Gadget  

Honor X20 SE Datang Dengan Dimensity 700 SoC, Cek Spesifikasi Lengkapnya

Honor X20 SE

Honor dikabarkan akan segera merilis Honor X20 SE. Mantan sub – brand Huawei ini menanamkan MediaTek Dimensity 700 SoC dan menyematkan pengaturan tiga kamera di bagian belakang pada ponsel baru andalannya ini. Pengaturan tiga kamera tersebut akan menampilkan sensor utama 64 megapiksel.

Secara desain moodul kamera memiliki bentuk selayaknya kapsul guna menampung tiga sensor yang posisinya dua sensor pendukung berada di bawah lensa utama. Ponsel ini memiliki desain layar berlubang yang menampilkan empat lapisan gradien.

Spesifikasi Honor X20 SE

Honor X20 SE

Honor X20 SE berjalan pada antarmuka Magic UI 4.1 berbasiskan Android 11. Ponsel ini menampilkan layar LCD TFT full-HD+ dengan ukuran 6,6 inci dimana rasio layar-ke-tubuh yang ditawarkan adalah 94,2 %. Untuk kebutuhan swafoto, Honor memberikan kamera depan 16 MP yang ditempatkan di dalam sebuah punch hole.

Sementara kamera utama 64 MP pada Honor X20 SE memiliki lensa f/1.9, sedangkan sensor kedalaman 2 MP  memiliki bukaan f/2.4 dan sensor makro 2 MP yang menopang memiliki aperture f/2.4. Kamera belakang juga menawarkan fitur-fitur seperti fotografi AI, perekaman adegan ganda, filter, HDR, fotografi profesional, EIS, dan banyak lainnya.

Ponsel ini mengandalkan tenaga yang dihasilkan oleh MediaTek Dimensity 700 SoC yang dipadukan dengan kapasitas RAM hingga 8GB dan memori internal 128GB. Honor X20 SE memiliki baterai berkapasitas 4.000 mAh yang didukung oleh fitur pengisian cepat 22,5W.

Pilihan konektivitas yang dibawa termasuk Wi-Fi 802.11 ac, Bluetooth v5.1, port USB Type-C, jack audio 3,5mm, dan banyak lagi. Pemindai sidik jari pada perangkat ini dipasang di bagian samping ponsel yang memiliki berat sekitar 179 gram ini. Sebelumnya diketahui Honor X20 SE memiliki dimensi yang terdaftar dengan 160,68 x 73,3 x 8,4mm.

Untuk wilayah Tiongkok, Honor X20 SE akan mulai dipasarkan pada penjualan pertama yang berlangsung pada 9 Juli mendatang dengan harga CNY 1.799 atau sekitar Rp 4 juta untuk varian penyimpanan 6GB RAM dengan memori internal 128GB sementara untuk model penyimpanan 8GB RAM dan 128GB dihargai dan CNY 1.999 atau sekitar Rp 4,4 juta. Ponsel ini akan tersedia dalam empat pilihan warna  yakni Magic Night Black, Blue Water Emerald, Titanium Silver, dan Cherry Pink Gold.. Tidak ada kejelasan ketersediaan di pasar internasional.

Kedatangan Honor X20 SE  ini sejalan dengan ambisi Honor untuk menjadi salah satu yang terdepan dalam pasar ponsel global. Tengah bulan ini CEO mereka  Zhao Ming, yakin bahwa Honor akan membuat sebuah terobosan dalam waktu dekat.

Baca juga: Honor X20 Usung Dimensity 1200 SoC

Kondisi saat ini dimana Apple yang sedang naik daun sementara Huawei mengalami penurunan tajam dalam industri berkat sanksi AS disebutnya menjadi sebuah peluang bagi mantan anak perusahaan Huawei ini. Honor kini memiliki target untuk menyamai atau bahkan melampaui produk Apple dalam hal kinerja dan pengalaman pengguna. Ia percaya bahwa kompetisi merupakan hal terpenting pada pasar smartphone kelas flagship, karena dengan adanya kompetisi akan membantu para produsen untuk semakin meningkatkan produk dan teknologi yang ditawarkan.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Ikuti Kami di WhatsApp Channel

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks