Xiaomi Segera Rilis Mi Mix 4, Mi CC11 dan Mi Pad 5, Spesifikasinya Mulai Terungkap

  • Whatsapp
Xiaomi Mi Mix 4
Image ilustrasi

Tahun ini raksasa asal Tiongkok Xiaomi telah banyak meluncurkan ponsel – ponsel  flagships, namun sepertinya mereka akan terus membombardir pasar ponsel kelas atas di paruh kedua tahun yang baru saja dimulai ini setelah dilaporka sedang mempersiapkan beberapa perangka lain. Menurut beberapa bocoran, perusahaan sedang mempersiapkan kedatangan flagships baru yakni Mi Mix 4, Mi C11, dan Mi Pad 5 series.

Dari tiga ponsel diatas yang menarik adalah kembalinya seri Mi Mix dan Seri Mi C, juga Mi Pad 5 yang mungkin adalah salah satu perangkat yang paling dinanti para Mi fans. Sebelumnya memang telah muncul beberapa bocoran dan rumor, namun hari ini seperti dilaporkan MySmartprice seri Mi Mix 4, Mi CC11, dan Mi Pad 5 telah muncul di list sertifikasi 3C.

Read More

Yang pertama, Mi MIX 4 yang pertama kali terlihat pada awal tahun ini melalui rilis perangkat lipat pertama Xiaomi, MIX Fold. Perangkat tersebut telah disertifikasi 3C dengan nomor model 2106118C. Yang menjadi sorotan, Xiaomi kemungkinan besar akan menjadikan perangkat ini sebagai ponsel  pertama mereka yang hadir dengan solusi pengisian cepat 120W yang sebelumnya telah mereka perkenalkan.

Sejauh ini, sebagian besar ponsel flagship besutan Xiaomi hanya mengusung teknologi pengisian daya 67W. Namun itu akan berubah dengan MIX 4, dimana pengisian daya 120W merupakan sebuah keunggulan yang semakin menegaskan bahwa Mi MIX 4 merupakan andalan perusahaan di paruh kedua 2021.

Mi Mix 4 dikabarkan akan datang dengan layar 6,67 inci dan akan mengemas baterai  berkapasitas 5000mAh. Untuk urusan kamera, Xiaomi Mi Mix 4 dikabarkan mengemas pengaturan tiga kamera yang menampilkan kamera utama 50 megapiksel. Ponsel ini tentunya akan menjalankan MIUI berbasiskan Android.

Yang kedua Xiaomi Mi CC11 dilaporkan telah lulus sertifikasi 3C dengan 2107119DC. Untuk saat ini, belum diketahui apakah perangkat ini CC 11 atau CC 11 Pro. Beberapa laporan mengklaim ini adalah varian sebelumnya karena telah terdaftar hanya dengan dukungan pengisian cepat 33W.

Menurut laporan yang beredar, Mi CC11 akan menampilkan panel OLED dengan kecepatan refresh 90Hz. Ponsel ini bakal memiliki pengaturan tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari sensor utama 64MP, lensa ultrawide, dan unit telefoto. Smartphone ini diperkirakan akan ditenagai oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 778G atau Snapdragon 780G.

Xiaomi Mi Mix 4
Gambar Xiaomi Mi Mix hanya ilustrasi

Selanjutnya ada Xiaomi Mi Pad 5 Plus yang juga lolos dari lembaga sertifikasi 3C dengan nama sandi “K81A”. Ponsel ini memiliki nomor model M2105K81AC dan menurut daftar, perangkat ini akan memiliki dukungan pengisian cepat 67W.

Disisi lain Mi Pad 5 Pro akan menyandang nama kode K81. Sama seperti saudaranya varian Plus, perangkat ini memiliki teknologi pengisian cepat 67W dan akan mengemas nomor model M2105K81C.

Baca juga: Mi Pad 5 Pro Siap Diluncurkan, Apa Saja Spesifikasi Yang Ditawarkan ?.

Sebelumnya versi standard Mi Pad 5 telah bocor baru-baru dimana terungkap bahwa tablet ini memiliki ukuran layar 10,89 inci dengan desain tanpa bezel, resolusi 2K, dan kecepatan refresh 120 Hz. Beberapa leaker berasumsi bahwa perangkat ini juga akan datang dengan pengisian nirkabel 67W sebagai dua varian lainnya. Sayangnya hingga kini belum ada informasi mengenai tanggal peluncuran tablet ini. Beberapa rumor menunjukkan bahwa Xiaomi kemungkinan akan memeperkenalkannya pada bulan depan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *