Bocoran Spesifikasi Nokia G50 5G, HP 5G Nokia Termurah

  • Whatsapp
Nokia G50 5G

HMD Global memang belum secara resmi mengumumkan Nokia G50 5G, namun bocoran tentang spesifikasi ponsel tersebut telah merebak melalui daftar pengecer dan platform benchmark seperti Geekbench. Baru – baru ini satu lagi bocoran muncul setelah Nokia Mobile Prancis secara tidak sengaja membocorkan ponsel baru ini dalam sebuah video pendek di akun Instagram mereka. Video tersebut sekarang telah dihapus namun sudah cukup untuk memberi tahu gambaran penampilan Nokia G50 5G.

Video tersebut menunjukkan desain depan dan belakang Nokia G50 5G. Layarnya akan memiliki lekukan pada bagian tengah dan smartphone akan hadir dengan pengaturan tiga kamera di bagian belakang. Karena tidak ada sensor sidik jari di bagian belakang, kemungkinan fitur ini dapat dipadukan dengan tombol power.

Read More

Dalam sebuah tangkapan layar yang dilansir Nokiapoweruser telah mengonfirmasi bahwa ponsel ini mengusung sensor utama 48MP di bagian belakang. Terlihat pula kekuatan masa pakai baterai hingga 24 jam dan konfirmasi dukungan 5G. Nokia G50 5G kemungkinan besar ditenagai oleh prosesor Snapdragon 480 5G, seperti yang ditunjukkan oleh sertifikasi Bluetooth TA-1361; TA-1358; TA-1370; TA-1367 dan TA-1390.

Daftar retailer di Rusia juga mengkonfirmasi model warna Pasir dan Biru seperti yang sebelumnya telah bocor melalui retailer Inggris. Melalui retailer Inggris juga terungkap bahwa harganya mungkin sekitar £ 207,56 atau sekitar Rp 4 juta untuk varian penyimpanan internal 4GB RAM + 64GB menjadikannya sebagai ponsel Nokia 5G paling terjangkau sejauh ini. Sementara itu dari daftar retailer Australia Nokia G50 5G kemungkinan juga akan datang dalam warna Forest Black selain model warna Blue and Sand (Midnight Sun).

Nokia sebelumnya telah meluncurkan sebuah ponsel 5G kelas menengah dalam Nokia XR20, yang dilengkapi dengan empat tahun pembaruan keamanan dan tiga tahun peningkatan OS. Varian entry-level dari ponsel ini dengan 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal dihargai £399,99 atau sekitar Rp 7,8 juta.

Ponsel berjenis tahan banting kasar ini berukuran 81.5 x 171.64 x 10.64mm dan berat 248g. Ponsel ini telah memenuhi standar ketangguhan MIL-STD 810H dan mengusung layar yang telah mendapatkan perlindungan dari Gorilla Glass Victus, yang terbaik saat ini dari Corning. Nokia memberikan garansi apabila ponsel ini mengalami retak dalam waktu satu tahun setelah pembelian, maka mereka akan memberikan penggantinya secara gratis. Ponsel ini juga bersertifikat IP68, yang berarti tahan debu dan dapat bertahan dalam air 1-3 meter. Bahkan, Nokia mengklaim bahwa pengguna bisa membersihkannya dengan sabun dan air andai ponsel ini kotor.

Nokia G50 5G
Image credit Instagram/NokiaMobileFR

Nokia XR20 dipacu chipset Snapdragon 480 5G yang sama dengan yang ditemukan dalam Nokia X20. Sementara itu layarnya adalah panel IPS 6,67 inci yang cukup besar dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel (20:9, 395ppi). Mungkin ini kurang begitu memuaskan jika dibandingkan AMOLED, namun layar ini menawarkan kecerahan 550 nits, yang akan membantu ketika ponsel digunakan di luar ruangan.

Baca juga: HMD Rilis Nokia XR20 HP Tahan Banting.

Ada lubang kecil di tengah untuk kamera depan dan bezel yang signifikan di sekeliling layar, yang menghasilkan rasio layar-ke-tubuh moderat sebesar 76,7%. Nokia menyematkan sepasang speaker ‘ekstra keras’ serta baterai yang mampu bertahan lebih dari 17 jam yang membuat ponsel ini selayaknya ponsel – ponsel tahan banting lainnya.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *