Telegram Rilis Banyak Fitur Baru, Panggilan Video Grup Hingga 1000 orang

  • Whatsapp
panggilan grup 1000 orang

Usai suskes meluncurkan beberapa fitur baru seperti panggilan video grup, dukungan berbagi layar, latar belakang animasi, salah satu aplikasi pesan singkat populer, Telegram, kembali melakukan peningkatan besar-besaran yang memiliki fokus pada peningkatan pengalaman panggilan video. Ini akan memungkinkan hingga 1000 orang yang dapat bergabung dalam sebuah panggilan video grup.

Selain peningkatan berbagi video dan layar, pembaruan ini juga bakal meningkatkan batas penghapusan pesan otomatis menjadi 1 bulan, menambahkan kontrol pemutaran video dan animasi baru, dan banyak lainnya. Peningkatan ini tentu akan menjadikan Telegram sebagai aplikasi pesan singkat yang menawarkan lebih banyak fitur ketimbang para pesaingnya.

Read More

Yang menjadi sorotan tentu saja pembaruan Telegram yang menaikkan batas panggilan video grup dari 30 peserta menjadi 1.000 orang. Meski harus di garis bawahi karena kemampuan untuk menampilkan umpan video masih terbatas pada 30 orang, yang berarti 970 orang tambahan tidak dapat benar-benar menampilkan video mereka. Namun apa yang ditawarkan Telegram ini merupakan sebuah opsi ideal untuk kebutuhan seperti kuliah, seminar maupun format serupa lainnya.

panggilan grup 1000 orang
Telegram akan mampu melakukan panggilan grup 1000 orang

Berikut fitur – fitur baru Telegram seperti dirilis XDAdeveloper :

Berbagi layar dengan audio

Fitur yang sebelumnya hanya terbatas pada panggilan video grup ini, kini juga tersedia dalam panggilan 1-on-1. Ini juga memungkinkan pengguna saaling berbagi suara dari perangkat, jadi jika Anda memutar lagu atau melakukan hal lain sambil berbagi layar pengguna lain akan dapat mendengarnya.

Pesan Video 2.0

Pesan video Telegram kini membawa resolusi yang lebih tinggi dengan kemampuan untuk dapat diperluas, dijeda atau dipercepat. Selain itu, merekam pesan video tidak akan lagi menghentikan pemutaran media yang sedang Anda putar.

Kontrol kecepatan pemutaran video

Pemutar video Telegram  kini memiliki opsi untuk berbagai kecepatan pemutaran: 0,5x, 1,5x, dan 2x. Opsi ini dapat diakses dengan mengetuk menu tiga titik yang terletak di sudut kanan atas pemutar video.

Hapus Otomatis setelah 1 bulan

Hapus otomatis pesan hingga sekarang dapat diatur untuk dihapus setelah 1 hari atau 1 minggu. Sekarang Anda dapat mengaturnya ke penghapusan otomatis setelah 1 bulan.

Tautan Timestamp

Pengguna sekarang dapat menekan  lama pada timestamp video dalam pesan untuk menyalin tautan untuk kemudian membagikannya dengan orang lain.

Gambar Presisi

Ketika pengguna memperbesar foto di editor media, lebar kuas yang ditampilkan akan berkurang guna memudahkan pengguna untuk menambahkan detail – detail halus.

Animasi baru

Telegram menambahkan animasi baru yang memungkinkan pengguna membuka layar kunci kode sandi dan mengirim pesan teks kepada seseorang dalam satu waktu.

Baca juga: Cara Membuat grup di Telegram.

Telegram saat ini disebut sebagai salah satu penantang serius  WhatsApp, karena basis pengguna yang besar dan sejumlah fitur menarik yang mereka tawarkan. Sebelumnya aplikasi yang mulai diluncurkan delapan tahun lalu ini menawarkan obrolan grup hingga 200.000 pengguna, memiliki aplikasi web, dapat digunakan dengan bot, dan menawarkan penyesuaian yang tampaknya tak ada habisnya untuk mengubah aplikasi sesuai keinginan pengguna.Jika dibandingkan dengan WhatsApp, tentu Telegram lebih menonjol dari sisi kekayaan fitur.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *