Bocoran Spesifikasi dan Harga Poco F3 GT

  • Whatsapp
Poco F3 GT

Semenjak Redmi K40 Gaming Edition diluncurkan, banyak dari konsumen yang memperanyakan tentang ketersediaannya untuk wilayah global. Ponsel ini akan diluncurkan pada 23 Juli untuk pasar India. Meski belum diketahui kapan kedatangannya ke wilayah lain termasuk Indonesia namun ada baiknya kita melihat sepesifikasi, harga serta fitur dari ponsel yang kemungkinan diluncurkan dengan nama Poco F3 GT untuk pasar global ini melalui bocoran – bocoran yang telah merebak.

Tampilan dan Desain

Poco F3 GT

Kembali pada bulan April, bocoran mengungkapkan bahwa Poco F3 GT membawa nama sandi  yang cocok dengan nama sandi yang dimiliki Redmi K40 Gaming Edition. Kemudian, ponsel yang sama terlihat di berbagai sertifikasi khususnya India yang secara tidak langsung mengonfirmasi peluncuran POCO F3 GT di India

Read More

Baru-baru ini, Poco India melalui akun Twitter-nya memposting sebuah teaser yang menampilkan desain sandwich pada kaca ponsel dan bingkai paduan aluminium. Poco menegaskan bahwa ponsel akan dibangun seperti tangki dengan seri 7000 Aerospace-Grade Aluminium Alloy Frame.

Selain itu, perangkat ini juga terdaftar di portal belanja WelEletronics  yang turut mengungkap spesifikasi utamanya. Terungkap bahwa ponsel ini memiliki layar OLED 6,67 inci dengan resolusi Full-HD+, desain punch-hole sebagai rumah kamera selfie dan kecepatan refresh 120Hz, sama seperti Redmi K40 Gaming Edition. Hari ini, Poco mengonfirmasi bahwa ponsel ini akan membawa kecepatan pengambilan sampel sentuh 480Hz dan Corning Gorilla Glass 5 sebagai perlindungan.

Kamera Poco F3 GT

Meskipun ini akan menjadi ponsel  game, namun pengaturan kamera yang dimiliki disebut cukup memuaskan. Kemungkinan Poco F3 GT akan menampilkan sistem tiga kamera belakang dengan sensor utama 64MP, lensa ultra lebar 8MP, dan makro 2MP. Di bagian depan, perangkat akan menggunakan kamera tunggal 16MP untuk selfie. Menariknya, modul kamera belakang yang berbentuk pulau akan memiliki tepi bercahaya di bagian atas dan bawah.

Perangkat keras dan perangkat lunak

Rumor mengatakan bahwa Poco F3 GT yang akan datang akan ditenagai oleh MediaTek Dimensity 1200 SoC. Ini akan dipasangkan dengan RAM LPDDR4x hingga 12GB dan penyimpanan UFS 3.1 256GB. Sama seperti Redmi K40 Gaming Edition, Poco F3 GT juga diharapkan memiliki fitur gaming trigger. Berbeda dengan pemicu sensitif sentuhan, pemicu ini bersifat fisik dan menawarkan lebih banyak kenyamanan seperti klik saat bermain game. Sedangkan untuk baterai, perangkat akan didayai oleh sel 5.065mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 67W. Poco F3 GT disebut-sebut akan berjalan di antarmuka Poco UI (MIUI 12.5) out of the box.

Harga POCO F3 GT

Tidak diragukan lagi, F3 GT ditunggu – tunggu karena menawarkan harga yang terjangkau. Ponsel Poco yang sangat dinanti-nantikan ini diharapkan datang dengan harga mulai dari 30,000 Rupee atau sekitar Rp 5,8 juta. Di India ponsel ini mulai diluncurkan pada 23 Juli pukul 12 siang waktu setempat di Flipkart.

Harga F3 GT tampaknya cukup menggiurkan, terutama ketika pesaing OnePlus ‘Nord 2 akan segera diluncurkan. Nord 2 diperkirakan akan diluncurkan dengan chipset yang sama dan spesifikasi yang serupa, dengan biaya yang sedikit lebih mahal.

Baca Juga: Apa Perbedaan POCO F3 GT dengan Redmi K40 Game Enhanced Edition ?.

Sayangnya sampai berita ini kami muat, belum ada informasi kapan ponsel ini akan hadir di Indonesia, tapi jika di India sudah diluncurkan ada kemungkinan akan hadir di tanah air dalam waktu dekat, jadi nantikan saja.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *