Inilah Fitur – Fitur Unik Yang Ditawarkan Mi MIX 4

  • Whatsapp
Xiaomi Mi Mix 4

Awal pekan ini, Xiaomi secara resmi telah mempperkenalkan kedatangan Mi MIX 4. Ponsel ini hadir dengan status sebagai ponsel pertama besutan Xiaomi yang menggunakan kamera selfie di bawah layar. Tak hanya itu, Mi Mix 4 masih memiliki fitur – fitur menarik yang membuatnya pantas didapuk sebagai salah satu andalan Xiaomi di paruh kedua ahun 2021 ini. Apa saja fitur – fitur unik yang dibawa Mi Mix 4 ? mari kita simak.

Fitur Xiaomi Mi Mix 4

1. Teknologi Layar Penuh CUP

Read More

Mi MIX 4 menampilkan layar depan penuh kepada pengguna, ini disebabkan karena komponen seperti proximity dan sensor cahaya bersama dengan selfie shooter disematkan di bawah layar. CUP atau Camera Under Panel merupakan teknologi kamera di bawah layar milik Xiaomi yang telah dikembangkan lebih dari lima tahun terakhir. Ini mencakup tiga generasi utama, enam puluh paten, dan investasi 77 juta Dolar AS.

Teknologi CUP juga menawarkan kerapatan piksel 400ppi yang mengesankan di atas area kamera UD. Xiaomi mampu menggapai prestasi ini dengan menggunakan bahan kabel lengkung transparan Indium Tin Oxide (ITO) bersama dengan algoritma pencitraan.

2. UWB

Fitur utama yang hadir dengan Mi MIX 4 adalah integrasi teknologi UWB yang dimiliki Xiaomi. Pada dasarnya teknologi ini memungkinkan pengguna untuk terhubung ke produk smarthome apa pun yang kompatibel dengan hanya mengarahkannya. Fungsionalitas “Point to Connect” yang sederhana memungkinkan pengguna mengontrol perangkat AIoT Xiaomi segera setelah dipasangkan dengan Mi MIX 4. UWB adalah singkatan dari Ultra-Wideband, yang merupakan low energy short range high. bandwidth communication yang memiliki peran selayaknya Bluetooth.

3. AI Translation and Privacy

Xiaomi Mi MIX 4 dilengkapi dengan level sistem AI Translation yang memungkinkan pengguna Mi MIX 4 untuk menyalin dan menerjemahkan audio, bersama dengan terjemahan teks dan foto biasa. Dengan begitu perangkat ini akan mampu menghasilkan terjemahan secara real-time, bahkan menambahkan subtitle yang bisa dipakai untuk berkomunikasi antar bahasa yang berbeda.

Xiaomi juga memiliki fitur keamanan yang mencegah shutdown yang tidak sah, pencegahan pemutusan sambungan, dan fitur perlindungan data lain. Jika pengguna kehilangan ponselnya, Xiaomi akan melindungi informasi pribadi mereka sembari menawarkan fitur kunci SIM dimana untuk mengaktifkan SIM baru yang digunakan pada perangkat akan dibutuhkan kata sandi yang sebelumnya telah disetel.

4. Optimalisasi Sinyal Adaptif dan Entri Sinyal Manual

Xiaomi juga menawarkan peningkatan dalam jaringan dan penerimaan sinyal pada Mi MIX 4 . Mereka meningkatkan kinerja antena dengan menggunakan casing logam yang unik sebagai penguat antena. Meskipun, aspek yang menonjol dalam jaringan juga adalah kontrol adaptifnya yang memungkinkan pengoptimalan lebih lanjut untuk sinyal yang mempercepat koneksi saat dibutuhkan.

Baca juga: Xiaomi Segera Rilis Mi Mix 4, Mi CC11 dan Mi Pad 5, Spesifikasinya Mulai Terungkap.

5. Pengisian Nirkabel Cepat 50W

Xiaomi adalah salah satu pioner dalam kemajuan teknologi pengisian cepat pada ponsel. Sejak lama mereka telah menjadi salah satu pemimpin pasar dalam teknologi pengisian nirkabel. Untuk Mi MIX 4 sendiri Xiaomi memberikan dukungan pengisian cepat 120W dengan kabel, dan 50W secara nirkabel. Mi MIX 4 juga memiliki dukungan terhadap  algoritma modulasi pengisian cepat cerdas yang membantu mengatur suhu selama pengisian dan kecepatan untuk beberapa skenario yang berbeda.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *