Cara Daftar FMBPI 2021 dan Cara Download Aplikasi Sejuta Cita

  • Whatsapp
Daftar FMBPI 2021

Cara Daftar FMBPI 2021 – Bagi sobat pelajar yang ingin menambah wawasan dan keilmuan di luar pendidikan formal sekolah, mengikuti talkshow merupakan salah satu cara yang bisa dilakukan. Oleh karena itu, kehadiran FMBPI (Festival Mahasiswa Baru & Pelajar Indonesia) pada bulan Agustus 2021 merupakan kesempatan besar yang tidak boleh sobat lewatkan.

Festival yang akan diselenggerakan pada 27–29 Agustus 2021 ini akan diselenggarakan secara daring atau online dengan menghadirkan sejumlah pembicara dari public figure yang sudah dikenal prestasinya selama ini, semisal Sandiaga Uno, Andhika Sudarman, Najwa Shihab, dan beberapa pembicara lainnya.

FMBPI 2021 ini akan diisi dengan berisi serangkaian talkshow dalam rangka menyambut mahasiswa baru Indonesia, serta memberikan bekal dan persiapan bagi mereka dalam rangka menghadapi dunia perkuliahan dan bisa merah sukses di dalamnya.

Manfaat Mengikuti FMBPI 2021

Daftar FMBPI 2021

Apa manfaat yang akan didapatkan dari mengikuti FMBPI 2021? Mungkin ini pertanyaan yang muncul di benak sobat pelajar saat mendengarkan informasi mengenai festival ini. Tentu saja manfaat yang akan didapatkan sangat besar, di antaranya adalah :

Mendapatkan Sertifikat Tingkat Nasional

Manfaat paling pertama yang akan sobat pelajar dapatkan saat mengikuti FMBPI 2021 adalah mendapatkan sertifikat tingkat nasional untuk setiap acara yang diselenggarakan, misalnya talk show, lomba, dan sebagainya.

Sobat tentu sudah memahami kalau keberadaan sertifikat tersebut sangat penting, karena nantinya bisa menjadi bukti kalau sobat sudah memiliki pengetahuan atau setidaknya sudah mendapatkan pengetahuan terkait dengan materi yang diikuti dan mendapatkan sertifikat dengan sebab itu.

Mendapatkan Beasiswa Pendidikan

Dengan mengikuti festival di atas, sobat pelajar berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa pendidikan. Tentunya akan ada syarat dan ketentuan yang harus terpenuhi untuk bisa mendapatkan beasiswa tersebut.

Oleh karena itu, sobat jangan sampai ketinggalan dari mengikuti festival tersebut. Bisa jadi sobat termasuk pelajar yang beruntung mendapatkannya. Tentunya dengan adanya beasiswa tersebut, beban pendidikan yang harus sobat tanggung jadi lebih ringan.

Ilmu Pengetahuan dan Wawasan yang Bermanfaat

FMBPI 2021 akan diisi oleh para pembicara dari tokoh-tokoh terkenal seperti Sandiaga Uno, Najwa Shihab, Nadiem Makarim, Jovial Da Lopes, dan pembicara-pembicara lainnya. Masing-masing dari mereka akan memberikan materi yang berbeda-beda. Intinya, dari materi yang disampaikan, sobat pelajar bisa mendapatkan banyak ilmu dan wawasan yang bermanfaat. Sebab, materi yang disampaikan tidak hanya bersifat akdemik, tapi juga berupa ilmu dan wawasan bermanfaat yang didapatkan dari pengalaman dan trial and error yang dialami selama ini.

Merasakan Euforia dan Pengalaman Unik

Ketika sobat mengikuti festival tersebut, sobat bakalan merasakan euphoria, pengalaman unik, dan sensasi tersendiri. Pasalnya, bukan hanya sobat yang mengikuti festival tersebut, tapi juga ratusan ribu mahasiswa dari seluruh nusantara. Hal ini juga menunjukkan tingginya antusias dari para pelajar Indonesia untuk berkembang dan meraih kesuksesan dalam pendidikan mereka.

Tentunya kita berharap semoga para pelajar yang mengikuti event tersebut bisa mendapatkan manfaat yang besar dari event ini.

Sebagai Bentuk Apresiasi Kepada Penyelenggara

Mempersiapkan acara besar dengan menghadirkan para pembicara dari para tokoh dan public figure di tanah air bukan perkara yang mudah. Belum lagi berbagai persiapan lainnya yang tentu membutuhkan biaya, tenaga, pikiran, dan yang lainnya.

Oleh karena itu, sepantasnya sobat pelajar bersemangat untuk mengikutinya sebagai bentuk apresiasi terhadap  senior-senior dan kampus-kampus yang telah bekerja keras untuk menyelenggarakan acara ini. Meskipun disayangkan karena acara ini tidak memiliki diselenggarakan secara offline.

Serba-Serbi FMBPI 2021 dan Cara Daftar FMBPI 2021

Agar sobat pelajar bisa mendapatkan gambaran lebih lengkap terkait FMBPI 2021, di bawah ini akan saya sebutkan serba-serbi seputar event tersebut. Yuk, simak penjelasnnya di bawah ini :

Apakah Acara Ini Dikenakan Biaya?

Melihat gambaran betapa besarnya acara ini, mungkin sobat bertanya-tanya apakah acara talk show ini dikenakan biaya? Jika iya, berapakah harganya? Kabar baiknya, acara ini diselenggarakan tanpa memungut biaya sedikitpun dari para peserta.

Artinya, sobat pelajar bisa mengikuti FMBPI 2021 secara gratis. Oleh karena itu, sangat disayangkan jika sobat sampai melewatkan acara ini. Sebab, sobat bisa mendapatkan banyak manfaat tanpa harus mengeluarkan biaya sedikitpun untuk itu.

Siapa Saja yang Bisa Mengikuti Event Ini?

Karena besarnya manfaat yang bakal didapatkan ketika mengikuti event ini, sehingga tidak ada pembatasan dalam mengikutinya. Oleh karena itu, acara ini bisa diikuti oleh semua orang, baik dari kalangan mahasiswa, pelajar, serta masyarakat umum.

Ilmu dan wawasan yang akan dibagikan dalam talk show tersebut tidak sebatas dunia perkuliahan. Banyak ilmu dan wawasan umum bermanfaat yang akan dibagikan dan diberikan oleh para pembicara. Jadi, apapun profesi sobat, tetap bisa mendapatkan manfaat yang besar dari event ini.

Apa Saja Rangkaian Event FMBPI?

Apa sajakah rangkaian acara yang bisa diikuti saat mengikuti event FMBPI 2021 ini? Rangkaian acara tersebut adalah sebagai berikut :

  • 3 hari khusus untuk orientasi kampus.
  • 12 talkshow inspiratif yang menghadirkan para pembicara dari tokoh-tokoh di Indonesia.
  • 44 juta rupiah tunai yang diberikan sebagai hadiah lomba.
  • Pemilihan 60 penerima dana penunjang pendidikan.
  • Launching beasiswa yang diberikan oleh Aplikasi SejutaCita 2 & SejutaCita Ambassador Program.

Cara Daftar FMBPI 2021

Mumpung masih ada kesempatan untuk mendaftarkan diri sobat mengikuti event ini, maka saya sarankan untuk tidak melewatkan peluang yang masih ada. Segera daftarkan diri sobat. Adapun cara daftarnya adalah sebagai berikut ;

  • Pertama, sobat mesti mendownload terlebih dahulu aplikasi SejutaCita dari App Toko atau Play Store.
  • Selanjutnya sobat mesti mendaftarkan diri di aplikasi SejutaCita menggunakan e-mail atau nomor telephone sobat.
  • Selanjutnya tinggal cari event FMBPI, lalu sobat tinggal melakukan pemesanan ticket untuk sesion talkshow yang ingin sobat ikuti.
  • Lanjutkan dengan mengklik daftar untuk registrasi.
  • Jika terdapat kolom untuk memasukkan kode referal, sobat bisa masukkan kode CT0863.

Untuk mendaftarkan diri sobat agar bisa mengikuti event di atas, sobat tinggal mengikuti langkah-langkah yang telah saya sebutkan di atas. Dijamin sobat tidak bakalan kesulitan untuk mendaftarkan diri sobat.

Baca Juga : Belajar Progammer Lewat Aplikasi C++

Akhir Kata

Demikianlah informasi mengenai FMBPI 2021 dan hal-hal terkait dengannya yang bisa kami sampaikan pada postingan kali ini. Semoga apa yang kami sampaikan pada artikel kali ini memberikan manfaat dalam hal ini.

Tutorial cara daftar FMBPI 2021 sengaja kami bagikan kepada sobat sekalian sebagai salah satu bentuk sumbangsih bagi para pelajar yang ingin mengikuti event tersebut. Harapan kami, semoga sobat tidak melewatkan peluang dan kesempatan untuk mengikuti event ini disebabkan besarnya manfaat yang bisa sobat dapatkan. Peluang seperti ini tidak setiap saat hadir, sobat mesti memanfaatkannya sebaik mungkin. Sukses selalu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *