyak diunduh di Google Play Store, yaitu mencapai 100 ribu lebih unduhan. Aplikasi ini juga mendapatkan peringkat 4,0 bintang dari total 5 bintang, dengan jumlah ulasan berkisar 405. Rata-rata pengulas memberikan nilai positif untuk aplikasi ini.

Keunggulan dari aplikasi ini adalah sifatnya yang open-source dan bebas iklan, sehingga sobat tidak bakalan terganggu oleh iklan dan bisa lebih fokus dalam melakukan mengompres video. Dengan menggunakan aplikasi ini, sobat bisa mengubah FPS, codec, kecepatan bit, serta resolusi dan audio. Proses pengkodean juga tidak berlangsung lama dan file hasil kompres akan langsung tersimpan ke memori internal.

VidCompact (Unduh)

aplikasi kompres video

Aplikasi yang satu ini termasuk salah satu yang terbaik untuk mengompres video. Tidak heran jika jumlah unduhannya di Google Play Store sudah mencapai 100 juta lebih, dan mendapatkan peringkat 4,6 bintang dari total 5 bintang. Jumlah ulasan mencapai 276 ribu, di mana rata-rata para pengulas memberikan nilai positif bagi aplikasi ini.

Keunggulan aplikasi ini terletak pada beragam fitur yang dimilikinya, seperti memotong dan mengompresi video. Sobat juga bisa memilih video yang akan dikompres dari sub-folder dengan beragam pilihan resolusi.

Baca Juga : Rekomendasi 3 Aplikasi Penghitung Langkah Terbaik Gratis

Akhir Kata

Selain ketiga aplikasi yang disebutkan di atas, masih ada beberapa aplikasi lainnya yang juga bisa sobat gunakan. Tinggal pilih saja aplikasi yang dirasa paling cocok dan bisa memenuhi kebutuhan kompres video yang akan sobat lakukan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *