Gadget  

HP RAM 8 GB Terbaik Harga 2-3 Jutaan Terbaru

HP RAM 8GB

HP Ram 8 GB – Pada saat sekarang pemilihan smartphone sudah tidak mempertimbangkan chipset saja. Kapasitas RAM juga merupakan hal yang perlu diperhatikan. Pasalnya, RAM yang tinggi menjanjikan performa yang handal untuk mendukung aktivitas multitasking sebuah smartphone. Hal ini tentunya akan mempermudah kerja smartphone karena bisa menjalankan banyak aplikasi secara bersamaan tanpa menurunkan performanya.

RAM pada sebuah smartphone atau HP pada saat ini hadir dalam berbagai variasi dan tingkatan. Mayoritas ponsel yang beredar di pasaran sudah memiliki kapasitas RAM sekitar 4 GB dan paling tinggi sebesar 8 GB. Tentunya, HP yang dibekali dengan RAM yang tinggi memiliki nilai jual yang tinggi pula.

Saat ini sudah ada beberapa perusahaan yang mengeluarkan HP Android RAM 8GB, namun bisa dibanderol dengan harga 2 sampai 3 jutaan. Apa sajakah merek HP tersebut? Yuk simak ulasannya.

Rekomendasi 4 HP Ram 8 GB Termurah Harga 3 Jutaan

HP Realme 7i

HP Realme 7i

Merek HP pertama yang cukup terkenal mengeluarkan berbagai HP dengan harga yang terjangkau adalah realme. Dalam hal ini, HP yang dimaksud adalah adalah tipe 7i yang memiliki layar berukuran 6,5 inci dan memiliki resolusi layar HD+ dan refresh rate 90 hz.

HP ini memiliki resolusi kamera 64 megapiksel untuk kamera belakang dan 16 megapiksel untuk kamera depan. Sedangkan untuk kapasitas baterainya, realme 7i dibekali dengan baterai 5.000 mAh yang bisa bertahan 2 hari pada penggunaan normal.

Jika sobat tertarik membeli HP realme 7i, terdapat dua pilihan warna yang bisa sobat pertimbangkan yaitu warna aurora green dan polar blue. Untuk ram-nya sendiri, seperti yang sudah disebutkan realme 7i dibekali dengan RAM sebesar 8 GB dan rom 128 GB.

Untuk harganya sendiri, hingga saat sekarang ini HP realme 7i masih bertahan di harga Rp 3.199.000.

Cek Realme 7i di Shopee
Cek Realme 7i di Tokopedia
Cek Realme 7i di Bukalapak
Cek Realme 7i di Lazada
Cek Realme 7i di Blibli

Sebagai informasi tambahan, sebelumnya kami sudah membahas daftar HP Vivo di harga 2 Juta yang bisa sobat pilih dan bandingkan.

HP Oppo A91

HP Oppo A91

Sepanjang tahun 2020, Oppo banyak mengeluarkan HP yang layak dipertimbangkan di tanah air ini. Salah satunya ialah Oppo A91 yang dibekali dengan RAM 8 GB.

Oppo A91 memiliki chipset Soc MediaTek helio P70 dengan layar amoled berukuran 6,4 inci. Selain itu pada paket pembelian, layar Oppo A91 juga sudah dibekali dengan pelindung corning gorilla glass 5 yang terintegrasi dengan pemindai sidik jari dalam layar.

Pada sektor fotografinya, Oppo A91 dibekali dengan kamera quartet berkonfigurasi lensa utama 48mp,  sudut lebar 8 MP, makro 2 MP dan monokrom 2 MP. Untuk kamera depannya, Oppo A91 hanya dibekali dengan satu kamera berkapasitas 16 MP.

Cek Oppo A91 di Shopee
Cek Oppo A91 di Tokopedia
Cek Oppo A91 di Bukalapak
Cek Oppo A91 di Lazada
Cek Oppo A91 di Blibli

Untuk harganya, pada saat sekarang Oppo A91 masih berada di harga Rp 3.499.000.

HP Redmi Note 9 Pro

HP Redmi Note 9 Pro

Merek Xiaomi di Indonesia sudah cukup terkenal meramaikan pasar menengah. Pada tahun 2020 kemarin, Xiaomi juga banyak mengeluarkan produk salah satunya ialah Redmi Note 9 pro. Ini merupakan salah satu produk Xiaomi yang dibekali dengan RAM 8GB dan rom 128 GB dengan harga 3 jutaan.

Untuk spesifikasinya sendiri, Xiaomi Note 9 pro dibekali dengan chipset Qualcomm Snapdragon 720G. Selain itu Xiaomi Note 9 pro juga dibekali baterai berkapasitas 5.020 mAh dengan kecepatan charging 30 watt.

Sedangkan untuk kameranya, Xiaomi Note 9 pro dibekali dengan quartet kamera yang beresolusi hingga 64 MP. Untuk harganya sendiri, pada saat sekarang Xiaomi Note 9 pro masih di bandrol dengan harga Rp 3.549.000.

Cek Xiaomi Redmi Note 9 pro di Shopee
Cek Xiaomi Redmi Note 9 pro di Tokopedia
Cek Xiaomi Redmi Note 9 pro di Bukalapak
Cek Xiaomi Redmi Note 9 pro di Lazada
Cek Xiaomi Redmi Note 9 pro di Blibli

HP Vivo Y51

HP Vivo Y51

Alternatif HP dengan RAM 8GB berikutnya yang bisa sobat pilih ialah merek Vivo dengan seri Y51. HP ini memiliki memori penyimpanan internal sebesar 128 GB.

HP Vivo Y51, memiliki penampakan body yang sangat cantik. Selain itu HP ini juga dibekali dengan chipset bawaan Qualcomm Snapdragon 665. Untuk kapasitas baterainya, HP Vivo Y51 dibekali dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh.

Bukan hanya itu saja, HP Vivo Y51 juga dibekali dengan beberapa fitur yang cukup menarik seperti teknologi reverse charging, bluetooth 5.0 dan audio booster. Untuk kameranya sendiri, Vivo Y51 dibekali dengan trio kamera berkonfigurasi 48 MP, sudut lebar 8 MP, dan makro 2 MP.

Sedangkan untuk kamera depannya, Vivo Y51 dibekali dengan kamera 16 MP. Untuk harganya sendiri, Vivo Y51 terbilang memiliki harga yang masih cukup tinggi yaitu Rp 3.599.000.

Cek Vivo Y51 di Shopee
Cek Vivo Y51 di Tokopedia
Cek Vivo Y51 di Bukalapak
Cek Vivo Y51 di Lazada
Cek Vivo Y51 di Blibli

Baca Juga : Daftar Hp 1 Jutaan Terbaik

HP Ram 8 GB Harga 2 Jutaan Terbaik Tahun 2021

Selain HP RAM 8 GB dengan harga 3 jutaan, ternyata di tahun 2021 ini masih terdapat beberapa merek HP yang memiliki RAM 8 GB dengan harga berkisar 2 juta. Apa sajakah HP yang memiliki RAM 8 GB dengan harga 2 jutaan tersebut, berikut pembahasannya :

HP Infinix Zero 8

HP Infinix Zero 8

Merek HP  yang juga bisa menjadi pilihan sobat ketika ingin membeli HP dengan Ram 8 GB ialah merek Infinix Zero 8. HP ini dibekali dengan rom 128 GB. Ini menjadi salah satu pilihan terbaik buat sobat yang ingin memiliki HP dengan RAM 8 gigabyte di tahun 2021.

Selain diunggulkan dengan kapasitas RAM, Infinix Zero 8 juga sudah dibekali dengan chipset Soc MediaTek helio G90T dengan dapur pacu hingga 2,05 GHz. Dengan kapasitas seperti ini, tentu membuat HP infinix Zero 8 sangat nyaman untuk menjalankan aplikasi berat termasuk game.

Selain itu HP ini juga sudah dikemas dengan layar berkecepatan 90 hz dan kecepatan charging hingga 33 watt. Untuk harganya sendiri, infinix Zero 8 masih berada di kisaran Rp 2.899.000.

Cek Infinix Zero 8 di Shopee
Cek Infinix Zero 8 di Tokopedia
Cek Infinix Zero 8 di Bukalapak
Cek Infinix Zero 8 di Lazada
Cek Infinix Zero 8 di Blibli

HP Vivo V20 SE

HP Vivo V20 SE

Merek selanjutnya yang juga menawarkan HP dengan RAM 8GB dan rom 128 GB berasal dari merek Vivo dengan seri V20 SE. HP ini dibekali dengan chipset yang cukup standar yaitu Snapdragon 665 dan baterai dengan daya yang cukup rendah yaitu 4100 mAh. Untungnya walaupun memiliki kapasitas baterai yang kecil, HP Vivo V20 SE ini sudah dibekali dengan flash charging berkapasitas 33 watt.

Sedangkan untuk kameranya sendiri, HP Vivo V20 SE sudah dibekali dengan tiga kamera belakang berspesifikasi 48 MP + 8 MP + 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya, HP Vivo V20 SE sudah dibekali dengan kamera 32 MP. Keunggulan dari kamera HP ini ialah terdapatnya fitur supernight selfie yang memungkinkan sobat untuk mendapatkan hasil selfie yang lebih bagus di kondisi low light.

Jika sobat merasa tertarik dengan HP ini, maka sobat bisa mendapatkannya dengan harga sekitar Rp 2.999.000.

Cek Vivo V20 SE di Shopee
Cek Vivo V20 SE di Tokopedia
Cek Vivo V20 SE di Bukalapak
Cek Vivo V20 SE di Lazada
Cek Vivo V20 SE di Blibli

HP Infinix Note 10 Pro

HP Infinix Note 10 Pro

Walaupun kurang bergema di Indonesia, hp Infinix Note 10 Pro ternyata memiliki tempatnya tersendiri di hati masyarakat. HP ini sebenarnya cukup menarik dengan fitur yang diberikan, namun namanya memang kurang besar karena kalah saing dengan merek-merek lainnya yang ada di Indonesia.

Infinix Note 10 Pro merupakan salah satu HP harga 2 jutaan yang dibekali dengan RAM 8GB dan rom 128 GB. HP ini dibekali dengan chipset MediaTek helio G95 yang terbilang cukup kencang dalam menjalankan aplikasi berat.

Selain itu layar yang dipasangkan pada HP ini memiliki spesifikasi IPS LCD 90 hz, 6,95 inci dengan resolusi 1080 x 2460 piksel. Sedangkan untuk kameranya, di bagian belakang Infinix Note 10 Pro dibekali dengan quartet kamera berspesifikasi 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Sedangkan untuk kamera depannya HP ini dibekali dengan kamera beresolusi 16 MP.

Infinix Note 10 Pro ini juga sudah dibekali OS Android 11 dengan baterai berkapasitas 5.000 mAh. Sedangkan untuk harganya sendiri, Infinix Note 10 Pro bisa sobat dapatkan dengan kisaran harga Rp 2.700.000 di marketplace.

Cek Infinix Note 10 Pro di Shopee
Cek Infinix Note 10 Pro di Tokopedia
Cek Infinix Note 10 Pro di Bukalapak
Cek Infinix Note 10 Pro di Lazada
Cek Infinix Note 10 Pro di Blibli

Akhir Kata

Itulah dftar HP RAM 8GB dengan berbagai pilihan yang bisa Sobat pilih berdasarkan buget yang sobat miliki. Kami akan sebisa mungkin memberikan update terbaru jika ada tambahan gadget lainnya.



Info tech paling update! Ikuti kami di WhatsApp Channel & Google News, Jadilah bagian komunitas kami!

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Dapatkan Informasi Lebih cepat!

X
Mau selalu update? Aktifkan Notifikasi sekarang juga! OK No thanks