Virtual Xposed Apk

  • Whatsapp
Virtual Xposed Apk

Android memang tidak ada matinya untuk urusan oprek. Berbagai macam cara bisa dilakukan untuk mendapatkan fitur yang membuat ponsel kamu menjadi lebih canggih. Salah satu aplikasi yang cukup terkenal dikalangan pakar android yaitu virtual Xposed apk.

Pengertian dan Fungsi Virtual Xposed Apk

Virtual Xposed Apk

Virtual Xposed apk merupakan aplikasi yang dikembangkan untuk memodifikasi smarphone ataupun tablet. Virtual Xposed apk juga sering digunakan sebagai pengganti Superuser (Root). Seperti halnya jika kita ingin menggunakan aplikasi hacking seperti Game Guardian tanpa ingin melakukan Root pada perangkat kita, maka Virtual Xposed apk sangat cocok untuk kamu gunakan sebagai wadah dalam membuka Game Guardian tersebut.

Bacaan Lainnya

Aplikasi ini bekerja dengan berbagai modul untuk membawa modifikasi pada perangkat kamu. Kemudian kamu bisa menjalankan dan mengontrol perangkat kamu sesuai dengan pilihan. Kamu bisa sepenuhnya mengontrol ponsel tanpa harus merootingnya. Sebab, kamu bisa melakukan ini hanya saat kamu melakukan root pada ponsel. Namun untuk melakukan ini , kamu tidak perlu melakukan root.

Pada dasarnya, ini merupakan alat untuk yang memungkinkan untuk membuat ruang virtual pada ponsel kamu. Di sana kamu bisa menjalankan aplikasi dan game yang sama secara paralel. Kemudian, dengan alat ini kamu dapat menggunakan file apk sebagai plugin kecil. Selain itu, aplikasi ini juga menciptakan ruang yang utuh dan terpisah di smartphone kamu.

Di ruang itu, kamu menggunakan aplikasi dan game yang sama dengan yang sudah kamu pasang di ponsel. Bedanya, bedanya di sini kamu hanya mengkloning aplikasi. Kemudian, kedua aplikasi paralel tersebut dapat digunakan secara terpisah.

Cara Instal Virtual Xposed di Android

Install Virtual Xposed Apk

Nah, sebelum kamu menginstal aplikasi virtual Xposed ini, ada beberapa langkah yang harus dilakukan. Di antaranya.

  • Pastikan kamu sudah lakukan root hp android.
  • Pasang costum recovery.
  • Lakukan back up ROOM android mengunakan Nandroid Backup.
  • Minimal sistem operasi android kitkat.

Selanjutnya, jika persyaratan di atas sudah terpenuhi, maka kamu langsung ke proses instalasi. Adapun langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Langkah 1: Pertama-tama, unduh apk VirtualXposed
  • Langkah 2: Instal APK yang telah kamu unduh . Izinkan Opsi Sumber Tidak Dikenal dengan membuka Pengaturan >> Izinkan dari sumber lain.
  • Langkah 3: Klik sekali lagi File APK. Instal dengan sukses.
  • Langkah 4: Buka dan berikan izin untuk menjalankan VirtualXposed di Latar Belakang untuk mendapatkan Pemberitahuan Aplikasi Virtual.

Cara Memasang Xposed Modul di Virtual Xposed

  • Langkah 1: Buka aplikasi Virtual Xposed.
  • Langkah 2: Kemudian Klik menu atas kiri kemudian klik unduh.
  • Langkah 3: Unduh modul dan Instal.
  • Langkah 4: Buka menu dan arahkan ke bagian Modul. Aktifkan Modul yang telah kamu instal.
  • Langkah 5: Kemudian Klik Reboot

Cara Menggunakan Virtual Xposed

Sebagai contoh, saya akan menginstall aplikasi Game Guardian dan memasukkannya ke dalam Virtual Xposed.

  • Langkah 1: Install Game Guardian dan Virtual Xposed.
  • Langkah 2: Buka aplikasi Virtual Xposed, lalu tunggu hingga masuk ke dalam desktop.
  • Langkah 3: Klik tombol menu lalu pilih Add App.
  • Langkah 4: Kemudian pilih aplikasi yang ingin kamu masukkan ke dalam Virtual Xposed. Contoh ” Game Guardian ” yang saya install tadi, lalu klik tombol install. Jika terdapat pop-up, pilih saja Virtual Xposed.
  • Langkah 5: Tunggu hingga proses install selesai, lalu klik tombol Done.
  • Langkah 6: Kemudian kembali ke desktop dan lihat apakah aplikasi yang kamu pilih tadi ada. Jika ada makan  kamu berhasil memasukkan aplikasinya dan bisa kamu gunakan di dalam Xposed.

Kelebihan dan Kekurangan Virtual Xposed

Virtual Xposed Apk

Menggunakan aplikasi Xposed memang memiliki banyak keuntungan, di mana pengguna akan memiliki beberapa fitur yang sebelumnya tidak terdapat pada smartphone yang digunakan, smartphone mereka sebelumnya, seperti misalnya memutar audio otomatis saat memasukan headset atau misalnya menyalakan layar smartphone Android otomatis ketika smartphone kita angkat atau genggam.

Aplikasi Xposed secara tidak langsung akan membuat smartphone Android low end yang kita gunakan jadi memiliki fitur-fitur yang hanya ada di smartphone-smartphone mahal. Salah satu fitur yang sering digunakan adalah fitur penghemat ram, di mana smartphone low end dengan spesifikasi rendah bisa menghemat ram agar smartphone tetap bisa bekerja dengan baik saat digunakan.

Seperti yang telah dijelaskan diatas, Xposed ini bekerja menggunakan module. Jadi Xposed seperti semacam framework di mana ketika ingin memiliki fitur tambahan, kita harus menginstal dahulu module sehingga Xposed akan memiliki akat untuk menambah fitur atau kinerja dari smartphone. Dan sangat banyak sekali module yang tersedia yang bisa ditambahkan ke aplikasi Xposed.

Yang biasanya menjadi masalah adalah Xposed ini mengharuskan kita untuk melakukan rooting agar aplikasi berjalan lebih maksimal. Namun banyak orang yang ternyata belum melakukan rooting atau tidak dapat melakukan rooting namun ingin menggunakan module-module dari aplikasi Xposed.

Setelah di melihat dari kelebihan dari mengistall XPosed, tentunya tidak terlepas juga dari kekurangannya. Dengan mengistall XPosed bisa mengurangi daya tahan baterai smartphone kamu. selain itu, mengistall XPosed menjadikan smartphoen Android kamu berkurangnya performa, tapi semua ini hambatan ini tergantung dari jenis module yang kalian install.

Cara Mengatasi Gagal Instal Virtual Xposed

Menginstall sebuah aplikasi Xposed Installer di sebuah ponsel Android itu tidak segampang seperti menginstall aplikasi-aplikasi kebanyakan. Alasannya karena aplikasi yang satu ini memang tidak available di semua perangkat Android sehingga pada saat proses penginstalan sedang berjalan, aplikasi tersebut ditolak oleh sistem alias aplikasi Error.

Yang perlu diketahui pertama kali sebelum memasang Xposed yaitu Android sudah benar-benar di rood. Tanpa ponsel rooter maka Xposed secara teknisi tidak akan dapat menulis segala hal pada system yang mengakibatkan gagalnya proses instalasi.

Saat ini, memasang Xposed adalah tindakan yang seolah harus dilakukan pada semua Android rooted, disebabkan banyaknya modul yang membuat aplikasi ini semakin bagus.

Ada beberapa motif yang bisa terjadi sesaat gagalnya memasang Xposed. Kebanyakan gagalnya memasang Xposed dikarenakan ROM yang dipakai. Tapi sebaiknya menerapkan cara berikut sebelum pengguna memutuskan mengganti ROM yang baru.

Mengecek Versi Android

Banyak kasus yang terjadi saat gagal memasang Xposed ke sistem adalah karena penguna salah mengunduh Xposed yang cocok untuk versi android pada ponsel itu.

Mengubah Mode SELinux ke Permissiv

Kebanyakan dialami oleh ponsel kitkat yang tidak bisa memasang Xposed ke sistem dikarenakan modu SELinux secara default diatur sebagai enforce dan pengguna harus mengubahnya sebagai Permissiv. Cara ini baik untuk dicoba meskipun ponsel penguna bukan versi kitkat karena tidak akan beresiko apapun.

Memberi Centang “Disable Recource Hook” pada Pengaturan Xposed

Cara ini tergolong ampuh untuk sebagian ROM khususnya Emui yang mana biasanya terdapat konflik ketika memasang Xposed sepenuhnya. Dengan memberi centang “Disable Recource Hook” ini mungkin akan membuat beberapa modul tidak akan bekerja dengan sepenuhnya, namun setidaknya Xposed masih berhasi terinstal.

Baca Juga : RMPuskesmas, Aplikasi Rekam Medis Berbasis Web Terbaik

Jangan Memasang Xposed ke SD Card

Memasang Xposed ke SD Card sangat keliru sekali. Xposed setidaknya menjadi aplikasi sistem supaya menjadi lebih aman dan lancar ketika saat proses instalasi nantinya. Terkadang hal ini juga dialami oleh beberapa modul yang tidak terbaca oleh Xposed dikarenakan tidak terpasang di internal memori.

Cobalah memindahkan Xposed sistem ini sebagai aplikasi sistem. Pengguna bisa menggunakan aplikasi Titanium Backup atau semacamnya. Tidak perlu takut untuk melakukan hal ini karena sangat aman.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *