6 Website Sangat Berguna Untuk Pelajar

Website Yang Berguna Bagi Pelajar, memang ada? Ada dong dan malah banyak banget, untuk itu kami akan membagikan daftarnya untuk Sobat nih.

Sejak awal pandemi Covid-19, pelajar termasuk mahasiswa diwajibkan melakukan kegiatan belajar mengajar dari rumah, atau yang lebih familiar disebut dengan belajar daring.

Tapi, sekarang ini pelajar sudah kembali belajar secara tatap muka atau offline, nah kebiasaan belajar online tersebut tetap masih dipertahankan, karena memang sudah jamannya seperti itu dan para pelajar sudah mulai terbiasa.

Jika ingin menelisik lebih jauh, sangat banyak platform online yang dapat kita manfaatkan untuk membantu belajar, maupun mengerjakan tugas. Seperti yang akan kami bahas pada kesempatan kali ini. Yup, 6 website yang berguna bagi pelajar ini dapat sobat simak dan gunakan untuk kegiatan belajar daring sobat!

Daftar Wesbite Yang Berguna Bagi Pelajar

Website Yang Berguna Bagi Pelajar

Disini kami akan rekomendasikan bukan hanya satu website, namun 5 website yang memiliki tools yang tentunya akan mempermudah tugas sobat yang diberikan dosen maupun guru. Nah, pastikan sobat menyimaknya hingga tuntas agar dapat memanfaatkannya dengan maksimal!

Scriptalizer Ultra Realistic Handwriting Font

Scriptalizer Ultra Realistic Handwriting Font untuk membantu tugas

Rekomendasi website yang berguna bagi pelajar yang pertama yaitu ada Scriptalizer Ultra Realistic Handwriting Font. Situs ini tergolong unik, sekaligus sangat membantu lho! Nah mungkin bagi para pelajar yang kerapkali mendapat dosen atau guru yang sering memberi tugas namun harus ditulis tangan, tools ini adalah solusinya!

Bagaimana tidak? bagi sobat mager, website ini merupakan sebuah tools yang sangat membantu, pasalnya sobat tinggal mengetik teks sesuai kebutuhan, nantinya tools langsung akan mengolah dan membuat teks yang sobat input menjadi teks dengan font tulisan tangan! Tidak tanggung-tanggung, bahkan font tersebut ada banyak dan hampir seluruhnya mirip dengan tulisan tangan.

Font yang tersedia cukup unik, ada yang memiliki mode tulisan tangan yang jelek, bahkan ada yang model tulisan tangan yang sangat bagus dan rapih. Selain itu, terdapat pula fitur “no mistake”, fitur tersebut berfungsi untuk merapihkan kesalah pada tulisan. Namun kami sarankan, jika memang ingin terlihat realistis seperti tulisan tangan sebenarnya, jangan aktifkan fitur tersebut.

Bagaimana? website ini sangat membantu bukan? Silahkan sobat coba ya melalui tautan ini > https://www.scriptalizer.co.uk/scriptalizer.aspx

Slader Search Textbooks

Slader salah satu website yang berguna bagi pelajar

Rekomendasi website yang berguna bagi para pelajar yang kedua yaitu ada website Slader. Terdengar cukup asing ya? Jangan salah, situs ini sering menjadi andalan bagi para pelajar di beberapa negara lho! Jika sejauh ini sobat hanya mengetahui Brainly saja untuk pencari jawaban dari soal-soal pelajaran, sekarang sobat mengetahui tools alternatif yaitu Slader.

Situs Slader sendiri menyediakan jutaan jawaban dari soal-soal pelajaran yang cakupannya atau referensi jawabannya dari orang-orang diseluruh dunia. Jawaban tersebut dapat berupa buku, maupun catatan biasa (textbooks). Bahasan pelajaran pun bukan hanya matematika, namun terdapat juga buku Sejarah, Filsafat, Kimia, dam lain sebagainya.

Tidak perlu khawatir kesulitan mencari referensinya, pasalnya untul untuk mencari jawabannya, sobat tinggal search saja kata kuncinya melalui kolom pencarian textbooks. Selamat mencoba!

Link website > https://www.slader.com/

Integral Calculator, Wesbite Yang Berguna Bagi Pelajar

integral calculator website yang berguna bagi pelajar

Rekomendasi website yang berguna bagi pelajar lainnya yaitu ada Integral Calculator. Nah bagi sobat yang menyenangi matematika, situs ini bak surga yang dapat membantu jika ada soal yang tidak dapat sobat pecahkan. Memang Teknologi makin hari makin meresahkan saja, dan bisa dikatakan hampir bahkan melebihi manusia. Bayangkan saja, website ini dapat membantu sobat dalam menyelesaikan soal integral matematika lho!

Memang pengerjaan Integral menjadi momok menakutkan bagi sebagian pelajar. Namun dengan adanya situs ini, sobat dapat menemukan jawaban serta cara pengerjaannya hingga grafik dari soal Integral lho! Gokil bukan?

Silahkan sobat coba, jika mendapat tugas matematika yang tidak bisa dikerjakan! Berikut link aksesnya > https://www.integral-calculator.com/

Smodin.me

smodin.me website yang berguna bagi pelajar

Rekomendasi Website Yang Berguna Bagi Pelajar lainnya untuk memaksimalkan proses belajar mengajar dan mengerjakan tugas yaitu ada situs smodin.me. Situs ini umumnya sering digunakan para contect writer untuk membantu agar teks yang ia buat tidak plagiat.

Informasi menurut developer tentang situs ini “Kami percaya robot haruslah yang menulis ulang teks. Menulis ulang teks berguna untuk optimasi mesin pencari (SEO), membuat salinan buku atau kertas, untuk menduplikasi konten dengan cara baru, dan untuk menghemat jam kerja manusia. Mesin penulisan ulang otomatis di pasaran saat ini harganya mahal, dan kami tidak percaya mereka harus melakukannya. Oleh karena itu, kami menawarkan mesin penulisan ulang milik kami dalam lebih dari 100 bahasa yang berbeda untuk memastikan setiap orang memiliki akses ke kemampuan menulis ulang teks.

Seperti yang sudah dijelaskan sebelumnya, situs ini berfungsi untuk menulis kembali (re-write) dengan kata maupun frasa yang berbeda tapi tetap dalam konteks yang sama, dari teks yang pengguna inputkan. Tentunya bagi pelajar yang mendapat tugas dari guru atau dosen, dan jawabannya panjang karena sobat ambil dari Google, sobat bisa manfaatkan tools ini agar tidak terkesan hanya tinggal copy paste.

Contoh rewrite teksnya ada gambar diatas. Kami mencoba menulis beberapa kalimat, dan hasilnya cukup memuaskan, karena walau kata maupun frasanya beda, konteks bahasannya masih tetap sama dan dapat dimengerti!

Nah di situs ini tersedia beberapa bahasa, bagi sobat yang ingin menggunakan bahasa selain bahasa Indonesia, sobat hanya tinggal memilih bahasanya yang tersedias, misal seperti Inggris atau Spanyol. Namun karena tools yang disediakan gratis, sobat hanya bisa menginput teks 1000 kata saja, dan dibatasi 5 kali pengerjaan, dan juga akan di-refresh dalam 24 jam. Tapi kami memiliki trik mengatasinya untuk bisa menggunakannya tanpa batas percobaan, caranya hanya tinggal close tabnya, atau close browser, lalu masuk kembali ke situs ini, dan begitu seterusnya! Berikut link aksesnya > https://smodin.me/id/

Invers Matrix Calculator Website yang Berguna Bagi Pelajar

Rekomendasi website yang berguna bagi sobat yaitu ada web Invers Matrix Calculator. Bagi sobat yang sedang belajar matematika mengenai Invers, tools ini mungkin akan sangat membantu! Bagaimana tidak? Web ini memfasilitasi sobat yang ingin mengetahui invers dari suatu matriks, tidak tanggung-tanggung, disini juga dilengkapi dengan step-by-step yang detail, dan sobat juga dapat milih ukuran matriksnya.

Keren bukan? silahkan sobat coba situsnya melalui tautan ini > https://m.matrix.reshish.com/inverse.php

wolframalpha.com

wolframalpha Apk

Selanjutnya adalah website yang sangat berguna untuk pelajar dan semua orang, ya ini adalah wolframalpha.com.

Tenang saja website ini bisa digunakan secara gratis, walaupun memang ada versi berbayarnya juga. Tapi kalau solat membantu mengerjakan rumus matematika saja sobat bisa menggunakannya secara gratis.

Dengan website ini sobat bisa mencari jawban apapun dari soal matematika, bahkan bukan hanya itu saja, pertanyaan apapun akan dijawab oleh website ini. Keren kan?.

Tapi sobat harus mengetikan pertanyaannya dengan bahsa Inggris ya, karena web baru support dengan bahasa inggris.

Simak juga ulasan lainnya tentang 5 cara mengganti font bio Instagram dan 8 Situs unik dan aneh yang bikin tidak habis pikir yang bisa sobat coba!

Akhir Kata

Itulah bahasan tentang 5 website yang berguna bagi para pelajar yang dapat kami bagikan untuk sobat semua. Namun walaupun ada tools tersebut, bukan serta merta sobat jadi malas belajar dan mengerjakan tugas ya! Gunakan tools ini hanya jika sobat dalam keadaan buntu atau genting.

Demikian, selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

Tema website yang berguna bagi pelajar ini terinspirasi dari Quora Indonesia/Aulia Gita Pratiwi.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks