OPPO Reno6 Z 5G Segera Rilis, Ini Bocoran Harganya

  • Whatsapp
OPPO Reno6 Z

OPPO telah memperkenalkan varian terbaru dari seri smartphone premium kelas menengah Reno sebagai penerus 5, 5 Pro dan 5 Pro+. Namun, kini beredar rumor bahwa perangkat lain akan hadir dan segera bergabung dengan varian Z baru. Dari segi spesifikasinya, ponsel ini mungkin hampir sama dengan beberapa varian yang ada, itu memunculkan spekulasi dimana ponsel ini akan menawarkan konektivitas 5G yang baru dan lebih terjangkau dengan nama OPPO Reno6 Z 5G.

OPPO Reno6 Z

Rumor kedatangan OPPO Reno6 Z 5G ini diawali dengan tweet dari leaker bernamaAbhishek Yadav yang menguraikan spesifikasinya secara lengkap. Darisana didapatkan informasi bahwa ponsel ini akan menampilkan layar AMOLED berukuran 6,43 inci dari varian standar 6 inci, meskipun dengan kecepatan refresh 60Hz.

Read More

Kemunculan sebuah ponsel dengan brand Oppo di Geekbench telah menimbulkan spekulasi bahwa itu merupakan Reno6 Z 5G seperti yang dijelaskan. Ini mungkin salah satu nomor model varian global milik Oppo, dan tentu saja memiliki banyak spesifikasi yang sama seperti yang sebelumnya telah diungkapkan oleh Yadav. Varian Reno Z sebelumnya telah dirilis sebagai ponsel yang memiliki fokus pada kemampuan kamera dengan sensor utama 64MP yang didukung oleh lensa ultra lebar 8MP dan lensa makro 2MP. Untuk selfie, ponsel ini kemungkinan mengusung kamera depan dengan resolusi 32 MP dan akan berjalan pada sistem operasi Android 11 dalam antarmuka ColorOS 11.

Pada sisi sumber daya ada chipset Dimensity 800U yang dipasang dengan RAM 8 GB dan memori internal 256 GB. Oppo kemungkinan hanya menyematkan baterai berkapasitas  4.310mAh namun masih memberikan dukungan dukungan untuk pengisian cepat 30W.

Baru – baru ini seperti yang dilansir Gizmochina, muncul sebuah poster yang dibagikan oleh seorang leaker Chun mengungkapkan perkiraan harga Reno6 Z. Melalui terjemahan mesin dari poster yang dibagikan, laporan tersebut mengungkapkan bahwa Reno6 Z 5G telah siap untuk pra pemesanan untuk wilayah Vietnam pada 14 Juli hingga 21 Juli mendatang dengan banderol VND 9.490.000 atau sekitar 5,9 juta jika di Rupiahkan.

Sementara itu OPPO Filipina telah memberikan konfirmasi bahwa OPPO Reno6 Z 5G dan OPPO Reno6 5G akan diluncurkan di negara tersebut pada 6 Agustus mendatang. Kedatanganya di Filipina disambu menggunakan tagar #EveryEmotionInPortrait untuk mempromosikan ponsel baru tersebut. Saat ini, tidak jelas apakah OPPO Reno6 Z yang akan debut di Filipina memang memiliki modem 5G, seperti versi yang akan resmi di Thailand pada 21 Juli.

OPPO sendiri dua bulan lalu baru merilis Reno6 5G, Reno6 Pro 5G, dan Reno6 Pro+ 5G untuk wilayah Tiongkok. Duo ini hadir dengan ColorOS 11 berdasarkan sistem operasi Android 11 dan menawarkan dukungan pengisian daya 65 watt. Oppo Reno 6 Pro ditenagai oleh chipset MediaTek Dimensity 1200, sedangkan Reno 6 menggunakan MediaTek Dimensity 900.

Baca juga: Bocoran Spesfikasi Reno6 Z dan Reno 6 Pro Mulai Terkuak.

Varian standard dan Pro diharapkan untuk memulai debutnya di pasar yang lebih luas pada pekan ini. Namun hingga kini belum ada informasi maupun konfirmasi dari Oppo apakah perusahaan memiliki rencana untuk meluncurkan varian Pro+ di wilayah lain termasuk Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *