Apa Perbedaan POCO F3 GT dengan Redmi K40 Game Enhanced Edition ?

  • Whatsapp
POCO F3 GT

Pada awal pekan ini, sub brand Xiaomi, Redmi, meluncurkan Redmi K40 Game Enhanced Edition yang mengusung prosesor Dimensity 1200. Beberapa laporan meyakini bahwa ponsel ini memiliki nomor model M2104K10C, nomor model tersebut mirip dengan salah satu varian yang akan dirilis di India dengan nomor model M2104K10I, ponsel itu akan diberi nama POCO F3 GT.

Laporan sebelumnya mengklaim bahwa Redmi K40 Game Enhanced Edition (M2014K10C) diberi label nama kode Ares. Beberapa bocoran mengungkapkan bahwa edisi India dari perangkat ini memiliki nama kode “Ares In” dan mungkin dengan mengusung moniker POCO F3 GT.  Mengapa mengusung brand Poco ? karena pada laporan sebelumnya, nomor model ini terlihat di database IMEI India sebagai perangkat di bawah bendera Poco.

Bacaan Lainnya

Belum ada kejerlasan soal kapan POCO akan merilis POCO F3 GT di India. Beberapa bagian dari wilayah di India  telah melakukan perpanjangan lockdown hingga 15 Mei, karenanya kemungkinan Poco juga akan menunda renncana perilisan perangkat ini.

Disisi lain Realme juga seharusnya mengumumkan Realme X7 Max 5G pada 4 Mei mendatang dalam sebuah acara peluncuran besar yang telah dijadwalkan, namun akhirnya acara ini ditunda sampai batas waktu yabng belum dapat ditentukan. Oleh karena itu, kemungkinan POCO F3 GT akan mendarat di India setelah 15 Mei atau bahkan mungkin tiba pada bulan Juni, jika otoritas setempat memperpanjang lockdown.

Sebelumnya, Redmi K40 Game Enhanced Edition tiba di China dengan harga mulai 1.999 Yuan Rp 4,4 juta.Dalam ponsel ini, Xiaomi menawarkan layar AMOLED 6,67 inci yang juga membawa kecepatan refresh 120Hz, tingkat pengambilan sampel sentuh 480Hz, serta dengan resolusi FHD. Pada sektor sumber tenaga, ada Chipset Dimensity 1200 yang dilengkapi dengan RAM LPDDR4x 12 GB dan penyimpanan UFS 3.1 256 GB.

Ponsel ini memiliki sumber energi dari baterai berkapasitas 5.065mAh yang mendukung pengisian cepat 67W. K40 Game Enhanced Edition memiliki kamera depan 16 megapiksel, dan sistem tiga kameran belakang dengan sensor utama 64 MP yang disokong dengan kamera ultrawide 8 MP, dan sensor kedalaman 2 MP.

Untuk meningkatkan pengalaman pengguna dalam bermain game, Redmi K40 Game Enhanced Edition memiliki speaker stereo bertenaga JBL, unit pembuangan panas yang besar, dan tombol pemicu permainan mekanis.

POCO F3 GT

Redmi Redmi K40 Game Enhanced Edition juga datang dengan edisi spesial Bruce Lee. Dalam edisi spesial ini, ponsel ini menanggalkan warna-warna kusam dari versi standar untuk dan menggantinya dengan warna khas dunia bela diri Kung Fu yang digeluti Bruce Lee sang  legenda yaitu kuning dipadu dengan hitam yang cerah.

Selain dua warna yang menggambarkan ke khasan Bruce Lee, terdapat pula sebuah garis hitam panjang di tengahnya dengan tulisan “Bruce Lee King of Kung Fu”.  Desain ini juga termasuk tombol power kuning yang dibumbui dengan aksen di dalam sakelar untuk tombol bahu berwarna kuning. Tak hanya ponsel saja yang berwarna hitam kuning, namun warna ini akan menjadi warna utama dalam seluruh paket penjualan termasuk kabel pengisi daya berwarna kuning.

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *