Dianggap Angka Sial, Penggemar iPhone Protes Penamaan iPhone 13

  • Whatsapp
iPhone 13
image iPhone 12

Generasi iPhone terbaru besutan Apple belum diumumkan, namun beberapa penggemar Apple telah kecewa dengan smartphone yang akan dinamakan iPhone 13 ini. Kekecewaan itu nampak dari hasil survei yang dilakukan SellCell terhadap 3.000 pengguna iPhone. Lebih kurang 20 % dari responden kecewa terhadap penamaan ponsel tersebut, kemungkinan karena sifat tahayul dari angka 13 yang dianggap membawa sial.

Secara historis angka 13 dianggap sial di beberapa negara dan budaya. Untuk yang sama kita mungkin telah mengetahui bahwa  ada beberapa gedung tinggi dan hotel yang tak memiliki lantai 13, menggantinya dengan 12 A atau bahkan melewatinya.

Read More
iPhone 13
Image iPhone 12

Lebih lanjut menurut survei tersebut, responden juga memberikan saran apa nama yang cocok untuk iPhone generasi berikutnya ini. Ada 26% responden yang tetap menginginkan disebut iPhone 13, sementar 38% mengatakan ponsel itu harus disebut iPhone (2021) dan 7% responden menyarakan Apple agar melewati  nama iPhone 13 dan langsung menamakannya iPhone 14. Dan terakhir, 16% responden mengatakan Apple harus menamai ponsel ini sebagai iPhone 21 karena akan dirilis di tahun ini.

Apapun itu, yang jelas ada 64% responden yang mengatakan bahwa mereka akan menunggu iPhone 13 diluncurkan sebelum mempertimbangkan untuk membelinya. Tentu saja mereka ingin melihat fitur baru apa yang dibawa Apple sebelum merogoh kocek yang dalam untuk membawanya pulang.

Dan terakhir, ketika ditanya fitur iOS 15 mana yang paling mereka sukai, pilihan paling populer adalah aplikasi dompet Apple yang telah ditingkatkan dengan dukungan untuk kartu ID digital. Pilihan terpopuler berikutnya termasuk pencarian Spotlight yang disempurnakan, kemampuan untuk melacak iPhone yang hilang bahkan setelah iPhone dimatikan, SharePlay, dan kemampuan untuk mengekstrak teks dari gambar.

Sebelumnya dilaporkan bahwa raksasa teknologi AS yang berbasis di Cupertino ini kemungkinan menjadwalkan acara peluncuran iPhone sekitar bulan Septermber 2021, berdasarkan klaim yang dibuat oleh Ives. Apple diyakini akan mengumumkan empat model iPhone sekaligus yakni iPhone 13, iPhone 13 mini, iPhone 13 Pro, dan iPhone 13 Pro Max.

Laporan sebelumnya mengklaim model iPhone 13 Pro akan menampilkan layar OLED 120Hz. Meski mengusung  ukuran layar yang sama, ukuran notch semakin mengecil pada seri iPhone 13 sebesar 33 persen. Gambar render iPhone 13 yang bocor mengungkapkan bahwa lubang suara telah dipindahkan ke bezel atas untuk membuat lebih banyak ruang. Apple kemungkinan juga masih menyematkan sensor Face ID di iPhone 13. Fitur lain yang datang ke seri iPhone 13 Pro adalah Always-on Display.

Sementara iPhone 13 Pro Max 2021 kelas atas akan mengemas baterai 4.352 mAh ini jelas lebih besar jika dibandingkan dengan baterai 3.687 mAh pada iPhone 12 Pro Max. Sedang IPhone 13, iPhone 13 Pro akan memiliki baterai 3.095 mAh. Terakhir, iPhone 13 mini akan mengemas baterai 2.406 mAh, yang sedikit lebih besar dari sel 2.227 mAh pada iPhone 12 mini.

Di bagian belakang, tonjolan kamera dikatakan lebih besar dari iPhone 12 Pro. Ini dapat diasumsikan jika Apple akan mengemas sensor yang lebih besar di model iPhone 13 Pro, yang dapat menghasilkan modul kamera yang lebih besar yang akan menampung tiga sensor kamera dengan lampu kilat LED dan sensor LiDAR.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *