Perbandingan Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 4 VS Mi 11 Ultra

  • Whatsapp
Xiaomi Mi Mix 4 VS Mi 11 Ultra

Tak seperti biasanya, tahun ini Xiaomi merilis banyak ponsel kelas flagships. Yang terbaru adalah Xiaomi Mi Mix 4 yang hadir dengan teknologi kamera bawah layar generasi ke 2. Dipacu oleh chipset Qualcomm terbaik, boleh dinilang ini merupakan perangkat Xiaomi paling kuat saat ini. Namun apakah ponsel ini merupakan yang terbaaik dari segi kelengkapan spesifikasi ? Untuk itu kita akan membandingkan dengan Xiaomi Mi 11 Ultra yang merupakan flagship Mi terbaik yang dirilis tahun ini.

Desain Xiaomi Mi Mix 4 VS Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi Mix 4 VS Mi 11 Ultra

Mi Mix 4 hadir dengan desain menawan, dipengaruhi oleh teknologi kamera di bawah layar dengan layar yang benar-benar penuh  tanpa satupun lubang dan lekukan. Ponsel ini juga dirancang menggunakan material keramik pada bagian belakang, sementara di bagian depan ada perlindungan Gorilla Glass Victus. Namun kekurangan Xiaomi Mi Mix 4 jika dibandingkan Mi 11 Ultra adalah tak adanya sertifikasi tahan air, yang jelas tertinggal dari saingannya yang memiliki ketahanan air dengan sertifikasi IP68.

Read More

Layar

Meskipun Xiaomi Mi Mix 4 membawa teknologi kamera di bawah layar, sejujurnya Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki layar yang lebih unggul. Mi 11 Ultra mampu menampilkan lebel detail yang lebih tinggi berkat resolusi Quad HD+. Panelnya yang dibawa adalah AMOLED yang meyuguhkan hingga satu miliar warna, dengan ukuran 6,81 inci yang lebih besar, kecepatan refresh 120 Hz, sertifikasi HDR10+, dan dukungan Dolby Vision.

Spesifikasi Xiaomi Mi Mix 4 VS Mi 11 Ultra

Xiaomi Mi Mix 4 mengusung Snapdragon 888 + yang lebih mutakhir, chipset ini dipasangkan dengan RAM hingga 12 GB dan penyimpanan internal UFS 3.1 hingga 512 GB. Sementara itu Xiaomi Mi 11 Ultra memiliki konfigurasi memori yang sama dalam varian paling tinggi, namun dipacu oleh chipset Snapdragon 888.

Kamera

Pada segmen ini Xiaomi Mi 11 Ultra lebih unggul berkat kamera utama 50 MP, sensor periskop 48 MP dengan zoom optik 5x, dan kamera ultrawide 48 MP. Di lain sisi, Xiaomi Mi Mix 4 membawa kamera utama 108 MP yang tak kalah hebat, namun sensor sekundernya lebih rendah dimana hanya ada kamera periskop 8 MP dengan zoom optik 5x dan sensor ultrawide 13 MP. Di depan, Xiaomi Mi Mix 4 memiliki kamera di bawah layar, namun ini merupakan kamera dengan tingkatan yang sama dengan Xiaomi Mi 11 Ultra.

Baterai

Xiaomi Mi 11 Ultra didayai oleh baterai 5000 mAh yang lebih superior ketimbang 4500 mAh yang dibawa Mi Mix 4. Namun Mi Mix 4 memiliki teknologi pengisian daya yang lebih cepat dengan daya maksimum 120W dibanding 67W yang dimiliki Mi 11 Ultra. Di lain sisi, pengisian daya nirkabel milik Mi Mix 4 memiliki daya yang lebih rendah 50W vs 67W.

Harga

Xiaomi Mi 11 Ultra dijual di Tiongkok dengan harga awal Cina 5,999 Yuan atau sekitar Rp 13,3 juta. Sedang Xiaomi Mi Mix 4 ijual mulai dari $770 atau Rp 11,1 juta yang lebih terjangkau. Secara keseluruhan, Xiaomi Mi 11 Ultra adalah ponsel yang unggul sedang Xiaomi Mi Mix 4 lebih mengedepankan inovasi dengan kamera di bawah layar dan prosesor yang lebih baik.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *