Tamagotchi Akan Dirilis Dalam Versi Smartwatch

  • Whatsapp
Tamagotchi Smartwatch

Untuk Anda para generasi 90an pasti ingat dengan Tamagotchi, sebuah hewan peliharaan virtual yang sempat menjadi hits pada akhir 90an hingga awal tahun 2000an. Nah kali ini Tamagotchi akan kembali hadir untuk Anda yang ingin bernostalgia namun dalam bentuk lain yakni Smartwatch.

Perangkat ini memiliki nama Tamagotchi Smart dimana perangkat versi baru ini telah ditingkatkan hingga memiliki kontrol sentuh dan suara serta karakter serta beberapa item baru. Adanya fungsi sentuhan akan memungkinkan pemilik untuk memelihara karakter mereka, sementaa perintah pengenalan suara akan memungkinkan pengguna dapat mengobrol dengan peliharaannya.

Read More

Fitur – fitur yang ada sebelumnya masih dipertahankan seperti pedometer, jam digital, serta cara mudah untuk terkoneksi dengan perangkat kepunyaan teman. Namun pertanyaannya adalah jika ini benar-benar perangkat pintar, apa kita masih harus merawat Tamagotchi Anda, memberinya makan, dan membersihkannya ?

Tamagotchi Smart  dirilis berbarengan dengan peringatan 25 tahun Tamagotchi. Ketika pertama kali di ilis di Jepang Tamagotchi pada tahun 1996, perangkatt ini telah menciptakan sebuah sensasi yang merembet hingga ke Indonesia.

Sebelumnya Bandai Namco sebagai pemilik dari Tamagotchi diklaim telah mampu mengapalkan lebih dari 83 juta perangkat pada bulan Maret 2021. Hal itulah yang mendasari mereka untuk terus memperbarui Tamagotchi, dan menciptakan perangkat baru untuk menarik minat generasi baru.

Tamagotchi Smartwatch
Image credit Youtube/Bandai

Perangkat ini merupakan hewan peliharaan digital yang inovatif, sensasi yang diciptakan membuatnya mampu kemudian menelurkan sejumlah video game. Tamagotchi sangat populer sehingga ada serial anime dan bahkan film animasi dengan judul, Tamagotchi: The Movie.

Tamagotchi sendiri dicipakan oleh Aki Maita dan Akihiro Yokoi di tahun 1996. Unuk penemuan ersebut keduanya memenangkan Hadiah Nobel 1997 di bidang ekonomi. Khalayak kemudian menjuluki mereka sebagai ayah dan ibu dari tamagotchi.

Pada tahun 2004 pengembangan perangkat dimulai dengan Tamagotchi Plus/Connection, ini merupakan versi kedua mainan Tamagotchi yang dirilis ke pasaran. Ini menampilkan desain grafis yang berbeda oleh kreator JINCO dan gameplay yang dikembangkan pada generasi pertama. Meski begiu, cerita di balik permainan tetap sama dimana Tamagotchi adalah spesies alien kecil yang menyimpan telur di Bumi untuk melihat seperti apa kehidupan itu.

Jika pada generasi – generasi sebelumnya dari karakter Tamagotchi akan mati dalam beberapa hari apabila pemiliknya mengabaikan hingga mereka tidak mendapatkan perawatan yang mereka butuhkan, maka dengan perubahan versi menjadi wareable, pengguna  dapat selalu memeriksa kembali karakter yang dimiliki dan tak akan membiarkannya hewan ini sendirian.

Tamagotchi Smartwatch
Tamagotchi Smartwatch image credit : Youtube.com/Bandai

Versi baru lebih terasa seperti jam tangan pintar berbentuk telur untuk anak-anak. Namun, mengingat bagaimana Digimon juga mendapatkan perangkat gelang, Tamagotchi yang dapat dikenakan tampaknya juga akan menjadi tren baru.

Tamagotchi Smart masih akan menghadirkan bentuk telurnya yang ikonik. Perangkat ini menawarkan dua pilihan warna pastel yakni pink dan teal. Tamagotchi Smart akan mulai dirilis pada bulan November mendatang di Jepang namun belum ada kabar tentang rilis internasional dari perangkat ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *