5 Website untuk merakit PC secara online

Contoh Design PC Keren
Contoh Design PC Keren (www.gamersnexus.net)

Apakah menurut Sobat PC (Personal Computer) jaman sekarang ini masih penting? Atau sudah tergantikan dengan laptop/notebook atau bahkan perangkat handset lain seperti tablet.

Nyatanya PC tidak akan pernah tergantikan, karena memang laptop atau perangkat lain mungkin bisa menjadi alternatif yang lebih mudah di bawa-bawa tapi PC punya keunggul di tingkat kepuasan dalam hal spesifikasi dan modifikasi.

Merakit PC lebih mudah dengan simulasi online

Setiap orang dapat merakit PC sesuai dengan spesifikasi yang diinginkan, tentu saja selain spesifikasinya bahkan kita bisa mendesain rumah/kotak cpu dengan sedemikian rupa, bahkan sekarang ini sudah banyak aksesoris dan teknologi yang membuat pc semakin keren. Tentu hal ini adalah kepuasan tersendiri bagi mereka yang hobi merakit komputer.

Untuk Sobat AP yang sedang atau baru ingin memulai merakit PC tentunya merasa bingung dengan pemilihan spesifikasi, karena memang perangkat dari komputer itu cukup banyak dan terdiri dari banyak merk serta harga yang berbeda-beda. Untuk itu AP memberikan rekomendasi website untuk mengetahui harga dari setiap komponen PC sebelum sobat benar-benar membeli dan mengaplikasikannya.

Contoh Design PC Keren
Contoh Design PC Keren (image copywrite www.gamersnexus.net)

Berikut adalah 5 situs simulasi agar Sobat dapat mengetahui harga dan agar memudahkan dalam merakit PC.

Rakitan.com

Ini adalah website milik perusahaan PT Rakitan Niaga Nusantara yang memiliki lokasi toko di mangga dua. Di website tersebut Sobat dapat melakukan simulasi merakit PC. Bahkan terdapat menu rakitan PC sesuai keinginan berdasarkan kategori yaitu PC Soho, PC gaming, PC Design bahkan PC untuk server.

Untuk caranya Sobat langsung mengunjungi websitenya di www.rakitan.com, kemudian klik menu simulasi (menu bisa dilihat pada gambar di bawah ini)

website rakit pc onlien

Jika sudah mengunjungi simulasi, Sobat akan dialihkan ke laman dimana kalian dapat memilih komponen mana yang ingin dibeli. Di laman tersebut Sobat akan mengetahui harga dari komponen rakit PC.

halaman harga rakitpc

RakitOnline.com

Website selanjutnya adalah rakitonline.com, sama seperti website untuk merakit PC lainnya, di dalamnya Sobat akan mengetahui harga dari setiap komponen yang ingin digunakan pada PC yang ingin kalian rakit. Tapi ada kelemahan pada website ini. Untuk mengetahui harganya Sobat harus memasukan komponen yang ingin diketahui ke dalam keranjang belanja.

Tapi website menawarkan solusi praktis untuk yang mau merakit PC tanpa ribet. Pada menu utama terdapat opsi “Paket Komputer” di kiri atas layar. Sobat akan dibawa kehalaman yang menampilkan pilihan komputer lengkap dengan spesifiaksi dan harganya. Selamat mencoba!

Rakit pc online

Enterkomputer.com

Web selanjutnya adalah enterkomputer.com, ini adalah situs yang sudah terintegrasi dengan toko komputer yang berada di Mangga Dua Mall, bernama “Enter Komputer”.

Sama seperti website lainnya, di lamannya akan disuguhkan berbagai komponen PC dari mulai merk dan harganya sudah bisa kalian lihat. Situs ini juga menyediakan laman khusus untuk melakukan simulasi perakitan PC agar mempermudah pembeli memilih perangkat untuk dirakit.

Sobat bisa mengunjungi laman simulasi yang ada pada bagian website enterkomputer.com ( menu bisa dilihat pada gambar di bawah ini)

rakit pc online

Setelah mengunjungi laman simulasi enterkomputer, Sobat akan disuguhkan form yang digunakan untuk memilih komponen PC mulai dari merk sampai ke typenya, dan harga pun akan keluar di bagian kanan form tersebut. Dengan begitu Sobat dapat menyesuaikan dengan buget yang dimiliki.

ToniXComputer.co.id

Website selanjutnya adalah ToniXComputer.co.id, pada situs ini Sobat tidak hanya dapat menggunakan simulasi untuk merakit PC saja, website juga memberikan informasi terbaru tentang Teknologi dan update harga terbaru. Untuk menggunakan simulasinya kalian harus mengunjungi menu simulasi yang ada pada menu di bagian atas.

rakit pc online

Pada laman simulasi ToniXcomputer tidak terlalu jauh berbeda dengan laman website rakit pc online lainnya.

ElevenKomputer.com

Website ke-5 adalah ElevenKomputer.com, jika dibandingkan dengan beberapa website diatas Eleven memang tidak selengkap para pesaingnya. Tapi jika Sobat ingin membandingkan harganya tentu ini bisa menjadi salah satu yang harus sobat lihat, siapa tahu harganya lebih murah.

Sobat bisa mengunjungi menu PC Rakitan untuk memulai simulasi merakit PC di Eleven Komputer!

rakit pc online

 

Sudah Siap Merakit Komputer Secara Online?

Baca juga: 4 Aplikasi untuk Menampilkan Layar Handphone Android ke Laptop atau Komputer PC

Bagaimana? itu dalah 5 website yang menyediakan fitur merakit pc secara online untuk mengetahui harga dari masing-masing komponen. Tentu saja fitur tersebut sangat memudahkan kita sebelum mulai merakit PC. Saran AP sebaiknya dicoba kesemua situs tersebut untuk membandingkan harganya ya SOB. Selamat merakit PC.



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks