Rekomendasi Lem LCD HP Touchscreen Terbaik dan Cara Merekatkannya

  • Whatsapp
Lem LCD HP

Pada umumnya lem LCD Hp dibutuhkan oleh para teknisi Hp untuk memperbaiki atau merekatkan ponsel. Proses pemasangan atau merekatkan bagian Hp tersebut tentulah tidak boleh sembarangan. Selain dilakukan para teknisi professional, lem yang digunakan juga harus sesuai dengan kebutuhan smartphone.

Terdapat beberapa jenis lem LCD Hp yang bisa digunakan untuk merekatkan Hp. Berikut ini adalah beberapa rekomendasi lem yang terbaik dan cara merekatkannya.

Read More

Detail Ulasan Lem LCD HP Touchscreen Terbaik & Cara Merekatkannya

Menggunakan Double Tape

Lem LCD HP

Menggunakan double tape adalah cara paling mudah dan simple untuk merekatkan bagian Hp yang bermasalah. Double tape yang digunakan bukanlah jenis double tape yang pasaran. Gunakanlah double tape yang memiliki kualitas tebal dan bagus. Meskipun memiliki harga yang cukup mahal akan tetapi kualitas dari double tape ini memiliki hasil akhir yang sangat bagus untuk Hp.

Adapun cara merekatkannya sangatlah mudah.   Pertama sesuaikan ukuran layar Hp terlebih dahulu lalu rekatkan pada setiap sudut atau tepiannya. Adapun di bagian sisi tepi bingkai dibuat melingkar secara merata dengan menggunakan cutter tajam. Dibandingkan lem LCD Hp, penggunaan double tape terlihat lebih rapi dan lebih sempurna.

Menggunakan Lem Untuk LCD dan Touchscreen

Adapun jenis lem khusus yang biasanya digunakan untuk merekatkan Hp ialah lem T7000 atau B7000. Para teknisi Hp pada umumnya menggunakan jenis lem khusus ini dibandingkan menggunakan double tape. Namun, untuk menggunakan lem khusus ini sebaiknya kamu harus lebih berhati-hati dan lebih teliti karena penggunaan lem ini sangat cepat kering untuk LCD touchscreen.

Saat merekatkan lem khusus ini juga harus merata ke semua bagian Hp. Jangan menggunakan terlalu banyak lem karena bisa menyebabkan hasil akhir yang berantakan dan tidak rapi. Untuk menggunakan lem T7000 dan B7000 ini maka hal pertama yang harus kamu lakukan ialah dengan membersihkan body ponsel terlebih dahulu. Setelah dibersihkan lanjutkan dengan mengoleskan lem perekat pada sisi-sisi casing belakang LCD Hp. Pastikan setiap sisi Hp terolesi lem secara merata. .

Lem Castol

Lem LCD HP

Jika kamu tidak mempunyai lem khusus seperti T7000 dan B7000 maka cobalah menggunakan lem Castol. Lem Castol sering digunakan sebagai pengganti lem LCD oleh para teknisi Hp. Namun, lem Castol ini sendiri memiliki kekurangan karena butuh waktu yang cukup lama untuk kering.  Tak hanya itu, penggunaan lem Castol juga akan membuat Hp touchscreen kamu sulit untuk dibuka saat ingin melakukan perbaikan kembali. Hal ini dikarenakan sifat lem Castol yang sangat keras sehingga membutuhkan blower dalam melelehkannya.

Baca Juga : Tutorial Cara Cek LCD Xiaomi dengan Cepat dan Mudah

Lem Kaca Aquarium

Lem LCD HP

Rekomendasi lem LCD Hp touchsreen lainnya yang bisa kamu coba ialah dengan menggunakan lem kaca aquarium. Struktur dari lem kaca aquarium ini memiliki sifat yang hampir sama dengan lem LCD T7000. Meskipun memiliki harga yang sedikit mahal akan tetapi jenis lem yang satu ini sangat bagus untuk merekatkan Hp. Biasanya, lem kaca aquarium banyak dijual di toko-toko bangunan.

Demikianlah informasi mengenai lem LCD HP touchscreen terbaik dan cara merekatkannya pada artikel kali ini. Semoga bermanfaat khususnya bagi kalian yang saat ini lagi mencari-cari info mengenai lem terbaik untuk merekatkan touchscreen HP.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *