Tata Cara Mendapatkan IG Centang Biru

  • Whatsapp
IG Centang Biru

IG Centang Biru – Memiliki banyak pengikut serta akun yang sudah diverifikasi pada Instagram merupakan suatu hal yang sangat diinginkan oleh banyak orang. Apalagi akun yang kamu gunakan tersebut sudah mendapat verifikasi dari pihak Instagram berupa centang biru. Tentu hal tersebut sangat menguntungkan bagi pemilik akun. Terlebih lagi, komoditas yang dimiliki itu bisa digunakan ke arah lain seperti bisnis maupun wadah promosi.

Ketika akun Instagram kamu memiliki centang biru, maka secara tidak langsung Instagram telah memberitahukan kepada khalayak banyak bahwasanya akun tersebut merupakan akun resmi. Sehingga, membuat pamor akun tersebut menjadi naik dan lebih mudah dicari serta lebih dipercayai oleh banyak orang.

Read More

Secara finansial, akun yang telah memiliki centang biru biasanya berpotensi untuk mendapatkan endorsement atau bisa juga dijadikan sebagai ladang bisnis yang menghasilkan uang. Berikut beberapa manfaat serta cara mendapatkan centang biru di akun sosial media Instagram.

Mengenal Istilah Centang Biru Yang Digunakan Instagram

IG Centang Biru

Centang biru yang ada pada akun Instagram merupakan sebuah lambang yang membantu pengguna sosial media Instagram untuk menemukan akun tertentu seperti tokoh masyarakat, selebriti, hingga merk resmi yang sudah dikenal dan diakui. Lencana verifikasi ini dapat ditemukan pada akun resmi dengan bentuk centang berwarna biru di bagian sebelah kanan nama akunnya.

Manfaat dari adanya centang biru ini ialah, meningkatnya kepercayaan pengguna Instagram kepada sebuah akun yang telah memiliki verifikasi centang biru. Dengan begitu akun tersebut akan dinilai positif dan dipercayai oleh banyak pengguna Instagram, apalagi akun tersebut digunakan untuk bisnis, mengajak banyak orang untuk melakukan sesuatu, serta wadah promosi dalam mengenalkan produk atau tempat baru.

Jadi secara tidak langsung centang biru pada akun Instagram menjelaskan kepada khalayak banyak bahwasanya akun tersebut merupakan akun asli. Sehingga potensi pengguna lain mendapati penipuan menjadi minimum ketika dia melakukan interaksi dengan akun yang sudah diverifikasi centang biru tersebut.

Siapa Saja yang Mendapatkan Centang Biru di Instagram?

Biasanya centang biru ini diberikan kepada orang atau merek yang sudah cukup terkenal pada media sosial Instagram. Tujuannya untuk memberikan pengakuan kepada akun tersebut sehingga pengikut akun yang banyak itu, tidak berpotensi mengalami penipuan.

Seperti yang diketahui, penggunaan akun palsu dan penipu cenderung menargetkan akun terkenal yang berpengaruh di sebuah media sosial. Para penipu akan menggunakan akun-akun dengan merek atau orang yang terkenal, untuk menarik perhatian banyak orang dan memanfaatkan hal tersebut untuk tujuan lain. Sehingga dalam mengatasi hal tersebut, pihak Instagram membuat simbol untuk menandakan sebuah akun resmi berupa centang biru agar dikenal oleh pengguna lain.

Kenapa Banyak Orang Menginginkan Akun IG Centang Biru?

Berdasarkan penjelasan di atas, maka tidak heran banyak orang yang mendambakan akun yang memiliki centang biru. Pasalnya akun yang memiliki centang biru sudah menjadi sebuah ikon yang membuktikan bahwasanya akun tersebut asli. Sehingga, jika pemilik ingin menggunakan akun tersebut untuk hal lain, seperti berjualan atau mengenalkan sesuatu produk, maka akan lebih mudah diterima dan berdampak positif ke pengikutnya.

Hal inilah yang melandaskan kenapa banyak orang menginginkan akun yang sudah diverifikasi Instagram berubah centang biru tersebut. Ini merupakan bentuk pencapaian utama bagi seseorang yang benar-benar ingin serius menggunakan Instagram, baik itu untuk ladang bisnis maupun wadah promosi yang mendatangkan keuntungan bagi pemilik akun.

Apakah Semua Akun Instagram Dapat Memiliki Centang Biru?

Pada dasarnya centang biru bisa didapatkan oleh seluruh pengguna media sosial Instagram. Namun untuk mendapatkan centang biru tersebut, pengguna Instagram harus memenuhi beberapa persyaratan yang ditetapkan Instagram. Jika pengguna sudah memenuhi persyaratan tersebut, maka pemilik akun bisa mengajukan permohonan ke pihak Instagram untuk mendapatkan centang biru.

Namun persyaratan dalam melakukan verifikasi centang biru di Instagram ini tidaklah mudah. Hal inilah yang menjadikan centang biru yang diberikan oleh Instagram kepada pengguna menjadi sebuah label khusus yang eksklusif. Centang biru ini persis seperti lencana penghargaan serta penghormatan bagi seseorang yang sudah cukup terkenal dan memiliki andil lebih di media sosial Instagram.

Syarat-syarat Akun dalam Mengajukan Centang Biru di Instagram

Hingga saat sekarang, untuk mendapatkan centang biru di Instagram masih belum memiliki persyaratan yang jelas. Sehingga, persyaratan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan centang biru tersebut, masih menjadi sebuah misteri hingga sekarang. Namun berdasarkan beberapa pengalaman, terdapat beberapa kriteria yang harus dipenuhi sebelum mengajukan verifikasi akun ke pihak Instagram. Berikut beberapa kriteria yang menjadi persyaratan untuk mengajukan verifikasi akun Instagram dalam mendapatkan centang biru :

  1. Akun harus bersifat outentik yang mana akun tersebut benar-benar mewakilkan seseorang, bisnis maupun entitas yang nyata.
  2. Memiliki keunikan tersendiri dimana akun yang akan didaftarkan tersebut mewakili orang maupun bisnis tertentu.
  3. Memenuhi kelengkapan diri berupa biodata, foto profil dan beberapa postingan yang dipublish dan tidak bersifat pribadi.
  4. Memiliki popularitas yang cukup baik di kalangan akun lain yang menjadikan akun tersebut cukup aktif dikunjungi.

Walaupun pada beberapa persyaratan yang dijelaskan tersebut tidak tertera minimal jumlah pengikut yang ada, namun nyatanya kesempatan untuk mendapatkan centang biru terasa lebih besar dan mudah ketika akun tersebut memiliki pengikut yang banyak.

Baca Juga : Cara Downgrade Aplikasi Instagram

Langkah-langkah Pengajuan untuk Mendapatkan Centang Biru di Instagram

Setelah mengetahui persyaratan untuk mendapatkan centang biru maka, langkah selanjutnya yang perlu kamu ketahui ialah tata cara melakukan verifikasi ke pihak Instagram untuk mendapatkan centang biru. Berikut ini langkah-langkah yang harus kamu lakukan untuk melakukan verifikasi dalam mendapatkan centang biru :

  1. Masuklah ke profil akun yang ingin di verifikasi centang biru.
  2. Silakan tekan icon garis tiga yang ada di pojok kanan atas, lalu pilihlah menu setting.
  3. Pada menu setting, silakan kamu ambil “account” dan pilih “request verification.”
  4. Pada menu “request verification” kamu akan diminta untuk mengisi beberapa data seperti nama, foto, kartu identitas berupa KTP, SIM atau paspor yang dijadikan sebagai bukti kepemilikan akun. Kamu juga harus memastikan bahwa kelengkapan tersebut diisi dengan informasi yang benar.
  5. Jika sudah silakan klik “kirim pendaftaran” untuk menyelesaikan proses verifikasi centang biru.

Jika sudah melakukan langkah-langkah tersebut dengan benar, maka langkah selanjutnya yang harus kamu lakukan ialah menunggu keputusan dari pihak Instagram. Sebelumnya pihak Instagram akan memproses dan meninjau semua data yang sudah kamu kirim untuk pengajuan centang biru tersebut.

Dalam jangka waktu beberapa hari, kamu akan mendapatkan balasan dari pihak Instagram yang menginformasikan apakah permohonan yang kamu ajukan tersebut disetujui atau ditolak. Jika pengajuan centang biru akunmu ditolak oleh pihak Instagram, maka kamu bisa melakukan pengajuan ulang permohonan setelah 30 hari berikutnya.

Namun jika kamu lolos dalam verifikasi akun dan mendapatkan centang biru dari Instagram, ada beberapa ketentuan yang harus dipatuhi agar centang biru tersebut tidak dicabut. Persyaratan tersebut meliputi :

  • Tidak mengiklankan, menstransfer atau menjual akun yang memiliki centang biru.
  • Tidak menggunakan foto profil, biodata maupun nama akun yang ditujukan untuk promosi layanan penipuan.
  • Tidak menggunakan jasa verifikasi akun melalui pihak ketiga.

Demikianlah informasi mengenai IG Centang Biru, cara mendapatkannya, serta hal-hal lain yang berkaitan dengannya. Semoga informasi pada artikel ini bermanfaat, khususnya bagi kamu yang ingin mengajukan permintaan centang biru pada Instagram.

Apa itu IG Centang Biru ?

IG Centang Biru adalah Akun Instagram yang mendapatkan Lencana terverifikasi dengan ikon centang yang muncul di samping nama akun Instagram pada pencarian dan di profil. Artinya, Instagram telah mengonfirmasi keaslian akun yang mewakili keberadaan tokoh publik, selebriti, atau merek. Kami tida

Bagaimana Cara Mendapatkan Instagram Centang Biru ?

Untuk meminta lencana terverifikasi atau centang biru, Anda harus merupakan tokoh publik, selebriti, atau pelaku usaha dan memenuhi persyaratan akun dan kelayakan tertentu. Bisa dilihat di sini untuk persyaratannya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *