Perbandingan Spesifikasi dan Fitur OnePlus Buds Pro vs AirPods Pro

  • Whatsapp
OnePlus Buds Pro vs AirPods Pro

OnePlus Buds Pro akan hadir sekitar dua bulan lagi, TWS ini digadang – gadang akan menjadi pelengkap salah satu yang tercanggih milik OnePlus. Dengan Noise Canceling aktif adaptif (ANC) dan suara yang dipersonalisasi, perangkat ini bisa menjadi pesaing untuk earbud nirkabel terbaik yang telah ada. Kali ini kami akan membandingkaan spesifikasi dan fiturnya dengan AirPods Pro yang mana meupakan salah satu earbud paling populer yang pernah ada.

Desain OnePlus Buds Pro vs AirPods Pro

OnePlus Buds Pro vs AirPods Pro

OnePlus Buds sedikit lebih menarik daripada AirPods Pro, namun keduanya bisa jadi sangat mirip, dengan batang yang terlihat tetapi pendek dan ujung di telinga. Berbeda dengan AirPods yang memiliki warna putih porselen murni, OnePlus Buds Pro menampilkan campuran antara plastik matte di bagian atas dan efek metalik mengkilap di sekitar tangkainya.

Read More

Earbud ini memenuhi standar IP55, sedangkan AirPods Pro hanya IPX4. Desain casing pengisi daya Apple juga tidak memiliki ketahanan terhadap air, sedangkan casing pro Buds memenuhi standar IPX4.

Fitur OnePlus Buds Pro vs. AirPods Pro

ANC adalah nilai jual utama untuk kedua Eaarbud ini. Namun teknologi Noise Canceling milik Apple adalah salah satu yang terbaik yang ada pada area TWS. Maka dari itu OnePlus telah melengkapi Buds Pro dengan ANC adaptif. Ini berarti perangkat memiliki kemampuan  mendeteksi ketika suara sekitar. Misal ketika Anda berpindah dari dalam ruangan ke luar ruangan, ini akan ANC akan mampu menyesuaikannya.

Fitur lain yang berpotensi menjadi andalan pada Buds Pro adalah OnePlus Audio ID. Dengan bantuan aplikasi seluler, fungsi ini bakal menguji kepekaan Anda terhadap frekuensi yang berbeda. AirPods Pro memiliki fitur yang sangat mirip, namun tentu hanya tersedia di iOS dan iPadOS. Bagi mereka yang memiliki ponsel iOS, AirPods Pro juga menghadirkan pairing dengan cepat, aktivasi suara hands-free untuk Siri dan dukungan audio spasial penuh dengan pelacakan kepala. Buds Pro dapat melakukan pairing dengan cepat dengan ponsel OnePlus, namun tidak memiliki audio spasial yang setara.

Daya tahan baterai

Di atas kertas, OnePlus Buds Pro memiliki sedikit keunggulan dimana waktu pemutaran per pengisian daya diklaim selama 5 jam dengan kemampuan ANC, dibandingkan dengan 4,5 jam pada AirPods Pro. Apabila ANC dimatikan Buds kemungkinan mampu bertahan hingga 38 jam.

Kemampuan Warp Charge yang dibawa Buds Pro diklaim OnePlus dapat memberikan 10 jam daya dari pengisian  cepat selama hanya 10 menit. Sebagai perbandingan, Apple mengklaim bahwa pengguna bisa mendapatkan 1 jam daya dari 5 menit pengisian. Perlu dicatat bahwa Warp Charge memerlukan koneksi USB-C.

Harga OnePlus Buds Pro vs AirPods Pro

OnePlus Buds Pro kemungkinan akan dijual seharga $149 atau sekitar Rp 2,1 juta sementara untuk AirPods Pro,  yang sebelumnya dijual seharga  $259 atau sekitar Rp 3,7 juta sekarang menjadi sekitar $189 atau Rp 2,7 juta.

Baca juga: Realme Buds Air Akan Diluncurkan 17 Desember Hadir dengan Bluetooth 5.0.

Seperti halnya TWS lainnya, yang paling penting dari OnePlus Buds Pro adalah kualitas suaranya. Kekuatan OnePlus Buds Pro tampaknya terletak pada harganya yang lebih terjangkau, masa pakai baterai yang lebih lama, dan desain yang bisa dibilang unggul. Tetapi AirPods Pro  memiliki keunggulan pada banyaknya fitur yang dimiliki dan hanya sedikit earbud nirkabel yang dapat menandingi kekayaan fitur itu.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *