Spesifikasi Narzo 50A dan Narzo 50i, Andalkan Baterai 6.000mAh

  • Whatsapp
Narzo 50A

Realme baru saja meluncurkan dua smartphone baru dalam seri Narzo 50 yakni Narzo 50A dan Narzo 50i. Dua ponsel tersebut diluncurkan dalam sebuah acara yang sama dengan peluncuran perangkat lain termasuk Smart TV Neo dan Band 2 di India.

Narzo 50A

Narzo 50A

Diantara kedua ponsel, Narzo 50A merupakan varian yang lebih kuat dalam hal perfotma. Ponsel ini dipacu oleh chipset MediaTek Helio G85 yang terbukti kuat untuk bermain game. Prosesor tersebut akan dipasangkan dengan GPU ARM Mali G52.

Read More

Sebagai penyuplai daya, baterai berkapasitas besar 6.000 mAh yang mendukung pengisian cepat 18W dengan dukungan pengisian daya terbalik yang memungkinkannya perangkat ini mengisi daya perangkat lain telah ditanamkan dalam ponsel ini. Narzo 50A juga memiliki pembaca sidik jari yang diletakan di bagian belakang dan mendukung slot kartu microSD untuk ekspansi memori hingga 256GB.

Narzo 50A mengusung layar berukuran 6,5 inci yang membawa kecerahan 400 nits di bagian depan dengan desain waterdrop yang menampung kamera selfie 8 MP dan memiliki rasio layar terhadap tubuh 88,7 persen. Di bagian belakang, terlihat sistem tiga kamera, yang mencakup sensor AI 50 MP, lensa potret 2 MP, dan sensor makro 2 MP. Perangkat ini tersedia dalam dua warna, yaitu Oxygen Blue dan Oxygen Green, serta dua varian penyimpanan, dengan RAM 4GB yang dipasangkan dengan penyimpanan internal 64GB atau 128GB yang dapat diperluas dengan adanya slot microSD.

Narzo 50i

Selain Narzo 50A Realme juga meluncurkan Narzo 50i, namun perusahaan tidak memberikan informasi secara mendalam tentang spesifikasi dari ponsel ini. Meski begitu, seorang petinggi perusahaan menyatakan bahwa ponsel ini akan digerakan oleh sebuah prosesor octa core yang dipadu dengan RAM 2GB dan penyimpanan 32GB atau RAM 4GB dan penyimpanan 64GB.

Perangkat ini juga bakal ditenagai oleh baterai dengan kapasitas besar 5.000mAh dan akan  menampilkan kamera AI 8 megapiksel tunggal di bagian belakang. Ponsel ini akan dipasarkan dalam varian warna Mint Green dan Carbon Black.

Harga Narzo 50A dan Narzo 50i

  • Narzo 50A (4GB + 64GB) – 11.499 INR atau sekitar Rp 2,2 juta
  • Narzo 50A (4GB + 128GB) – 12.499 INR atau sekitar Rp 2,4 juta
  • Narzo 50i (2GB + 32GB) – 7.499 INR atau sekitar Rp 1,4 juta
  • Narzo 50i (4GB + 64GB) – 8.999 INR atau sekitar Rp 1,7 juta

Dengan kedua ponsel tersebut, Realme terlihat ingin menawarkan banyak pilihan bagi konsumen yang muaranya untuk meningkatkan penjualan. Saat ini mereka telah menjadi brand smartphone terbesar keempat di pasar Tiongkok dan berhasil mencapai posisi keenam dalam secara global. Data tersebut berasal dari perusahaan berbasis analisis / riset pasar yang dikenal, Counterpoint Research, yang menemukan bahwa penjualan smartphone Realme mencapai 15 juta pada kuartal kedua tahun ini.

Itu menandai peningkatan 135,1 persen dari tahun ke tahun. Penjualan tersebut bahkan mendorong merek tersebut ke posisi keempat sebagai OEM Tiongkok dan memasukkannya ke peringkat 6 teratas secara global untuk pertama kalinya.

Gadget Realme Lainnya :

Laporan lebih lanjut menambahkan bahwa perusahaan adalah merek smartphone dengan pertumbuhan tercepat di dunia dengan penjualan 100 juta unit. Pada Q2 2021, Realme menempati peringkat pertama di Filipina dan Bangladesh, keempat di India, dan kelima di Eropa. Selama periode yang sama, bahkan berhasil mencatat peningkatan penjualan sebesar 1.006 persen tahun ke tahun di pasar Cina. Ini juga menjadikannya sebagai pembuat smartphone dengan pertumbuhan tercepat di paruh pertama tahun ini.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *