Fitur Reaksi Pesan WhatsApp Untuk Android Akan Segera di Rilis

  • Whatsapp

Kabar baik bagi Sobat pengguna WhatsApp, dalam pembaruan atau update 2.21.24.8, WhatsApp merilis fitur baru yaitu message reactions atau reaksi pesan WhatsApp. Fitur reaksi pesan WhatsApp atau message reactions dikabarkan akan menjadi salah satu fitur yang akan di tambahkan pada pembaruan WhatsApp selanjutnya.

Namun pihak WhatsApp sendiri masih mengoptimalkan fitur reaksi pesan ini, sehingga perilisannya hanya masih terdapat di saluran/versi beta.

Read More

Fitur message reactions tersebut telah WhatsApp kerjakan selama beberapa bulan hingga nanti WhatsApp akan merilisnya untuk versi original yang dapat pengguna perbarui melalui Apps Store maupun Play Store.

Meski WhatsApp awalnya mengumumkan fitur ini hanya akan bisa digunakan di aplikasi WhatsApp iOS. Seperti judul berita ini, WhatsApp juga akan berencana akan mengembangkan fitur serupa untuk versi Android.

Nampaknya perilisan fitur message reactions WhatsApp akan berbarengan antara versi Android dan iOS. Jelasnya, kita tunggu saja pengumuman resmi dari pihak WhatsApp.

Fitur Reaksi Pesan, Bagaimana Cara Kerjanya?

Fitur Reaksi Pesan WhatsApp

Nah, bagi Sobat yang belum tahu bagaimana sih fitur reaksi pesan WhatsApp, kami akan berikan gambarannya. Sobat pernah bukan melihat postingan atau komentar orang di Facebook, dan terdapat reaksi yang ditandai emoticon tertawa, sedih, atau marah disamping tombol like? Nah, begitulah fitur reaksi pesan tersebut bekerja.

Sama halnya dengan Facebook, fitur message reactions juga nantinya bisa digunakan untuk merekasi pesan dari teman, grup, maupun pesan Sobat sendiri. Dengan begitu bisa membuat suasana obrolan menjadi lebih cair.

Cukup unik memang, mengingat Facebook sendiri juga dikendarai oleh pengembang yang sama. Adapun contoh fitur message reaction atau reaksi pesan WhatsApp seperti di bawah ini:

Fitur Reaksi Pesan WhatsApp
credit on image

Kabar ini memang masih hangat, pasalnya WhatsApp sebelumnya tidak berkenan untuk memberi tahukan kepada pengguna tentang fitur terbaru (reaksi pesan) ini. Mungkin karena WhatsApp ingin mengambil antusiasme besar dari pengguna Android, maka perusahaan mulai mengembangkannya untuk versi beta dari aplikasi iOS-nya, dan sekarang juga berupaya menyediakan fitur yang sama untuk pengguna Android.

Kapan Resminya Fitur Message Reactions Akan Dirilis?

Fitur Reaksi Pesan WhatsApp

Harap bersabar ya untuk Sobat yang cepat-cepat ingin menikmat fitur unik ini, pasalnya beberapa sumber mengatakan bahwa fitur notifikasi reaksi pesan atau message reactions akan direncanakan rilis pada pembaruan mendatang.

Untuk saat ini, pengguna tidak dapat melihat fitur ini di menu pengaturan WhatsApp meskipun Sobat menggunakan versi beta terbaru apalagi versi saat ini. 

Fitur Reaksi Pesan WhatsApp
credit on image

Belum jelas memang kapan pihak WhatsApp akan merilis fitur message reactions ke pengguna Android dan iOS. Namun jika telah rilis, pastinya kami akan memberitahukan segera untuk Sobat, begitu juga pada WhatsApp pasti akan langsung mengumumkan melalui laman resminya maupun informasi pembaruan di Google Play Store dan Apps Store.

Baca juga ulasan lainnya tentang Apa itu Aplikasi Aptoide dan Cara Menggunakannya!

Bagaimana menurut Sobat fitur reaksi pesan WhatsApp ini? apakah dirasa berguna atau tidak berpengaruh apa-apa? Berikan tanggapan-mu di kolom komentar ya!

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *