Cara Menggunakan 2 akun Shopee di Satu HP

cara menggunakan 2 akun shopee

Sobat AirMod! Ingin mengetahui cara menggunakan 2 akun Shopee di satu HP agar bisnis sobat makin luas dan makin berkembang? Tenang, di artikel ini sobat dapat menemukan jawabannya!

Saat ini E-commerce menjadi start up yang merajai di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. E-commerce di Indonesia pada beberapa tahun lalu sangat banya dan booming, seperti Shopee, Bukalapak, Tokopedia, Zalora, dan sebagainya. Namun hanya beberapa saja yang masih mampu bertahan untuk memiliki banyak pelanggan. Seperti Shopee salah satunya.

e-commerce satu ini sangat di gemari baik dari para pelapak maupun pembelinya sendiri, karena aplikasi satu ini menawarkan berbagai kemudahan. Maka dari itu, Shopee masih mampu bertahan walaupun sekarang saingan makin ketat.

Nah bagi sobat yang sering berbelanja maupun berjualan disini, pastinya sudah tidak asing dengan promo-promo yang bisa memotong harga produk maupun menggratiskan ongkir. Nah disini sobat AirMod bisa menggunakan trik ini, agar promo-promo tersebut dapat banyak sobat miliki dan gunakan agar kegiatan berbelanja menjadi lebih joss. Yup apalagi kalau bukan menggunakan 2 akun shopee.

Cara Menggunakan 2 akun Shopee di satu HP

Menggunakan Aplikasi CloneApp

cara menggunakan 2 akun shopee

Nah cara menggunakan 2 akun shopee di satu HP yang pertama adalah dengan menggunakan aplikasi CloneApp. Aplikasi CloneApp sendiri merupakan aplikasi yang mampu menggandakan berbagai aplikasi dalam satu device atau HP. Contoh saja seperti aplikasi Shopee ini. berikut langkah-langkahnya :

  • Pertama, jika sobat belum mempunyai aplikasi Shopee, sobat AirMod silahkan download terlebih dahlu melalui Play Store di HP sobat.
  • Jika sudah di install, silahkan sobat download juga aplikasi Clone App di Play Store. atau mudahnya sobat bisa langsung klik disini > CloneApp terlebih dahulu melalui Google play store secara gratis.
  • Jika Clone App tersebut sudah di Install, silahkan sobat buka dan jalankan aplikasi tersebut
  • Pada menu awal aplikasi Clone app ini, sobat AirMod bisa pilih opsi menu Tambahkan aplikasi / Add App
  • Disini sobat bisa lihat berbagai aplikasi yang terinstall di HP sobat, disini sobat langsung klik saja aplikasi Shopee. Pastikan sampai terdapat centang atau ceklis ya!
  • Setelah itu, sobat AirMod bisa klik button “Tambahkan Aplikasi” atau “add app” yang berada di sisi bawah layar.
  • Sobat AirMod berhasil menggandakan aplikasi Shopee tersebut di hp sobat.
  • Setelah itu, silahkan sobat bisa membuka aplikasi Shopee yang ada berada di dalam aplikasi clone app tersebut. Sobat AirMod juga dapat membuat shortcut atau pintasan di dekstop HP agar mudah membukanya.
  • Selesai!

Sangat mudah kan Cara Menggunakan 2 akun Shopee dalam satu HP dengan aplikasi CloneApp ini? silahkan sobat AirMod ikuti ya langkah-langkahnya!

Menggunakan Fitur APP Cloner Bawaan HP

cara menggunakan 2 akun shopee

Jika sobat tidak ingin menggunakan aplikasi tambahan Clone App karena membuat memori penuh, tenang saja! Ada cara lain yang dapat sobat gunakan lho! Cara ini memanfaatkan fitur yang hampir dimiliki semua HP Android kok. Fitur ini sendiri bernama app cloner.

Tertarik mencobanya? Silahkan sobat ikuti Cara Menggunakan 2 akun Shopee di Satu HP dengan fitur bawaan ini :

  • Pertama, silahkan sobat buka hp android sobat
  • Setelah itu, sobat silahkan pergi ke menu Settings atau Pengaturan.
  • Nah disini sobat bisa mencari menu Aplikasi ganda atau App Clone. Biasanya fitur ini ada di halaman awal menu Settings.
  • Pastinya silahkan sobat cari dan pilih aplikasi Shopee
  • Setelah sobat memilihnya, sobat bisa segera centang atau aktifkan mode clone atau ganda pada aplikasi Shopee.
  • Selesai! Sobat sudah bisa menggunakan 2 akun shopee di satu HP tanpa bantuan aplikasi lain!

Catatan :

Nah perlu sobat AirMod ketahui, bahwasanya pada setiap versi perangkat atau HP sendiri memiliki tampilan yang berbeda. Maka dari itu, maka langkah untuk menggunakan app cloner akan yang sedikit berbeda. Tapi tenang saja, karena cara tersebut tidak akan jauh berbeda dan sangat mudah untuk dilakukan!

Sebelumnya kami sudah membahas apa itu Shopee PayLater Penjelasan Lengkap Semoga informasi tersebut bisa bermanfaat.

Kekurangan Menggandakan Aplikasi di satu HP

Tentunya untuk menggunakan 2 aplikasi dalam satu HP memiliki kelemahan dan efek bagi perangkat atau HP, berikut kekurangan dan kelemahannya :

  • Space atau ruang memori HP yang makin termakan
  • HP bisa sewaktu-waktu menjadi lag atau lemot karena banyaknya penggunaan RAM
  • Munculnya notifikasi dari aplikasi yang di gandakan, sehingga bisa menganggu tampilan HP, dan lainnya.
  • Penggunaan data Internet yang lebh tinggi dari sebelumnya
  • Dan sebagainya!

Nah kira-kira seperti itu kekurangan menggandakan aplikasi dalam satu perangkat.

Akhir Kata

Diatas adalah dua cara menggunakan 2 akun Shopee di satu HP yang bisa sobat ikuti. Pastikan sobat mengikuti langkah-langkahnya dengan tepat ya agar berhasil!

Selamat mencoba dan semoga sukses selalu!



Dapatkan berita teknologi terkini dari AndroidPonsel.com, pusat info tech paling update! Ikuti kami di Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks