Kamera Bawah Layar OPPO Tawarkan Teknologi Perspective Panoramic Screen

  • Whatsapp
Kamera Bawah Layar OPPO

Berkembangnya teknologi membuat para produsen ponsel berlomba – lomba untuk menyuguhkan sesuatu yang baru. Ada banyak keluhan tentang desain punch sebagai wadah untuk kamera selfie dan produsen menjawabnya dengan teknologi kamera di bawah layar. Baru – baru ini ZTE memasarkan generasi kedua ponsel yang mengadopsi teknologi kamera selfir di bawah layar yakni ZTE Axon 30, setelah sebelumnya gagal pada Axon 20.

Produsen lain seperti Xiaomi tak ingin ketinggalan dimana laporan sebelumnya menyebut bahwa mereka telah siap untuk meluncurkan Mi MIX 4 dengan teknologi yang hampir serupa atau Samsung yang sedang mempersiapkan acara peluncuran Galaxy Z Fold 3. Dan kabar terbaru Oppo kemungkinan akan segera menyusul setelah menggungah sebuah teaser teknologi kamera di bawah layar.

Read More

Dalam keterangannya, teknologi ini diperkenalkan Oppo sebagai wujud  usaha mereka mengeksplorasi pengalaman layar yang lebih mendalam. Ini juga merupakan sebuah isyarat bahwa mereka telah siap mengaplikasikan Perspective Panoramic Screen yang merupakan perpaduan dari tiga teknologi.

Perusahaan asal negeri tirai bambu itu juga memastikan bahwa mereka bakal membuka detail dari teknologi tersebut beberapa hari ke depan. Liu Bo Bobee yang merupakan CEO Oppo untuk wilayah Tiongkok mengatakan bahwa mereka telah menggodok teknologi tersebut selama lebih dari dua tahun.

Untuk mengadopsi teknologi baru ini Oppo disebut telah menggunakan layar khusus dan sensor kamera khusus, juga usaha untuk mengoptimalkan algoritme guna memaksimalkan kinerja termasuk white balance, HDR, dan AI defogging.

Sebelumnya laporan dari leaker populer, @IceUniverse meyakini bahwa akan ada dua aspek pada teknologi kamera di bawah layar yang sangat menentukan yakni aspek kualitas tampilan layar serta aspek kualitas gambar.

Kamera Bawah Layar OPPO
Kamera Bawah Layar OPPO

Laporan tersebut mengklaim bahwa untuk efek tampilan di bawah layar, kita  akan melihat Xiaomi  akan unggul dibandingkan ZTE  dan juga Samsung. Namun, dalam hal efek kamera di bawah layar Samsung menjadi yang terdepan meninggalkan kedua saingannya tersebut.

Seperti dilansir Gizchina, Lu Qianhao yang merupakan CEO ZTE terlihat santai menanggapi laporan yang tak menguntungkan produk andalanya tersebut. Menurutnya, tidak perlu khawatir dan mengklaim bahwa ponsel kamera bawah layar milik  ZTE Axon 30 menampilkan efek tampilan bawah layar terbaik di dunia sejauh ini. Ia juga sangat yakin bahwa ponsel itu juga sangat mungkin untuk menjadi ponsel kamera di bawah layar terbaik dengan harga 5.000 yuan (sekitar Rp 11juta) dalam tiga kuartal ke depan.

Informasi yang beredar sejauh ini, ponsel kamera bawah layar pertama Xiaomi akan berada di seri MIX dengan Xiaomi Mi MIX 4. Sementara Samsung, ponsel kamera bawah layar komersial pertama yang diproduksi secara massal adalah Galaxy Z Fold3. Menariknya, semua produk tersebut akan resmi hadir pada bulan ini.

Baca juga: Hp Terbaik Dibawah 2 Juta Untuk Dukung Aktivitas Harianmu.

Xiaomi Mi MIX 4 akan hadir dengan panel hiperboloid serta prosesor andalan Qualcomm Snapdragon 888 Plus. Beberapa laporan menyebut kinerja dan kualitas gambar yang dibawa Mi Mix  akan melebihi versi layar ZTE Axon 30, sebuah hal yang wajar mengingat sebagai ponsel flagship kelas atas harga Mi MIX 4 akan jauh lebih tinggi daripada ZTE Axon 30. Menarik untuk ditunggu kiprah Oppo untuk bersaing dengan Xiaomi, ZTE dan Samsung.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *