Gadget  

Spesifikasi Redmi 10 Prime, Vesi Global dari Redmi 10 ?

Redmi 10 Prime
Image credit : Mi.com

Seri Redmi 10 akan kedatangan anggota baru setelah Redmi 10 Prime dilaporkan akan segera dirilis untuk wilayah India. Ponsel ini hadir dengan prosesor octa-core MediaTek Helio G88, sesuai apa yang disampaikan oleh Managing Director Xiaomi India serta Wakil Presiden Global mereka Manu Kumar Jain pada hari ini.

MediaTek Helio G88 sendiri baru diluncurkan pada bulan lalu dan pertama kali ditampilkan pada Redmi 10 yang dirilis awal bulan ini. Lebih lanjut, Redmi 10 Prime kemungkinan merupkan Redmi 10 yang mendapatkan peningkatan.

Redmi 10 sebelumnya hadir dengan layar berdesain punch dan sistem kamera belakang quad-camera. Ponsel ini juga menyajikan pilihan RAM hingga 6GB dan maksimum penyimpanan internal 128GB.

Manu Kumar Jain sebelumnya juga telah mencuitkan sebuah  gambar yang mengonfirmasi bahwa MediaTek Helio G88 akan memberi daya pada Redmi 10 Prime. Petinggi Xiaomi itu juga menyebutkan bahwa ponsel baru ini akan menjadi sebuah peningkatan signifikan atas Redmi 9 Prime dan Redmi 9 Power.

Awal pekan ini, Xiaomi merilis sebuah teaser yang mengungkap bahwa Redmi 10 Prime akan hadir dengan desain layar berlubang, kecepatan refresh adaptif, dan mikrofon ganda. Smartphone ini juga dilaporkan terlihat minggu lalu di situs Bluetooth Special Interest Group (Bluetooth SIG) dengan nomor model 21061119BI, di mana ‘I’ di akhir menunjukkan bahwa model tersebut dapat secara khusus untuk pasar India.

Spesifikasi Redmi 10 Prime

Redmi 10 Prime

Dengan mempertimbangkan spekulasi bahwa itu adalah Redmi 10 yang diperbarui, Redmi 10 Prime kemungkinan akan menyertakan layar AdaptiveSync 6,5 inci full-HD + (1.080×2.400 piksel) dengan kecepatan refresh 90Hz dan pengaturan kamera belakang quad yang menampilkan sensor utama 50 MP, bersama dengan sensor kamera selfie 8 MP di bagian depan.

Ini mungkin juga termasuk baterai 5.000mAh dengan pengisian cepat 18W dan pengisian kabel terbalik 9W. Bersamaan dengan Redmi 10 Prime, Xiaomi meluncurkan earbud stereo nirkabel (TWS) baru pada 3 September. Earbud kemungkinan adalah Redmi AirDots 3 yang awalnya tiba di China awal tahun ini.

Dari segi desain, Redmi AirDots 3 hampir  identik dengan pendahulunya. Ini ditenagai oleh chipset Qualcomm QCC3040 dengan konektivitas Bluetooth 5.2., juga mendukung codec audio Qualcomm aptX Adaptive, deteksi keausan, dan kontrol gerakan sentuh. Perusahaan mengklaim masa pakai baterai 30 jam dengan kasing yang dilengkapi USB Type-C dan 7 jam tanpa kasing.

Kabar akan dirilisnya Redmi 10 Prime dan  Redmi AirDots 3  di India tentu berbanding tebalik dengan laporan yang menyebutkan bahwa Xiaomi menghentikan produksi Redmi Note 10 untuk pasar Indonesia.

Baca juga: Bocoran Spesifikasi Redmi Note 10 Japan Edition, Ponsel Redmi Pertama Dengan IP68.

Menurut sebuah laporan yang dilansir oleh CNBC International, perusahaan mendorong penggemar untuk membeli model lain di jajaran Redmi Note 10 sebagai gantinya. Produksi Redmi Note 10 dilaporkan terpengaruh oleh kekurangan chip dan hampir tidak ada keraguan bahwa penghentian akan segera menyebar ke pasar lain. Para pembeli didorong oleh Xiaomi untuk membeli Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 10S, dan Redmi Note 10 5G. Namun, juga tidak ada jaminan bahwa model-model itu tidak akan segera terjual habis.

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Youtube Androidponsel