MIUI 13 Tawarkan Ekspansi RAM 3GB, Bagaimana Cara Kerjanya ?

  • Whatsapp
MIUI 13 Ekspansi RAM

Jelang perilisannya, fitur – fitur baru yang dibawa oleh MIUI 13 mulai bocor secara online. Bocoran – bocoran itu sedikit banyak mengungkapkan beberapa fitur utama dan peningkatan perangkat lunak dari MIUI 12 yang ada saat ini. Fitur – fitur MIUI 13 yang baru juga termasuk ekspansi memori RAM, meskipun belum ada laporang yang merinci detail dari fitur tersebut.

MIUI 13 Ekspansi RAM

Hari ini, bocoran yang baru telah menjelaskan secara mendalam fungsi dan cara kerjanya dalam sebuah skenario nyata. Menurut bocoran tersebut, fitur MIUI 13 ekspansi memori akan terlihat mirip dengan fitur RAM virtual yang telah digunakan pada ponsel Oppo dan Vivo. Fitur ini bakal memungkinkan sebuah perangkat Xiaomi untuk mendapatkan tambahan RAM 3GB untuk memperluas kapasitas RAM standar bawaan ponsel.

Read More

Cara kerjanya fitur ini memiliki kemampuan untuk memanfaatkan penyimpanan ponsel sebagai RAM ketika dibutuhkan. Dari  tangkapan layar pada halaman pengaturan ponsel Xiaomi terlihat adanya sebuah tombol untuk mengaktifkan atau menonaktifkan fitur tersebut. Fitur ini sangat dibutuhkan untuk membantu ponsel – ponsel Xiaomi lama yang memiliki jumlah RAM terbatas.

Terlepas dari ini, MIUI 13 mendatang diharapkan datang dengan beberapa perubahan visual. Menurut beberapa bocoran, MIUI 13 akan hadir dengan banyak fitur. Perubahan paling signifikan pada MIUI 12 saat ini adalah pada desain dan tampilan. Antarmuka MIUI 13 dikatakan hadir dengan animasi dan font baru, juga dengan ikon aplikasi yang didesain ulang dan wallpaper segar.

Tata letak Pusat Kontrol yang mengalami perubahan pada MIUI 13 telah muncul dalam kebocoran di Weibo. Pusat Kontrol yang diperbarui memiliki dua kolom yang dibagi menjadi empat bagian. Desain menunjukkan ada empat jenis informasi yang dapat ditampilkan di sudut kiri atas, termasuk penghitung data seluler harian, sisa pulsa pulsa, pelacak langkah, dan waktu penggunaan telepon.

Sementara di sisi kanan atas ada tiga widget yang menampilkan data seluler, Wi-Fi, dan Bluetooth yang ditumpuk secara vertikal menampilkan nama-nama dari sumber koneksi. Di bawah ada dua penggeser untuk volume media dan kecerahan telepon. Dan sisi kiri bawah ada ikon bulat sebagai tempat bagi kontrol lain yang kemungkinan dapat disesuaikan. Namun, kebocoran juga menunjukkan ada dua kemungkinan tata letak lain untuk Pusat Kontrol yang dirubah di MIUI 13, yang menunjukkan bahwa pembaruan dapat menawarkan lebih banyak opsi penyesuaian.

Selain desain, bocoran juga mengungkapkan beberapa fitur berbasis sistem. MIUI generasi berikutnya ini akan menampilkan jendela mengambang untuk kenyamanan dalam bermain game. Meski begitu, waktu migrasi ke MIUI 13 sendiri belum diumumkan oleh Xiaomi. Bocoran sebelumnya mengungkapkan bahwa pembaruan akan diluncurkan pada pertengahan atau akhir Agustus tahun ini. Beberapa ponsel terbaru Xiaomi yang diluncurkan dengan MIUI 13 kemungkinan adalah Xiaomi Mi Mix 4 dan seri Xiaomi CC 11.

PiunikaWeb melaporkan bahwa kemungkinan ada 46 perangkat yang tersebar di seluruh merek Mi, Redmi, dan Poco yang mendapatkan pembaruan MIUI 13. Daftar perangkat yang kompatibel termasuk seri Mi 10T, seri Mi 10, seri Mi Note 10, Mi CC9 Pro, seri Mi 9, jajaran Redmi K30, Redmi K20 Pro/Pro Premium, Mi 10X, model Redmi 9, Redmi Note 9 seri, ponsel Redmi Note 8, Poco X3, Poco M2/M2 Pro, Poco F2 Pro, dan Poco X2.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *