Honor X20 Usung Dimensity 1200 SoC

  • Whatsapp
Honor X10
Image Honor X10

Awalnya smartphone seri Honor X digunakan untuk menyaingi ponsel – ponsel  seri Redmi Note besutan Xiaomi. Namun sayangnya Honor X10 gagal meluncur ke pasar global karena masih terikat dengan Huawei yang mendapatkan larangan di beberapa negara. Kini setelah menjadi sebuah brand independen, penerus Honor X10 yaitu Honor X20 bersiap untuk dirilis ke pasar global.

Jelang peluncuranya beberapa bocoran tentang spesifikasi Honor X20 telah mulai bermunculan. Sebuah akun weibo menyebut ponsel ini akan mendapatkan dukungan chipset MediaTek Dimensity 1200 SoC.  Bocoran tersebut diposting oleh akun yang juga membocorkan spesifikasi utama dari vivo X70 dan vivo NEX 5.

Bacaan Lainnya

Sayangnya akun tersebut tak mengungkap hal lain tentang smartphone ini. Jika mengacu pada laporan sebelumnya, Honor X20 akan bersaing dengan ponsel – ponsel segmentasi kelas menengah seperti para pendahulunya.

Sebelumnya Honor X10 yang hingga kini masih dipasarkan di China merupakan perangkat pertama di dalam keluarga seri X yang telah mendukung konektivitas 5G. Fitur utama dari ponsel tersebut termasuk kamera selfie pop – up yang juga dimiliki oleh Honor 9X, chipset HiSilicon Kirin 820 SoC, dan kamera belaknag dengan sensor Sony IMX600y RYYB 40 MP.

Jika benar Honor X20 akan datang dengan MediaTek Dimensity 1200 maka bisa jadi ini merupakan ponsel termurah yang memakai prosesor tersebut. Ponsel ini kemungkinan akan bersaing secara ketar dengan Realme GT Neo yang baru dirilis atau ponsel gaming keluaran Redmi yang juga akan segera diluncurkan.

Bulan lalu Honor juga melepas edisi spesial dari Honor V40 yang diberi nama Honor V40 Light Luxury Edition. Perangkat tersebut hadir dengan tampilan desain tipis, ringan serta sebuah panel layar melengkung 3D.

dari Honor V40 hanya memiliki tebal 7.64 mm dengan berat sekitar 169 gram. Sebuah panel OLED melengkung 6,57 inci dengan kecepatan refresh hingga  90Hz menjadi unggulan di bagian layar. Layar yang diusung juga hadir dengan dukungan untuk selalu dapat disesuaikan yang memiliki resolusi FHD + 2340 x 1080px.

Ponsel ini juga telah mendukung jaringan 5G, dengan kartu siaga ganda bersama dengan dukungan Link Turbo, yang memungkinkan penggunaan WiFi + 5G + 4G untuk pengalaman jaringan yang konsisten. Sebagai catatan bahwa nama Honor V40 ‘Light Luxury Edition’ merupakan terjemahan bebas mengingat ponsel ini tak memiliki nama internasional.

Untuk urusan fotografi, terdapat sebuah notch yang berada di bagian tengah layar yaitu sensor 32 MP. Di bagian belakang, terdapat pengaturan empat kamera dengan sensor utama 64 MP, dipasangkan dengan lensa sudut ultra lebar 8 MP, sensor makro 2 MP, dan sensor kedalaman 2 MP. Sebuah baterai dengan kapasitas 3.800mAh ditanamkan dengan dukungan pengisian cepat 66W untuk sumber daya pada smartphone yang menggunakan prosesor MediaTek Dimensity 800U ini.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *