WhatsApp Plus 2022, Download APK-nya di Sini!

WhatsApp Plus

Banyak pengguna yang suka menggunakan WhatsApp MOD sebagai alternatif komunikasi, pasti Sobat menyadari bahwa WA MOD tidak selamanya bisa diakses bukan? Terlebih itu adalah Whatsapp plus versi lama ataupun baru. Nah, untuk Sobat yang ingin download apk WA Mod WhatsApp Plus Terbaru di 2022 berikut adalah linknya beserta versi lama.

Penjelasan WhatsApp Plus APK

WhatsApp Plus

Aplikasi di Android yang banyak dimodifikasi oleh orang ketiga ialah WhatsApp, sehingga ada istilah baru seperti WhatsApp Mod. WA Mod merupakan aplikasi WA yang telah dimodifikasi sedemikian rupa, kustomisasi software serta beberapa layanan didalamnya mengakibatkan WA Mod jadi seperti aplikasi yang berbeda daripada WA original.

Aplikasi WhastApp Plus menawarkan layanan semacam ini merupakan WA mod. Mari sama-sama membahas lebih rinci mengenai WA mod berikut.

WhatsApp Plus APK merupakan aplikasi WA yang telah dimodifikasi dari WA original kemudian diberi nama ‘WhatsApp Plus’ Mod oleh pengembang, berbeda dengan WA Mod Labilabi for WhatsApp apk yang dibuat untuk melakukan spam.

Versi modifikasi WA memang sangat populer akhir-akhir ini sebab keuntungan dan keunikan fitur didalamnya.

Fitur WhatsApp Plus Terbaru

Fitur WhatsApp Plus

Seperti yang sudah diketahui, WA hasil modifikasi pastinya mempunyai fitur khusus yang tak dimiliki aplikasi originalnya. Sama halnya aplikasi WA mod lainnya, WhatsApp Plus juga memberikan beberapa layanan atau fitur unggulan, misalnya:

Bisa Mengatur Tema

Fitur pertama ialah fitur sederhana seperti merubah tema dan penampilan dasar WhatsApp itu sendiri. Meskipun fitur ini tak terlalu penting, tapi jika dapat merubah penampilan dasar dari suatu aplikasi yang membosankan, kenapa tidak?.

Emoji yang Bervariasi

WA mempunyai fitur emoji yang dapat dipakai dengan stok keyboard Android. Jumlah emoji di aplikasi WA original memang banyak tapi kalian akan diberi opsi emoji yang semakin bervariasi di WA Plus Mod ini.

Saat Sobat tengah bertukar pesan dengan rekan, memakai variasi emoji bar yang pastinya akan membuat atmosfer atau suasana lebih menyenangkan.

Grup Lebih Besar

Sobat tahu jumlah maksimum grup di WA original? Benar, hanya 257 orang saja. Bayangkan saat Sobat memerlukan kapasitas grup yang memiliki jumlah orang lebih banyak, Sobat tak akan memperolehnya di WA original.

Tapi diWA Plus Mod Apk, terdapat fitur yang memberikan layanan keanggotaan grup yang bisa menembus seribu orang.

Unduh Status atau Story

Status atau Story WA tak dapat disimpan di Hp lain termasuk si pembuat story tersebut. Biasanya untuk menyimpannya, Sobat hanya screenshot atau memakai aplikasi story saver, bukan?

Nah, dengan WA Plus memungkinkan Sobat untuk bisa download dan menyimpan story teman tanpa harus mengunduh aplikasi ketiga.

Menghilangkan Last Seen, Pengetikan, dan Status Online

Fitur unggulan lain ialah Sobat diberikan kebebasan mengaktifkan status online, last seen, dan typing. Fitur semacam ini berguna untuk mereka yang perlu menyembunyikan story-nya lantaran tak ingin diganggu teman.

Dengan menyembunyikan status itu, Sobat dapat terbebas dari telepon dan pesan dadakan yang memaksa untuk membalas pesan itu pada waktu libur atau waktu senggangmu.

Auto Reply

Auto Reply merupakan layanan yang biasanya ditemukan di percakapan dengan toko online di E-Commerce serta fitur perusahaan lainnya.

Sobat dapat memakai fitur yang serupa di akun WA Sobat dengan mudah memakai WA Plus Mod ini. Apabila Sobat tak mempunyai waktu yang banyak guna membalas pesan itu, layanan ini pastinya akan berguna.

Sebetulnya untuk WA original juga memberikan fitur seperti ini, tapi hanya ada di jenis WA Business saja.

Transfer File yang Lebih Besar

User WA seringkali mengeluhkan kualitas video maupun foto mereka selepas dikirim lewat WA. Batasan di kapasitas suatu file yang dikirimkan lewat chat hanya 16Mb saja. Bukan rahasia umum lagi bahwa WA memang mengurangi kualitas file dengan sistem kompresi bawaan lantaran alasan kapasitas server.

File yang dikompres itu akan menurunkan kualitas dan informasi dalam file itu bisa saja menghilang, misalnya foto jadi blur. Nah, dengan WA Plus ini kamu dapat mengirimkan video atau foto dengan kualitas terbaik, sebab kapasitas pengirimkan file besar sekali, yakni sampai 50 MB.

Sembuntikan Status Perekaman

Seperti yang diketahui, ketika kita sedang chatting dengan teman dan mereka merekam suara atau ingin mengirim voice note, tentunya akan ada status yang terlihat bahwa mereka sedang recorder.

Nah, di WhatsApp Plus ini memungkinkan Sobat untuk hide atau menyembunyikan status rekaman kalian dari orang lain.

Mengubah Style Font

Untuk Sobat yang bosan dengan font di WhatsApp yang hanya tersedia font bawaan biasa yang cukup kaku, nah di WhatsApp Plus APK ini tersedia berbagai jenis gaya font yang bisa Sobat pilih.

Sobat bisa memilih font dengan berbagai warna, ukuran, gaya, dan tentunya bentuk font yang berbeda.

Kirim Gambar HD dan File Berukuran Besar

Di aplikasi WhatsApp Plus ini memungkinkan Sobat untuk membagikan file HD dan file berukuran besar tanpa memangkas resolusinya.

Nah, Sobat bisa kirim foto atau video berkualitas HD, video lebih dari 30 detik, ukuran video 50 MB, dan ukuran Audio 100 MB. Tentu fitur ini menjadi andalan, karena kita ketahui bahwa WhatsApp sendiri akan memangkan resolusi file terutama video yang kita kirimkan.

Download Apk Whatsapp Plus Terbaru

Download WhatsApp Plus

WhatsApp versi resmi sendiri memang selalu memberlakukan update berkala guna untuk meningkatkan masalah keamanan, fix bug, menambahkan fitur, dan lain sebagainya untuk membuat WA semakin optimal.

Pihak WhatsApp juga bisa dikatakan mewajibkan penggunanya untuk ikut memperbarui versi aplikasi. Pasalnya jika tidak diperbarui, maka aplikasi WA tidak lagi bisa digunakan.

Sama halnya dengan WA MOD, WhatsApp Plus menerapkan pembaruan berkala agar pengguna bisa mengakses aplikasi ini.

Nah, buat Sobat yang ingin download Whatsapp Plus terbaru, Sobat bisa unduh melalui link berikut:

Nama fileAPK Whatsapp Plus
VersiTerbaru 2022
Android Requirement5.0+
Ukuran52,3 MB
LisensiAPK MOD (gratis)
Terakhir DiperbaruiFebruari 2022

Link download WhatsApp Plus terbaru >> https://gbapps.net/ <<.

Silakan Sobat unduh aplikasi melalui browser (Chrome, Mozilla, Opera Mini, dll). Pastikan Sobat telah mencadangkan data WhatsApp sebelum beralih ke WhatsApp Plus Mod terbaru ini.

Download Whatsapp Plus Apk Versi Lama

Untuk Sobat yang ingin download Whatsapp Plus versi lama (beberapa versi lama masih bisa diakses), Sobat bisa download melalui link di bawah ini.

Biasanya ada beberapa perangkat yang tidak kompetibel dengan WA plus versi baru, jadi kami menyarankan Sobat untuk menggunakan Whatsapp plus versi lama yang masih dapat digunakan.

Kendati demikian, ada baiknya sobat menunggu versi terbaru yang sudah dioptimalkan sehingga kompetibel dengan perangkat sobat, karena biasanya pada Whatsapp plus versi lama ada bugs yang memang harus diperbaiki.

Pastikan perangkat Sobat memiliki cukup ruang untuk menginstall Whatsapp Plus ini.

Nama AplikasiWhatsApp Plus
DeveloperHeyMods
Versi15.60.2 (Old Version)
Ukuran Aplikasi48.45 MB
Android Minimum4.2+

Download apk Whatsapp Plus versi lama >> https://file.dolanyok.com/gbwhatsapp-apk/ <<

Cara Download Install apk WhatsApp Plus

komikindo apk

Bagi Sobat yang telah download apk whatsapp plus, Sobat bisa langsung install aplikasinya di HP Android dengan mudah dan tidak butuh waktu lama atau cara rumit.

Kendati begitu, ada sedikit setelan khusus yang bisa Sobat lakukan. Karena Sobat download APK ini di luar Google Play Store akan tidak akan terlindungi dari Play Protect, maka perangkat Android tidak akan membaca aplikasi WhatsApp MOD sebagai aplikasi yang aman.

Untuk bisa terpasang dan dikenali sistem Android, maka Sobat bisa membuka izin akses terlebih dahulu melalui menu setelan atau settings.

Mungkin bagi Sobat yang sebelumnya sudah menggunakan APK Mod, tentu sudah pasti tahu cara pemasangannya dan tidak akan merasa kesulitan saat melakukan proses penginstalan aplikasi tersebut.

Namun untuk Sobat yang belum pernah meng-install APK Mod, silakan Sobat simak langkah-langkah untuk menginstal WhatsApp Plus Versi terbaru berikut:

  • Pertama, Sobat bisa download WhatsApp Mod terlebih dahulu lewat link sudah kami bagikan di atas.
  • Setelah itu langsung saja pergi ke menu Pengaturan atau Settings di HP Android Sobat.
  • Lalu Sobat bisa masuk ke menu Keamanan dan Privasi.
  • Selanjutnya, swipe Toogle Button menjadi berwarna (artinya aktif) pada opsi ‘Sumber Tidak Dikenal‘, contohnya seperti pada gambar ini.
komikindo apk
  • Setelah Sobat mengaktifkan opsi tersebut, silakan kembali ke folder dimana WhatsApp Mod APK ini disimpan.
  • Klik APK WA Plus, lalu klik opsi Install atau Pasang.
  • Dengan demikian instalasi aplikasi WA Plus akan berjalan. Sobat bisa menunggu hingga proses instalasi selesai.

Mudah sekali bukan untuk meng-install aplikasi WhatsApp Plus APK ini? Kalian tidak perlu rooting HP terlebih dahulu, karena hanya perlu mengaktifkan opsi sumber tidak dikenal untuk melakukan pemasangan APK MOD pada pengaturan HP Android.

Sebagai catatan, setiap tipe smartphone Android tentunya akan memiliki penamaan opsi dan menu yang berbeda-beda. Jika penamaan menu tersebut berbeda, Sobat bisa cari cara sesuai dengan tipe HP Android Sobat, ya.

Cara Menggunakan WhatsaApp Plus Mod Apk

Setelah download dan instal apk Whatsapp plus versi lama dan baru telah terpasang, maka kalian perlu mempelajari tentang bagaimana cara memakainya. Sebab di aplikasi ini ada sejumlah fitur yang perlu dipelajari, lantaran di WA original tak tersedia.

Pengaturan Privasi & Keamanan

User WA Plus Mod harus mengetahuinya, sebab bila mengabaikannya maka kalian bisa terkena hack atau disadap oleh seseorang yang tak bertanggung jawab. Oleh sebab itu, kalian perlu memperhatikan layanan di WA Plus Mod tentang Privasi dan Keamanan.

Caranya adalah kalian harus memilih ikon 3 garis serta silahkan masuk kedalam menu Pengaturan Plus, bila sudah, kalian pilih Privasi dan Keamanan. Nantinya ada sejumlah opsi yang dapat kalian baca seperti teks rekapan audio, visibilitas di jaringan, cek membaca pesan, dan lainnya.

Pengaturan Tampilan

Lalu, untuk pengaturan tampilan WA Plus Mod ini bisa dikelola dengan keinginanmu sendiri. Jadi, di pengaturan WA Plus ada lengkap, diantaranya adalah:

  • Universal: Pengaturan antarmu pada umumnya, banyak berpengaruh di semua aplikasi.
  • Tema: Bisa meng-upload serta mengatur tema sesuai kebutuhan.
  • Layar Obrolan: Pengaturan yang dibuat untuk jendela obrolan pada suatu percakapan.
  • Home Screen: Pengaturan khusus yang menyangkut layar awal, yakni ketika saling bertukar pesan.
  • Widget: Bisa menyesuaikan suatu widget di aplikasi WA Mod Plus.

Nah, dengan mengunduh aplikasi WA Plus ini maka kalian akan memperoleh sejumlah fitur menarik dan keren.

Untuk dapat melihat fiturnya tentunya pelu melihat serta mempelajari beberapa panduan ketika menggunakannya.

Apakah WhatsApp Plus Aman Digunakan?

amankah WhatsApp Plus

Meski WA modifikasi dibangun berbasis WA original, kita tak pernah tahu apa yang tersembunyi dibalik aplikasi ini.

Oleh sebab itu, kalian harus selalu waspada dan berhati-hati ketika memakai aplikasi yang dikembangkan oleh pihak ketiga. Tentunya waspada merupakan hal terbaik sebelum muncul berbagai hal yang tak diinginkan, pada kasus ini misalnya pencurian data-data pribadi.

Lalu baru-baru ini pihak Whatsapp sendiri juga mulai bisa membaca sistem dimana pengguna yang menggunakan Whatsapp Mod akan terdeteksi dan diberi peringatan.

Jika pengguna yang sudah mendapati peringatan dari pihak Whatsapp, maka pengguna harus segera menggantinya dengan Whatsapp resmi. Jika tidak diganti, akun dengan nomor tersebut akan dibekukan sementara dan permanen.

Jika berbicara worth it atau tidak, hampir seluruh Whatsapp Mod memiliki fitur-fitur yang keren dan baik yang tidak dimiliki oleh WhatsApp Asli seperti menonaktifkan status Online, melihat isi pesan yang sudah dihapus, mengunduh foto dan video dari ststus orang lain, mengganti tema dengan bebas, dapat mengirim file dalam size besar, dan fitur lainnya.

Namun juga Sobat perlu pintar memilih developer dan sumber download WhatsappMod. Ada beberapa pengembang yang memanfaatkan Whatsapp Mod untuk mengambil data pribadi orang yang mengaksesnya.

Maka dari itu, kami rekomendasikan sobat untuk menggunakan Whatsapp Asli / resmi saja, karena kita tidak tahu dengan jelas motif si developer WA Mod tersebut.

Kelemahan WhatsApp Plus APK

Disamping resiko penggunaan aplikasi WA Mod ini, terdapat juga beberapa kelemahan menggunakan aplikasi satu, beberapa rangkumannya sebagai berikut.

Pembaruan lambat

Tidak seperti developer WhatsApp resmi yang selalu rutin melakukan pembaruan, developer aplikasi WA Plus Mod ini tidak merilis pembaruan secara teratur. 

Sobat harus menunggu lama bahkan bisa sampai berbulan-bulan untuk mendapatkan pembaruan baru.

Masalah hukum

Google telah menghapus aplikasi MOD termasuk aplikasi ini dari play store setelah penghapusan DMCA. 

Walau aplikasi ini masih tersedia dan dapat diunduh dari berbagai sumber lain, akan tetapi masalah keaslian dan legalitas aplikasi MOD terbilang masih dipertanyakan.

Jika Sobat ingin menggunakan aplikasi yang didasari dengan legalitas, maka aplikasi MOD termasuk WhatsApp Plus ini tidak disarankan.

Masalah keamanan

Seperti yang kami sebutkan sebelumnya, karena ini adalah versi modifikasi dari aplikasi WA asli, maka akan ada resiko pihak lain dapat membocorkan percakapan pribadi Sobat ke pihak ketiga. 

Itu sebabnya Sobat harus berhati-hati saat menggunakannya, karena bisa-bisa akun WhatsApp Sobat malah diretas.

Cara Pindahkan Akun WA ke WhatsApp Plus Dengan Aman

Supaya data tetap aman dan pemindahan akun WA berhasil, maka Sobat bisa ikuti beberapa cara di bawah ini.

Langkah 1: Cadangkan WhatsApp

Supaya data-data di akun WhatApp Sobat, maka Sobat perlu mencadangkan semua data dari Aplikasi asli. Untuk itu, Sobat memerlukan perangkat lunak lain. 

Contoh aplikasi yang tepat adalah dr.fone. Jadi, Sobat harus mengunduhnya dan menginstalnya di PC Sobat.

WhatsApp Plus APK Versi Terbaru
image/gbapps.net

Langkah 2: Hubungkan perangkat dengan PC

Pada proses selanjutnya, Sobat perlu menghubungkan HP dengan PC melalui kabel USB atau kabel data. 

Setelah itu, Sobat perlu membuka aplikasi pendukung misal dr.fone pada PC Sobat dan memilih opsi cadangan. Tindakan ini akan mulai mencadangkan data-data WA Sobat. Di sini Sobat harus menunggu sampai pencadangan selesai (jika di close, maka data yang ditransfer akan hilang).

Whatsapp lainnya
image/gbapps.net

Langkah 3: lihat cadangan data di PC

Ketika proses pendangan data selesai, Sobat perlu melihat kembali untuk konfirmasi apakah data telah ditransfer berhasil atau tidak.

Langkah 4: pulihkan kembali ke WhatsApp plus

Terakhir, Sobat hanya perlu memilih pulihkan tab WhatsApp untuk memasukkan data ke dalam aplikasi WhatsApp plus ini. 

Tindakan ini akan memulihkan semua data ke aplikasi WA baru. Sekarang Sobat dapat melihat pesan dan data lainnya di WA MOD ini.

Akhir Kata

Demikian penjelasan yang dapat kami sampaikan tentang WhatsApp Plus, cara download & install, serta resiko menggunakan WhatsApp tidak original.

Sebelumnya kami juga sudah membahas cara sadap whatsApp orang lain di pembahasan Social Spy WhatsApp siapa tahu sobat akan mendapatkan pengetahuan baru di sana.

Kami ingatkan kembali, sebelum menggunakan WA MOD, pastikan Sobat sudah mengenali dan membaca lagi resiko menggunakan WA MOD ya karena mengingat di WA tersimpan data-data pribadi.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Youtube Androidponsel