Bocoran Spesfikasi Reno6 Z dan Reno 6 Pro Mulai Terkuak

  • Whatsapp
Reno6 Z
image Reno 5z

OPPO akan kembali meluncurkan dua ponsel andalan mereka dari seri Reno yaitu Reno6 Z dan Reno 6 Pro di pasar global. Informasi teranyar mengungkapkan bahwa perusahaan asal China ini kemungkinan berencana untuk meluncurkan kedua ponsel tersebut ke beberapa penjuru dunia. Kedua perangkat ini diharapkan tiba sebagai penerus Reno5 Z yang menuai sambutan positif setelah diluncurkan  pada bulan April tahun ini. Beberapa leaker telah mulai mengungkapkan spesifikasi dari Oppo Reno6 Z dan Oppo Reno 6 Pro.

Sesuai apa yang disampaikan dalam keterangan rahasia seorang leaker, Abhishek Yadav, secara umum Reno6 Z akan mengusung layar yang mendukung kecepatan refresh 60 Hz dan ditenagai oleh chipset Dimensity 800U. Belum ada kabar tentang kepastian berapa kapasitas baterai yang akan menyuplai daya bagi Reno6 Z, namun beberapa bocoran mengklaim bahwa ponsel ini akan membawa dukungan untuk pengisian cepat 30W.

Read More

Fitur pengisian daya cepat 30W sendiri  juga telah tersedia pada seri pendahulunya. Ada kemungkinan bahwa Reno6 Z datang dengan beberapa perbaikan utamanya pada bagian lain seperti kamera atau kapasitas baterai.

Sebelumnya Oppo Reno5 Z membawa layar S-AMOLED 6,43 inci yang mendukung resolusi FHD+. Chipset Dimensity 800U memberi daya pada smartphone yang didukung oleh RAM 8 GB. Ponsel ini memiliki penyimpanan internal 128 GB, namun tak memiliki slot untuk memperluas penyimpanan dengan kartu microSD.

Reno6 Z
Image Reno5 z

Reno5 Z memiliki kamera depan 16 MP, sementara sistem kamera belakangnya memiliki sensor utama 48 megapiksel, lensa superwide 8 MP, kamera makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Ponsel ini didayai dengan baterai berkapasitas 4.310mAh dengan dukungan pengisian cepat 30W.

Disisi lain sebuah ponsel dengan merk Oppo dengan nomor model CPH2247 dilaporkan telah mengantongi sertifikasi FCC. Beberapa pengamat yakin bahwa perangkat itu adalah versi global dari Reno 6 Pro.

Namun, jika mengacu dari list FCC yang menunjukkan bahwa Reno 6 Pro + 5G China memiliki kemungkinan akan dinamai sebagai Reno 6 Pro di pasar global. Sejauh ini, ponsel seri Reno 6 hanya tersedia di China. Sertifikasi FCC untuk Reno 6 Pro dan bocoran baru Reno6 Z menunjukkan bahwa perusahaan dapat segera membawa jajaran Reno 6 ke pasar global.

Reno 6 Pro yang dirilis di Cina berukuran 160 x 73,1 x 7.6mm dan berat 177 gram. Sementara Reno 6 Pro+ China memiliki dimensi 160,8 x 72,5 x 8mm dan bobot 188 gram. Oleh karena itu, ada kemungkinan Reno 6 Pro+ yang ditenagai Snapdragon 870 dapat berubah nama menjadi Reno 6 Pro di pasar global.

Baca juga: Oppo Reno Akan Hadir Dengan Sistem Pendingin Canggih, Dan Berikut Hasil Test AnTuTu

Oppo sendiri telah merilis seri keluarga Oppo Reno 6 yang beriso Oppo Reno 6 5G, Reno 6 Pro 5G, dan Reno 6 Pro+ 5G di China sejak bulan lalu. Kesuksesan ponsel – ponsel itu di negara asalnya membuat beberapa spekulasi muncul meyakini bahwa ponsel ini akan memasuki pasar global pada bulan Juli mendatang.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *