Samsung Luncurkan Ponsel 5G Termurah Dalam Galaxy A22 5G, Simak Perbedaannya Dengan Galaxy A22 Versi 4G

  • Whatsapp
Samsung A22 5G

Samsung dilaporkaan tengah bersiap untuk meluncurkan duo smartphone seri A terbaru mereka dengan harga yang terjangkau yakni Galaxy A22 dan Galaxy A22 5G. Nama terakhir akan menjadi ponsel dengan kemampuan 5G termurah yang diproduksi raksasa asal Korea Selatan tersebut.

Pertumbuhan 5G selama 18 bulan terakhir sangatlah pesat yang mengartikan bahwa perusahaan ini memutuskan untuk berinvestasi di pasar ponsel dengan konektivitas super cepat. Ini mungkin juga menjadi tujuan jangka  panjang untuk tetap menjadi merk terkemuka di dunia.

Bacaan Lainnya

Kali ini, Samsung telah memutuskan untuk membuat seri A 5G termurahnya dengan kehadiran Galaxy A22 5G. Mereka juga masih tetap memproduksi versi LTE, namun tentui ada beberapa perbedaan substansial antara Galaxy A22 dan Galaxy A22 5G yang perlu Anda pertimbangkan jika ingin membelinya.

A22 standar berukuran 6,4 inci dan dilengkapi dengan layar Infinity-U HD+ AMOLED 90Hz, RAM 4/6GB, dan penyimpanan internal 64/128GB. Ponsel ini menggunakan chipset MediaTek Helio G80 yang dilengkapi dengan pengaturan quad-camera di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama 48 MP dengan teknologi OIS, ultra-wide 8 MP, sensor kedalaman 2 MP, dan sensor makro 2 MP. Sementara pada kamera selfie dibesutkan sensor 13 MP.

Sedang untuk Galaxy A22 5G, hadir dengan layar TFT HD+ 90Hz 6,6 inci yang lebih besar dengan poni Infinity-V. Memori internal juga memiliki sedikit perbedaan, sedikit banyak dikarenakan kehadiran chipset MediaTek Dimensity 700 5G yang disematkan di jantung perangkat. Anda dapat memilih antara 4, 6 atau 8 GB RAM dan varian penyimpanan 64 dan 128 GB, sementara dukungan kartu microSD juga ditawarkan untuk memperluas penyimpanan hingga 1 TB.

Samsung A22 5G
Pilihan Warna Samsung A22 5G

Laporan lain menyebutkan bahwa Samsung Galaxy A22 5G akan mengusung layar 90Hz dalam sebuah panel IPS LCD yang kemungkinan ukurannya antara  6,4” hingga 6,6”. Kemungkinan yang terjadi, bocoran ini menjadi kasus versi 4G dan 5G yang agak rancu dalam hal ukuran layar.

Pada bagian belakang, Galaxy A22 5G mengusung sensor utama 48 MP yang terlihat serupa namun tanpa adanya fitur OIS, lensa sudut ultra lebar 5 MP, serta sensor kedalaman 2 MP. Kamera selfie juga mengalami penurunan hingga 8 MP.

Perbedaan itu dapat dikatakan cukup besar antara kedua ponsel, namun keduanya masih mempertahankan bingkai plastik dan pelat belakang, dengan baterai 5.000mAh yang sama dan dukungan pengisian cepat 15W yang juga disertakan. Galaxy A22 dan A22 5G dikemas dengan One UI 3.1 di atas Android 11. Untuk keamanan, ada kunci biometrik melalui pemindai sidik jari kapasitif yang dipasang di bagian samping.

Untuk urusan harga, Galaxy A22 dan A22 5G yang akan meluncur dengan kemasan warna hitam, putih, mint, dan ungu pada akhir musim panas ini dibanderol dengan harga €229 atau Rp 3,8 juta dan €249 atau Rp 4,3 juta. Samsung sendiri hingga kini belum mengonfirmasi apakah atau kapan kedua perangkat ini  akan meluncur di luar wilayah  Eropa. (via)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *