Kreator di Roblox Ciptakan Adaptasi Independen Dari Squid Game

  • Whatsapp
Roblox Squid Game

Saat ini Squid Game menjadi serial drama yang sedang trending di kalangan anak muda. Serial produksi Korea Selatan ini berisi sembilan episode yang bercerita tentang sekelompok orang yang mempertaruhkan nyawa mereka dalam sebuah permainan survival. Hype serial tersebut telah menginspirasi creator Roblox untuk membuat adaptasi independen Squid Game dan membawa serial tersebut kedalam sebuah game interaktif.

Roblox sendiri merupakan platform online yang memungkinkan penggunanya mengkreasi sebuah game dengan mudah dan membaginya dengan orang lain. Game buatan penggemar ini saat ini membanjiri Roblox, dengan banyak diantaranya masuk menjadi game populer di halaman pertama platform tersebut. Ini adalah prestasi yang sangat mengesankan mengingat baru-baru ini People Make Games mengungkapkan kesulitan para pembuat konten untuk bisa ditampilkan di platform tersebut.

Read More
Roblox Squid Game

Bagi yang tidak akrab dengan serial tersebut, Squid Game merupakan sebuah drama bergenre yang dirilis Netflix awal bulan ini. Diproduksi di Korea Selatan, acara ini menampilkan sekelompok karakter yang berkumpul di sebuah pulau terpencil. Mereka harus bertahan hidup dari permainan anak-anak populer seperti Tug of War dan Red Light Green Light.

Kontestan yang paling miskin berdiri untuk memenangkan sedikit uang jika mereka bertahan, namun sebagian besar akhirnya membayar harga tertinggi. Serial ini telah dibandingkan dengan film tahun 2000-an seperti Battle Royale. Serial ini juga menyentuh tema kemiskinan dan kelemahan sebagai efek dari kapitalisme, yang telah menjadi elemen umum dalam drama Korea Selatan.

Baca juga: Manfaat Bermain Roblox

Adaptasi Roblox yang dibuat para kreatornya terutama berfokus pada permainan individu yang ditampilkan dalam pertunjukan. Versi pertama dari Red Light Green Light tampaknya sangat populer di kalangan pembuat game amatir Roblox. Kualitas game Roblox juga tampaknya bervariasi, dimana tidak semua game buatan penggemar menggunakan judul Squid Game, dengan Game Ikan dan Game Hexa menjadi alternatif yang populer.

Namun pada intinya mereka semua mendapat inspirasi dari acara yang tayang di Netflix itu. Adaptasi indie ini mungkin layak untuk dicoba bagi para penggemar acara ini. Ada banyak pilihan dan popularitas adaptasi Roblox juga menunjukkan bahwa gamer dan pembuat game memiliki minat yang pada Squid Game sebagai sebuah konsep utama.

Penggemar berharap bahwa Netflix bisa lebih memperhatikan pasar ini agar penggemar mungkin melihat adaptasi video game resmi di masa depan. Squid Game tetap menjadi salah satu acara paling populer di Netflix. Sayangnya hingga saat ini belum ada tanda – tanda musim kedua dari Squid Game akan dirilis.

Karena statusnya sebagai platform game, Roblox sendiri memiliki beragam game populer. Pada Mei 2020, game paling populer di Roblox masing-masing memiliki lebih dari 10 juta pemain aktif bulanan. Hingga Agustus 2020, setidaknya 20 game telah dimainkan lebih dari satu miliar kali, dan setidaknya 5.000 telah dimainkan lebih dari satu juta kali.

TechCrunch mencatat pada Maret 2021 bahwa game Roblox sebagian besar berbeda dari tradisi mapan dalam video game free-to-play, menemukan bahwa game Roblox yang sukses diarahkan untuk kepuasan langsung, dan menemukan bahwa penambahan tutorial secara signifikan mengurangi keterlibatan pemain, bertentangan dengan kebijaksanaan yang sudah ada. tentang permainan gratis untuk dimainkan.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *