Lapor Gangguan Indihome

  • Whatsapp

Layanan Indihome memang sering menjadi andalan pengguna internet di Indonesia. Hadir dengan koneksi internet yang cukup kuat dan menjamah hampir ke seluruh wilayah Indonesia, paket internet Indihome juga masih dikatakan terjangkau dan worth it dengan fitur yang diberikan. Namun beberapa waktu Indihome kerapkali mengalam masalah pada jaringan. Nah, jika sobat sedang mengalami kendala tersebut, sobat bisa coba Cara lapor gangguan Indihome. Penasaran bagaimana caranya? Simak terus artikel ini!

Lapor Gangguan Indihome Melalui Call Center Resmi Indihome

lapor gangguan Indihome

Cara Lapor Gangguan Indihome yang pertama yang dapat sobat coba dengan mudah adalah dengan menghubungi customer service Indihome di 147. Berikut angkah-langkahnya!

Read More
  • Pertama, sobat pastikan memiliki saldo pulsa yang cukup
  • Setelah itu, sobat bisa pergi ke menu panggilan atau dial di HP
  • Langsung saja masukkan nomor Indihome di 147 pada menu panggilan
  • Sobat bisa menunggu sampai tersambung ke operator
  • Nantinya operator akan menjelaskan informasi terkait layanan Indihome, langsung saja sobat memilih opsi 1 untuk bahasa indonesia. Atau jika ingin menggunakan bahasa inggris silahkan tekan 2
  • Jika sudah, sobat silahkan memilih opsi angka 2 untuk masalah indihome
  • Disini sobat bisa pilih opsi angka 1 untuk pelanggan indihome. Jika sobat adalah pelanggan lainnya dari telkom, silahkan untuk memilih opsi 2, misal sobat pelanggan astinet
  • Nantinya operator akan menyambungkan sobat ke operator laporan gangguan indihome
  • Jika sudah tersambung, sobat bisa langsung jelaskan terkait kendala wifi Indihome milik mu
  • Nantinya CS akan meminta sobat untuk menyebutkan nomor internet Indihome sobat. Note : nomor tersebut yang biasa sobat gunakan untuk pembayaran
  • Jika kendalanya harus dilakukan oleh teknisi, maka CS akan meminta alamat sobat dan mengeceknya
  • Selesai!

Itulah cara lapor gangguan Indihome melalui Customer Service resmi Indihome yang dapat sobat coba. Bagaimana? sangat mudah bukan? menurut kami ini merupakan cara yang sangat efektif. Namun jika sobat ingin menggunakan cara lainnya, dibawah ini akan kami jelaskan!

Melalui Aplikasi MyIndihome

lapor gangguan Indihome

cara lapor gangguan Indihome lainnya yaitu sobat dapat lakukan melalui aplikasi MyIndihome. Nah, cara ini tdak kalah efektif dan mudah juga lho! Namun sobat memerlukan jaringan Internet untuk mengunduh dan mengaksesnya. Berikut langkah-langkah lapor gangguan Indihome yang mudah!

  • Bagi sobat yang belum memiliki aplikasi ini, silahkan sobat unduh terlebih dahulu aplikasi MyIndihome melalui Google Play Store dan Apps Store ataupun melalui website resmi Indihome
  • Setelah itu, silahkan sobat buka aplikasinya
  • Selanjutnya pilih Login/register dengan akun Indihome milik sobat
  • Setelah itu klik opsi bantuan
  • Langsung klik saja opsi Indira/Indita untuk lapor gangguan Indihome
  • Di sini sobat bisa jelaskan permasalahan yang sedang wifi sobat alami
  • Selanjutnya silahkan tulis pesan yang ingin sobat sampaikan
  • Format pesannya bisa sobat Informasikan dengan nomor internet / nomor berlangganan Indihome sobat
  • Pastikan sobat juga tulis nomor HP sobat yang aktif yang saat ini sedang digunakan. Mengapa menulis nomor HP? supaya mempermudah teknisi menghubungi soba
  • Jangan lupa sobat infokan nomor HP alternatif (opsinonal), seperti nomor orang rumah seperti orang tua, adik, kakak, dan sebagainya (pilih salah satu)
  • Selanjutnya sobat juga bisa menginfokan alamat terkini sobat secara lengkap dan detail
  • Selanjutnya sobat bisa kirimkan foto bukti kendala yang sobat alami (Opsional namun kalau bisa di fotokan saja walau tidak terlihat masalahnya)
  • Nantinya jika diperlukan teknisi untuk mengatasi sobat akan dihubungi tim Indihome. Sobat bisa menunggu, biasanya minimal 6 jam maksimal waktu 3×24 tergantung kondisi dan situasi. Namun jika kondisi memungkinkan, akan sangat cepat datangnya
  • Selesai!

Itulah cara lapor gangguan Indihome melalui aplikasi MyIndihome. Cara ini bisa diandalkan saat CS Indihome sibuk. Maka sobat dengan cepat bisa langsung mengatasinya. Bagaimana? cukup mudah bukan?

Nah, selain pengguna bisa lapor gangguan Indihome, sobat juga bisa lho menggunakan fitur MyIndihome lainnya seperti :

Mengecek ketersediaan layanan IndiHome di lokasi yang diinginkan.
▪︎ Registrasi layanan IndiHome, dan memantau progres pemasangan IndiHome Anda.
▪︎ Mendapatkan kemudahan untuk menambah layanan seperti Wifi.id Seamless, Upgrade Speed, Speed on Demand, Catchplay+, Iflix, Minipack TV Channels, dan sebagainya.
▪︎ Mengecek dan melakukan pembayaran tagihan IndiHome.
▪︎ Mendapatkan info dan promo IndiHome.
▪︎ Memperoleh dan menukarkan Poin myIndiHome dengan penawaran-penawaran menarik.
▪︎ Melakukan pengaduan, dan memantau proges penyelesaian pengaduan.

Lapor Gangguan Indihome Melalui Kantor

lapor gangguan Indihome

Cara lainnya untuk lapor gangguan Indihome adalah dengan mendatangi kantor Indihome. Cara ini sebenarnya tidak direkomendasikan karena terlalu repot dan berhubung juga sedang pandemi. Namun mendatangi kantor cabang atau pusat Indihome bisa diandalkan jika kebetulan tempat tinggal milik sobat dekat dengan lokasi pelayanan Indihome.

Nah untuk mencari kantor Indihome terdekat, sobat bisa manfaatkan aplikasi Google Maps. Cara mencarinya cukup mudah, silahkan tulis “Kantor Cabang Indihome Terdekat”, dan Google akan memberikan opsi dimana saja yang dapat sobat jangkau.

Lapor Gangguan Indihome Melalui Sosial Media

lapor gangguan Indihome melalui sosial  media

Cara lapor gangguan Indihome yang terakhir yang dapat sobat coba adalah dengan menghubungi akun sosial media resmi Indihome. Sekedar informasi, bahwa CS Indihome di Facebook juga cepat merespon, nah hal ini bisa sobat manfaatkan jika cara sebelumnya tidak dapat dilakukan.

Di sini sobat bisa menghubungi melalui beberapa sosial medianya seperti Twitter dengan username @IndiHome, Instagram dengan username @IndiHome, dan juga di Facebook di fb.com/indihome. Sedikit tips, saat sobat pertama kali menghubungi mereka, pastikan sobat langsung taruh nomor pelanggan / internet wifi Indihome sobat. Hal ini dikarenakan untuk mempermudah dan mempercepat proses perbaikan masalah.

Silahkan sobat coba ya!

Penyebab Wifi Indihome Error

penyebab wifi indihome error

Kira-kira apasih penyebab wifi indihome kita error? memang pertanyaan itu kerapkali hadir setiap jaringan wifi kita sedang lemot. Nah, kira-kira, berikut penyebab mengapa wifi Indihome error!

  • Adanya pemeliharaan (Maintenance), memang kerapkali Indihome melakukan pemeliharaan. Hal ini bertujuan agar layanan menjadi lebih baik lagi. Saat Maintenance, tidak akan memakan waktu yang lama, mungkin hanya hitungan menit saja.
  • Kabel jaringan wifi atau router sobat yang terputus. Biasanya kabel tersebut terputus karena beberapa faktor seperti benang layangan, pohon tumbang, hujan deras, angin kencang, dan lain sebagainya
  • Sobat belum melunasi pembayaran tagihan, sehingga jaringan internet menjadi sangat lemot
  • Modem yang rusak karena terbanting.
  • Modem dan router yang terkena air tetesan hujan yang bocor di rumah. Seringkali hal ini luput dari pandangan pengguna, bisa jadi modem tersebut menjadi korslet akibat tetesan air hujan yang masuk ke dalam.
  • Perangkat yang terlalu banyak tersambung ke Wifi, sehingga kecepatan internet menjadi sangat lamban

Simak juga ulasan lainnya tentang Cara Mengetahui Batas FUP Pada Indihome.

Akhir Kata

Demikian penjelasan tentang 3 cara untuk lapor gangguan Indihome serta kira-kira penyebab Wifi Indihome menjadi error. Dengan begini, sobat dapat mengatasi pemasalahan wifi Indihome sobat dengan mudah. Selamat mencoba dan semoga bermanfaat!

FAQ

Bagaimana cara lapor gangguan Indihome?

Pengguna wifi Indihome bisa mengadukan permasalahan wifi melalui Nomor CS resmi, mendatangi kantor cabang, dan menghubungi lewat aplikasi MyIndihome.

Apakah menghubungi CS Indihome bebas pulsa?

Sebaiknya sobat siapkan saldo minimal pulsa yang cukup, karena layanan telpon Indihome tidak bebas pulsa. Tarif disesuaikan dengan provider pelanggan dan durasi percakapan

Apakah bisa mengubah paket internet Indihome?

Sobat bisa melakukan perubahan paket Internet Indihome, seperti yang awalnya berlangganan 10 Mbps, menjadi 20 Mbps. Caranya sobat dapat menghubungi CS Indihome di 147.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *