Perbandingan Spesifikasi POCO F3 GT vs Realme GT

POCO F3 GT vs Realme GT

Entah apa yang terjadi sehingga Xiaomi dan Realme sama – sama memutuskan untuk meluncurkan ponsel  seri GT. Xiaomi memiliki POCO F3 GT, sebuah ponsel kelas gaming flagship killer yang menawarkan spesifikasi luar biasa dengan harga terjangkau. Sementara Realme GT yang sebenarnya merupakan ponsel GT pertama juga membidik segmen yang kurang lebih. Nah, disini kita akan membedah perbedaan spesifikasi antara POCO F3 GT dan Realme GT .

Desain POCO F3 GT vs Realme GT

POCO F3 GT vs Realme GT

Realme GT dengan varian warna Racing Yellow-nya terlihat lebih menarik dalam hal estetika. Dengan penutup belakang kulit dan garis kaca di sebelah kiri membuatnya sangat sugestif dan original. Sedikit mengingatkan pada mobil sport dan dari situlah sebenarnya asal dari nama GT. Selanjutnya, Realme GT lebih ringkas sedikit banyak karena mengemas baterai yang lebih kecil dan hadir dengan layar yang lebih kecil.. Di sisi lain, POCO F3 GT menawarkan pemicu maglev fisik yang tentu akan menjadi kelebihan di mata para gamer.

Layar

Padaa sisi ini POCO F3 GT yang mengusung panel AMOLED dan mampu menampilkan hingga satu miliar warna, lebih superior dibanding Realme GT. Sertifikasi HDR10 + yang dimiliki bakal meningkatkan kualitas pada platform streaming. Meski POCO F3 GT lebih superior, bukan berati panel layar yang dibawa Realme GT mengecewakan. Ponsel ini juga mempunyai layar AMOLED, dengan kecepatan refresh 120 Hz.  Namun kekuranganya, Realme GT menawarkan akurasi warna yang lebih rendah.

Spesifikasi POCO F3 GT vs Realme GT

Realme GT didukung oleh platform seluler Snapdragon 888 yang dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 256 GB. Beberapa pengamat menyebut apa yang dibawa Realme GT lebih baaik ketimbang POCO F3 GT yang mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 1200, meskipun masih tetap menakjubkan dengan dukungan RAM maksimal 8 GB.

Dari sana dapat dilihat bahwa Poco tak hanya memiliki SoC yang lebih rendah, tetapi juga mendapatkan jumlah RAM yang lebih rendah. Ini menegaskan baahwa tidak ada keraguan tentang fakta bahwa Realme GT jauh lebih kuat.

Kamera

Keduan ponsel ini merupakan ponsel kelas flagship killer namun jelas bukan sebuah ponsel yang mengandalkan kamera. Sistem kamera mereka sangat mirip dimana POCO F3 GT dan Realme GT dibekali dengan kamera utama 64 MP, sensor ultrawide 8 MP, dan kamera makro 2 MP, dan kamera depan 16 MP. Untuk kualitas keduanya berada pada level yang kurang lebih sama.

Baterai

Keunggulan penting dari POCO F3 GT dibandingkan Realme GT adalah pada sisi baterainya. Ponsel ini mengemas baterai 5065 mAh yang lebih besar ketimbang  4500 mAh yang dibawa Realme GT. Seharusnya memungkinkan POCO F3 GT dapat bertahan lebih lama dengan sekali pengisian daya. POCO F3 GT mendukung pengisian cepat 67W, sementara saingannya memiliki pengisian cepat 65W, namun dengan kapasitas baterai lebih kecil tentu akan lebih cepat terisi penuh.

Baca juga: POCO F3 dan POCO X3 Pro Akan Dirilis Bersamaan Pada 22 Maret.

Harga

Realme GT membawa label harga awal $ 470 di pasar global sedang POCO F3 GT belum dijual secara global dan baru diluncurkan hanya di India dengan harga awal sekitar $365. Secara keseluruhan, Realme GT menawarkan spesifikasi dapur pacu yang unggul dan desain yang lebih menarik, namun POCO F3 GT mengusung baterai yang lebih superior , layar yang lebih baik, dan pemicu fisik yang sangat berguna bagi para gamer. Jadi mana yang Anda pilih bisa disesuaikan dengan kebutuhan harian Anda.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks